Strategi Mendapatkan Klien Besar Untuk Bisnis Jasa SEO Anda

Harga Jasa Website Perusahaan
Jasa

Undercover.co.id – Bagi pemilik bisnis jasa SEO kecil, pasti akan menguntungkan jika bisa menggaet klien dari perusahaan besar atau bisnis besar. Tapi terkadang agensi SEO kecil memang sulit menarik minat klien-klien besar di tengah industri yang semakin kompetitif.

Ada berbagai kemungkinan yang membuat klien besar ragu bekerja sama dengan agen SEO kecil, seperti kurang pengalaman dan kualitas yang belum terbukti. Berikut adalah beberapa strategi kunci yang bisa membantu bisnis jasa SEO kecil untuk mendapatkan perhatian klien dari perusahaan besar:

Gunakan strategi “land & expand”

Karena agensi SEO anda masih kecil, anda perlu memikirkan strategi untuk yang penting mengunci deal terlebih dulu, barulah memikirkan pengembangannya. Anda bisa mulai dengan memberikan trial atau uji coba untuk klien, atau bisa juga dengan menawarkan jasa dengan harga murah.

Strategi ini penting untuk membuktikan kualitas anda sebagai profesional SEO. Untuk bisa membangun portofolio bisnis yang meyakinkan, review dan testimoni dari klien merupakan cara yang efektif untuk memulainya.

Jadi jika ada kesempatan bekerja sama dengan klien, sekecil apapun itu, pastikan untuk mengambilnya. Misalnya anda mendapatkan kesempatan untuk melakukan audit teknis simpel untuk klien besar, maka ambil pekerjaan itu dan lakukan yang terbaik.

Jika sudah pernah bekerja sama, perusahaan besar kemungkinan akan menggunakan jasa anda lagi di masa depan, mungkin untuk projek lain yang lebih besar.

Selagi melakukan pekerjaan yang diberikan, anda juga bisa memanfaatkan data pencarian perusahaan tersebut dan memberikan konsultasi seputar traffic mereka. Tidak peduli seperti apa pendekatannya, yang terpenting adalah bisa mendapatkan kepercayaan perusahaan, tapi tetap hindari menjanjikan terlalu banyak hasil, karena SEO juga merupakan strategi marketing yang hasilnya tidak pasti.

bisnis jasa SEO

Adaptasikan penawaran anda

Anda harus selalu memikirkan apa yang akan dicari oleh perusahaan dan menyesuaikan proposal anda untuk memikat hati sesuai dengan keinginan mereka. Anda harus bisa menjadi agensi SEO yang bisa menjawab setiap permasalahan dan memfasilitasi pencapaian tujuan mereka.

Sesuaikan tawaran pertama persis dengan apa yang diinginkan perusahaan. Proposal anda juga harus ditulis dengan gaya Bahasa dan teknik penulisan yang mudah dimengerti, bahkan oleh orang yang tidak paham SEO.

Yang terpenting dalam memberikan penawaran jasa anda adalah:

  • Utamakan prioritas dan kriteria khusus dari klien sebagai dasar anda membuat penawaran
  • Improvisasi dan utarakan apa yang membuat agensi anda cocok untuk keperluan-keperluan tertentu. Anda bisa membagi keinginan klien dalam berbagai fase seperti rata-rata pesanan, margin keuntungan, pengguna baru, conversion rate, dll.

baca juga

    Lakukan pre-audit

    Penting untuk melakukan tahapan pre-audit pada saat penyerahan proposal. Pre-audit ini diperlukan untuk menilai “kesehatan” website dan mendeteksi adanya backlink yang berdampak buruk pada website.

    Strategi pre-audit ini bisa sangat bermanfaat untuk meraih kepercayaan klien dengan berfokus pada parameter, tujuan bisnis, dan target pasar perusahaan.

    Untuk bisa memberikan “kebenaran” tentang status klien, gunakan performa pencarian sebagai gambaran performa bisnis di pasaran. Tunjukkan kalkulasi perbandingan keyword dengan volume pencarian dan bandingkan juga dengan kompetitor online mereka.

    Buat dan tunjukkan beberapa standard yang ada lalu buat proposal penawaran jasa SEO yang realistis. Ini akan membantu perusahaan klien untuk bisa mengerti dan memahami usaha apa yang akan anda lakukan dan apa dampaknya untuk bisnis mereka.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!