Published On: Fri, Aug 29th, 2014

Sukses Berbisnis dengan Investasi Murah

Sukses Berbisnis dengan Investasi Murah |

Pernahkah anda ditawari investasi bisnis dengan harga yang murah?

Semakin banyak nya bisnis yang menawarkan investasi murah bukan tanpa resiko, memang beberapa investasi bisnis akhir akhir ini banyak yang berhasil dan menjadi sukses dan berkembang menjadi merk yang besar setelah menjalani proses pematangan bisnis nya dalam beberapa tahun yang dijalaninya.

investasi murah

investasi murah

Beberapa tips sukses dengan investasi rendah biaya ini :

  1. Motivasi awal , mencari uang atau membangun BRAND business perusahaan anda
  2. Jalankan bisnis anda dengan Passion
  3. Investasi pada bisnis anda
  4. Faham tentang bisnis yang akan digeluti
  5. Belajar business concept dan financial concept
  6. Membentuk winning team
  7. Jalankan Partnership bisnis

Motivasi diawal sangatlah penting karena akan menentukan arah dan goals anda dalam berbisnis, serta seberapa banyak anda akan berkorban demi bisnis anda, mencari keuntungan cepat yang tidak disarankan untuk pemula ataukah membangun brand perusahaan anda, yang tentunya memperlukan proses dalam segala bidang dan waktu yang tidak sebentar.

Bisnis dengan passion yang tepat atau sesuai dengan keinginan hati dapat sangat membantu menjalankan bisnis dengan sepenuh hati dan bahkan tidak akan terasa sebagai pekerjaan, bahkan untuk beberapa orang akan sangat menikmati pekerjaan mereka dan akan workaholic.

Di artikel lain sudah sering dikatkan untuk berinvestasi dalam bisnis anda , karena bisnis akan semakin berkembang dan harus mengikuti perkembangan jaman, investasi terbesar adalah pada ilmu atau knowledge, investasi diatas leher sering kita menedengar istilah tersebut.

Artinya ilmu itu memang sangat penting dalam perkembangan bisnis itu sendiri disamping investasi dalam bidang IT, finance , operational dan SDM.

Bisnis yang digeluti seharusnya sudah anda perhatikan sejak awal dan pelajari , lakukan riset untuk melihat big picture dari business anda tersebut, pastikan anda tahu seberapa besar peluang pasar, perkembangan pasar, potensi pasar, resiko yang ada, berapa banyak investasi yang harus dikeluarkan, langkah apa saja yang mungkin anda perlukan.

Bisnis concept yang diterapkan setelah anda meriset bisnis tersebut harus dibuat dan juga anda perlu memahami financial concept untuk menopang bisnis anda, karena cashflow yang baik akan mendorong pertumbuhan bisnis anda, cashflow is a blood, just remember it.

Anda bukan Iron man , Hulk atau Thor, mereka pun yang konon mempunyai berbagai kelebihan dalam kekuatan tetap bersatu dalam the avengers J intinya adalah buatlah suatu tim yang mempunyai jiwa dan semangat yang sama denga anda dan bisnis anda, anda sanat membutuhkan tim ini dalam menjalankan usaha anda, dengan team work pekerjaan menjadi ringan dan lebih suistainable dalam menghadapi tantangan dan msalah yang akan muncul.

SDM yang solid akan menumbuhkan rasa memiliki dan menurunkan tingkat turn over karayawan serta akan meningkatkan soidaritas yang tidak akan memperhitungkan waktu bekerja, kompensasi yang baik serta fasilitas lainnya adalah mutlak untuk menjamin mereka untuk bekerja dengan optimal.

Setelah bisnis anda sustain maka yang anda harus pikirkan kembali adalah mengembangkan bisnis, diantaranya juga mencari investor , dan mencari mitra bisnis, dan untuk keamanan menjalin usaha dengan mitra bisnis ini, diperlukan Notaris dan PPAT untuk mensahkan perjanjia kerjasama , apalagi bila nilai nya sangat besar.

Investor menjadi alternative bila anda akan mengembangkan bisnis tetapi kurang dalam permodalan, atau keahlian khusus, sedang kan mitra akan sangat membantu anda dalam memasarkan dan menjual lebih cepat ke seluruh channel yang ada didalam maupun luar negri .

Tetapi pilihan tetap kembali ke anda sebagai pemilik usaha, baik kecil ataupun besar bila anda serius maka bisnis anda akan berhasil, tinggal anda mau mempercepat keberhasilan tersebut atau hanya menunggu waktu membesarkan bisnis anda tersebut, kalau saya pilih mempercepat bisnis saya untuk cepat berkembang dan sukses, salam wirausaha !

 

 

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>