Sukses Garda Oto Mendapat Indonesia Best Brand Award

Categories: Artikel BISNIS
jasa seo

undercover.co.id –  majalah bisnis menganugrahi garda oto untuk Brand yang mendapatkan award sesuai dengan kategory nya

Dibalik Kisah Sukses Garda Oto 13 tahun berturut-turut meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) Majalah SWA

Sebagai bagian dari korporasi besar Astra Internasional, Garda Oto dari Asuransi Astra makin mantap menjadi pioner di bisnis asuransi setelah berhasil menjadi Merek Terbaik di kategori Asuransi Mobil dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA). IBBA adalah sebuah penghargaan bagi merek-merek terbaik di berbagai industri yang dibuat oleh Majalah SWA dan lembaga riset Mars.

Bahkan kisah sukses Garda Oto bukanlah kebetulan atau sukses sesaat, namun sudah 13 tahun berturut-turut, Garda Oto selalu berhasil menjadi merek dengan raihan poin tertinggi di antara merek-merek lainnya dalam survei yang dilakukan oleh Mars dan Majalah SWA tersebut.

Bagaimana kisah sukses mereka? Berikut ini ulasannya:

Ibarat Tua-Tua Keladi, Garda Oto, Pemain Lama di Bisnis Asuransi  makin Menjadi

 

Sejarah Garda Oto berawal dari PT Maskapai Asuransi Buana yang didirikan dan mengawali usahanya sebagai perusahaan asuransi kerugian(general insurance) 12 September 1956. Pada Tahun 1995, sebanyak 95 % saham perusahaan dimiliki oleh PT Astra International. Perusahaan juga meluncurkan produk asuransi mobil “Garda Oto” yang menawarkan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan.

Sebagai pemain lama di bisnis asuransi, Layanan dan produk Asuransi Garda Oto yang telah melindungi asset masyarakat selama lebih dari 50 tahun, dan meraih berbagai penghargaan seperti Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) yang terus dipertahankan sejak 2001 dan juga Indonesia Best Brand Award (IBBA) 13 kali berturut-turut.

 

Arti Penting Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) dan Indonesia Best Brand Award (IBBA) untuk terus berinovasi

 

Mars dan SWA melakukan riset Indonesia Best Brand Award (IBBA) tersebut bermaksud untuk menentukan angka indeks melalui enam variabel penilaian yang meliputi brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Riset dilengkapi dengan metodologi kuantitatif, yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Dari penilaian tersebut, Garda Oto mendapatkan brand value sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil 28,8 dan meraih skor tertinggi.

sukses-garda-oto-mendapat-indonesia-best-brand-award-2

sukses-garda-oto-mendapat-indonesia-best-brand-award-2

Hal ini kian mendorong Garda Oto untuk terus melakukan Inovasi Asuransi Astra meliputi 3 bidang utama yaitu:

  • Peningkatan kualitas layanan
  • Akses cepat dan praktis
  • Kemudahan dalam semua layanan

Ketiga hal inilah yang menjadi tumpuan keberhasilan Garda Oto dalam melalui berbagai tantangan terutama untuk asset bergerak (mobil) yang berisiko tinggi hingga mampu menjadi pemimpin di pasar asuransi mobil.

Baca Juga copycino-solusi-printing-gratis-untuk-mahasiswa-dan-pelajar/

Kunci Layanan GARDA OTO hingga sukses dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA)

 

Garda Oto menawarkan  segala kemudahan “Peace Of Mind” dalam benak nasabahnya. Hal ini yang mendasari produk mereka untuk memudahkan nasabah menjalankan kehidupan, dengan memberikan berbagai fitur-fitur kemudahan seperti:

 

  • Proses Klaim mudah dan cepat untuk Tabrakan, kecelakaan, atau mobil hilang

Nasabah cukup menghubungi Garda Akses untuk lapor klaim, dapat juga ke kantor cabang Asuransi Astra atau Garda Center terdekat.

