jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Tue, Mar 3rd, 2015

Sukanto Tanoto Founder RGE – Royal Golden Eagle

jasa seo dan internet marketing

Sukanto Tanoto Founder RGE – Royal Golden Eagle | Bicara tentang pengusaha sukses di Indonesia, pengusaha satu ini layak untuk disandingkan dengan pengusaha sukses Eka Tjipta Widjaja. Sama – sama sukses, sama-sama anak pasangan dari negara asia timur dan satu hal lagi, sama-sama memiliki perusahaan kertas.

Walaupun secara umur sangat beda jauh namun semangatnya bisa jadi sama-sama mampu memberikan energi positif untuk kalangan pemula bisnis yang terus mau menimba ilmu untuk sesukses pengusaha ini. Dia adalah Sukanto Tanoto. Agar dapat menimba ilmu sukses dari beliau, silakan baca artikel tentang Sukanto Tanoto berikut ini.

Tentang Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto merupakan anak dari pasangan suami istri perantauan dari Putien, Provinsi Fujian negara Tiongkok. Namun Sukanto Tanoto lahir di Indonesia, tepatnya di Kota Medan, Sumatera Utara. Sukanto Tanoto kecil lahir tepat saat hari Natal, 25 Desember, tahun 1949.

Sukanto Tanoto merupakan anak sulung dan memiliki 6 orang saudara kandung. Sukanto Tanoto dari kecil bersekolah di sekolah berbahasa Mandarin dan sama sekali tak pernah belajar Bahasa Indonesia, walaupun dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas selalu berada di Kota Medan. Namun sekarang Sukanto Tanoto fasih menggunakan bahasa Indonesia.
Berbeda dengan Eka Tjipta Widjaja, Sukanto Tanoto lahir dikalangan keluarga berada. Keluarganya mengelola beberapa perusahaan. Saat umur 17 tahun, keluarganya telah memiliki 3 buah perusahaan. Salah satunya merupakan penyuplai suku cadang untuk perusahaan minyak dan gas.
Pemilik nama kecil Tan Kang Hoo ini telah menuruni bakat bisnis dari sang ayah. Sukanto Tanoto mulai sekolah saat berumur 11 tahun, yaitu tahun 1960 hingga 1963. Dan sebelum lulus sekolah menengah atas pada tahun 1966 saat ia berumur 17 tahun, Sukanto Tanoto bergabung dengan sang ayah yang telah mengelola tiga perusahaan di Medan.

Setelahnya Sukanto muda mengambil alih bisnis-bisnis ayahnya karena ia merupakan anak lelaki sulung. Dan lambat laun, Sukanto mendirikan bisnisnya sendiri juga memperluas jaringan bisnisnya dari hanya sekadar usaha jual-beli hingga ia mampu membangun jaringan pipa gas untuk perusahaan multinasional.
Hingga kini, Sukanto Tanoto merupakan founder sekaligus pemilik RGE –Royal Golden Eagle. RGE merupakan grup global yang memiliki aset lebih dari 15 miliar US Dolar dengan sumber daya kerja lebih dari 50.000 karyawan dengan pabrik yang tersebar di Tiongkok, Indonesia bahkan Brazil, kantor penjualan mereka juga tersebar di seluruh dunia. Bisnis RGE ini meliputi empat unit operasional yakni pulp dan kertas (APRIL – Asia Pacific Resources International Holding Ltd dan Asia Symbol), kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), rayon dan pulp khusus (Sateri International) terakhir energi (Pacific Oil & Gas).

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>