jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Feb 6th, 2017

Startup Kesehatan Dari Indonesia Ini Termasuk yang Lagi ‘Hot’ di Asia Tenggara, Ini 4 Daftarnya!

undercover.co.id – Butuh konsultasi ke dokter atau mencari informasi kesehatan yang valid? Kini layanan kesehatan sudah ada di ujung jari. Di wilayah di mana akses terhadap layanan kesehatan yang murah dan berkualitas masih kurang, startup dan organisasi kesehatan tumbuh menjamur memenuhi ‘gap’ tersebut dengan menawarkan solusi berbasis perangkat mobile bagi mereka yang membutuhkan. Nah, ini empat startup bidang kesehatan paling inovatif di Asia Tenggara.

 

startup kesehatan2

 

  1. Healint

Punya masalah kesehatan kronis? Mungkin kamu mau coba layanan platfrom ini. Startup Healint berbasis di Singapura mengubah drastis layanan kesehatan dengan memungkinkan dokter, pasien dan pemangku kepentingan lainnya memanfaatkan perangkat mobile, sensor dan ‘big data’ untuk memanajemen dan memonitor kondisi kesehatan kronis, contohnya migrain. Migraine Buddy, aplikasi mobilenya, berfungsi seperti buku harian untuk para penderita sakit kepala dan aplikasi tracking ini dirancang oleh pakar syaraf dan data sains. Aplikasi ini membantu pengguna merekam dan mengidentifikasi pemicu, durasi dan intensitas migrain sehingga bisa dilakukan penanganan yang tepat. Didirikan pada 2013 oleh Francois Cadio, Ali Elgamal dan Veronica Chew, menurut Crunchbase, Healint sejauh ini menerima pendanaan 1,36 juta USD.

  1. Alodokter

Kita kerap bertanya kepada Google terkait masalah kesehatan. Tapi, ketika kita menemukan informasi yang kita cari hambatannya adalah validitas sumber informasi tersebut dan bahasanya yang kerap sulit dipahami awam. Alodokter memahami hambatan tersebut dengan menyediakan informasi yang secara sains akurat dan mudah dipahami oleh awam. Website Alodokter menampilkan artikel-artikel seputar kesehatan dan kesejahteraaan, termasuk daftar obat-obatan dari A-Z dan penyakit terkait.

Informasi-informasi yang ditawarkan Alodokter enggak dimaksudkan untuk mengganti layanan konsultasi dengan dokter. Tapi, membantu pasien dengan menyediakan informasi yang lebih baik terkait masalah kesehatan mereka. Sampai dengan Febuari 2016 situs startup ini sudah dikunjungi oleh 8 juta pengunjung lho!

Baca juga: Kafe Ini Manjakan Penikmat Kopi Dengan 50 Jenis Kopi Dari Seluruh Indonesia

  1. mClinica

mClinica adalah platform kesehatan berbasis mobile yang menghubungkan perusahaan obat dengan apotek di pasar-pasar berkembang di Asia Tenggara yang membantu masalah supply chain yang terpecah-pecah dan biaya tinggi pemasaran obat-obatan. Menariknya, pasien bisa mendapatkan diskon untuk obat-obatan dengan memberikan nomor ponsel dan apotek bisa mengirimkan detail transaksi untuk mendapatkan penggantian dari perusahaan obat. Sebaliknya, perusahaan bisa mendapatkan akses ke data pasien

  1. ConneXionsAsia

Dengan tagline “Putting the fit into Benefits”, ConneXionsAsia berbasis di Singapura menawarkan platform yang mengatur asuransi kesehatan pegawai. Layanan startup ini mengelola dana yang perusahaan keluarkan untuk asuransi kesehatan para pegawai dan mengubahnya menjadi ‘fixed budget’ setiap pegawai untuk ‘benefits’ mereka, contohnya untuk pendaftaran di program kesejahteraan dan pencegahan penyakit yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Startup yang didirikan oleh Rosaline Chow Koo pada 2013 ini mengubah paradigma pencegahan dan pengobatan penyakit. Mendorong para pegawai untuk hidup lebih sehat – yang pada jangka panjang menjadi keuntungan untuk perusahaan. Aplikasi yang startup ini tawarkan bisa menunjukkan bahwa semakin jelek kebiasaan atau gaya hidup pengguna, makin tua mereka akan terlihat. Platform ini juga menyediakan ‘tools’ yang perusahaan butuhkan untuk memberikan penghargaan bagi pegawainya yang berpartisipasi menurunkan berat badan.

Baca juga: Mau Modal Dari Venture Capital?Bisa! Ini 4 Cara Startup Menarik Venture Capital

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It