  • Garda Center yang hadir di lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan dan mal bagi pelanggan setia Garda Oto selama tujuh hari dalam seminggu, sesuai jam operasional mal tersebut.
  • Jaminan kualitas service dalam bentuk Garansi Hasil Kerja Bengkel dan Suku Cadang Asli

Garda Oto memberikan garansi hasil kerja bengkel selama 6 bulan setelah perbaikan dan didukung suku cadang asli yang terjamin kualitasnya.

  • Tak perlu takut rugi karena ada sistem No Claim Bonus

Nasabah akan mendapatkan potongan harga saat perpanjangan polis, jika Anda tidak pernah melakukan klaim selama periode perlindungan sebelumnya

Akses Tanpa Batas menjadikan Repeat Order dan Loyalty Customer sebagai Aset Utama Garda Oto

Dalam mengikat emosional pelanggan, Garda Oto memiliki layanan Garda Siaga 24 Jam sehingga nasabah tidak perlu khawatir bila mengalami kondisi darurat di jalan. Jika anda mengalami kondisi seperti ini, Garda Siaga dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Emergency Medical Assistance (EMA) siap membantu Anda. Berikut ini keunggulan layanan tersebut:

  • Layanan ERA siap membantu bila Anda mengalami ban kempis, pintu mobil terkunci, BBM habis, mogok atau kondisi darurat lainnya di jalan.
  • Layanan EMA berupa penyediaan mobil ambulans dengan petugas paramedis untuk evakuasi dan pertolongan pertama bagi pelanggan Garda Oto bila mengalami kecelakaan di jalan.

Selain online 24 jam, Garda Oto juga memiliki keunggulan produk laiinya berupa Garda Akses. Jika nasabah membutuhkan informasi, laporan klaim atau bantuan darurat, silahkan hubungi Garda Akses yang siap membantu Anda selama 24jam melalui CALL 1 500 112 atau SMS 08118 500 112.

Baca Lagi inilah-para-pebisnis-nekad-penghasil-rupiah-dalam-dan-luar-negri/

Peran CEO Asuransi Astra dalam Sukses Garda Oto

Sukses Garda Oto tak bisa lepas dari peran central CEO nya, , Santosa,  peraih sukses Marketing Champion 2015 dalam sektor industri asuransi. Sejak Asuransi Astra melakukan inovasi meluncurkan Garda Q’System yang merupakan sebuah sistem B2B dengan bengkel-bengkel rekanan untuk efisiensi dan efektifitas proses membuat Garda Oto makin dikenal publik akan kualitas layanannya. Selain itu, penambahan benefit bagi pelanggan Garda Oto melalui Survey @ your doorstep, pelanggan dapat membuat janji tempat dan waktu dilakukannya survei klaim.

Sebagai CEO, Santosa dianggap sukses memimpin Asuransi Astra dalam melakukan rebranding perusahaan yang mensyaratkan langkah inovatif dan komitmen yang besar. Garda Oto begitu mudah dikenal dengan penggunaan logo baru yang lebih simple, dinamis, fun, humble, friendly, dan bersifat melayani.

Inovasi Garda Oto lainnya yang dibuat Santosa adalah:

  • Garda Center di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia yang akan memudahkan pelanggan melakukan klaim bahkan di akhir pekan
  • Peremajaan armada Garda Siaga Emergency Roadside Assistance dengan teknologi terbaru menggunakan hidrolik
  • Garda Siaga Emergency Medical Assistance berupa unit ambulance, dan juga hadirnya platform baru di dunia digital berupa Garda Mobile.

Semua inovasi diatas semakin memudahkan nasabah dalam mendapatkan layanan terbaik dari asuransi terbaik yang sukses dengan sederet prestasi di dalamnya. Sukses Garda Oto Mendapat Indonesia Best Brand Award

jasa seo

Your Thoughts