Sydwic Kafe Surga Nya Para Pecinta Instagramable , Para pecinta coffee, para instagramable, muda-mudi yang hobi selfi, yuks merapat ke sini. Di Kota Bandung ada sebuah kafe yang bagus banget tempatnya dan juga cozy banget. Yang pastinya nyaman, asri, dan interiornya bagus banget, tidak kalah dengan coffee shop lain yang ada di Bandung.

Sydwic kafe yang berada di Jl. Cilaki No. 63, Bandung ini memiliki konsep dan desain yang unik banget.

Jasa

Tidak perlu bingung mencari tempat ini, lokasinya tidak jauh dari SMAN 20 Bandung, pengunjung bisa masuk dari arah timur gedung Sate lewat Jl Cisangku lalu putar balik melewati Jl Cilaki. Di Google Map pun terpampang jelas, jadi tidak perlu khawatir tersesat.

Sydwic kafe yang telah beroperasi sejak tahun 2016 ini, tidak hanya jualan kopi dan kind of bites saja, namun juga kenyaman, keamanan dan kesejukan di tempatnya. Sydwic kafe dijadikan sebagai tempat yang asik dan  tongkrongan untuk bergaya dengan balutan outfit of the day.

Bangunan kafe ini tidak terlalu besar dan memanjang ke belakang. Parkir yang disediakan cukup luas untuk pengguna sepeda motor, namun jangan khawatir untuk pengguna mobil, nanti akan ada yang mengarahkan untuk parkir saat pengunjung datang ke kafe ini. Biasanya untuk parkir mobil, akan di arahkan di bahu jalan.

image size-full">
Sydwic Kafe

Sydwic Kafe, Surga Nya Para Pecinta Instagramable

Kafe ini menyajikan konsep bangunan ala style Scandinavian, penataan sederhana namun elegan. Pencahayaan ruangan menggunakan pencahayaan alami dari sinar matahari dengan tambahan hiasan lampu-lampu gantung berbahan kayu yang terlihat ikonik untuk menciptakan atmosfer redup sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Walaupun menggunakan pencahayaan alami, ketika malam menjelang kafe ini akan cukup terang karena ada lampu-lampu bergantungan, dan juga sinar bulan.

Bangunan kafe ini di dominasi oleh kaca, dengan rooftop yang transparan. Pengunjung yang datang pertama kali mungkin akan mengira kafe ini adalah rumah kaca, karena bagian bangunan yang di dominasi material kaca. Namun tidak perlu khawatir panas seperti layaknya rumah kaca asli. Di dalam kafe, pengunjung akan tetap merasa sejuk karena ada AC.

Kafe ini mengusung tema greenhouse dengan desain astetik. Di depan bangunan ataupun di dalam bangunan terdapat pohon-pohon kecil yang ditata sedemikian rapi sehingga nuansa sejuk dan asri bisa terlihat.

Saat pengunjung hendak masuk ke sydwic kafe, pengunjung akan disambut dengan tamanam-tanaman hias yang di letakkan di teras dan tertata rapi. Pintu dan jendala depan di dominasi oleh kaca yang transparan dan cat dinding berwarna putih, dan ornament pagar kayu yang di letakkan di rooftop nya. sehingga memberikan kesan pertama kepada pengunjung saat tiba di kafe ini adalah sebuah rumah yang asri dan elegan.

Saat masuk,pengunjung akan melihat sesuatu yang istimewa. Pegawai yang berada di coffee bar akan menyambut dan melayani pengunjung.

Pengunjung bisa memilih untuk duduk di ruangan itu atau terus masuk kebelakang. Untuk ruangan depan hanya ada tiga meja yang di sediakan dengan kapasitas masing masing meja 4 kursi. Ruangan ini menjadi area non-smooking.

Untuk ruangan belakang, pengunjung akan mendapati desain interior yang menarik. Ruangan belakang didominasi warna abu dari semen lantai dan temboknya putih, coklat kayu, dan hijau dari dedaunan tanaman tanaman yang nempel di tembok.

Bagian rooptof pengunjung akan menjumpai beberapa hiasan macrame wall hung besar berbahan kayu dengan tanaman tamanan rambat yang mendampinginya.

image size-full">
Sydwic Kafe

Selain itu lampu gantung berbahan kayu juga menjadi hiasan tambahan yang pas. Nuansa yang dihadirkan seolah dibuat seperti ruangan outdoor, namun bukan outdoor, karena masih ada genting transparan diatas hiasan kayu tersebut.

Area belakang digemari oleh para pengunjung, karena tempatnya yang lebih luas dibanding ruangan depan. Selain itu spot foto di ruangan belakang lebih menarik dan indah untuk dijadikan baground saat berfoto.

Jasa

Kursi-kursi sofa kecil berjejeran di ruangan belakang dengan kapasitas 6 orang untuk setiap mejanya, adapula kursi kayu untuk kapasiata 4 orang an. di sela-sela kursi ada beberapa tumbuhan yang diletakkan untuk menciptakan nuansa asri di dalamnya.

Ruangan belakang ini di gunakan sebagai area smooking. Ruangan depan dan belakang hanya dipisahkan oleh pintu kaca geser.

Selain tempat seating yang nyaman, di sini ada musholanya juga, jadi untuk pengunjung muslim yang ingin sholat tidak perlu bingung nyari tempat untuk beribadah yaa. Poin tambahan yang membuat kafe ini menjadi tempat yang nyaman. Toilet di kafe ini juga bersih dan harum.

Fasilitas Sydwic Kafe

Fasilitas lain yang diberikan di kafe ini adalah Wifi dan colokan yang hampir tersedia di setiap seat. Kecepatan Wifi juga tergolong cepat, walaupun dalam kondisi ramai.

Pegawai di Sydwic, kafe cukup ramah dan respon yang cepat, bahkan di jam-jam yang sibuk, pelayanan cukup cepat. Dalam pembuatan coffe, barista menggunakan mesin La Marzocco sehingga coffe terasa enak. Pengunjung yang datang ke kafe ini menyukai keramahan keprefesional pegawai dan respon pegawai yang cepat.

Sydwic kafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 10.00 malam WIB. Jadi kalau mau kesini jangan pagi yaa, karena kafe ini bukan jenis kafe yang bisa dikunjungi untuk sarapan pagi seperti beberapa kafe yang ada di Bandung.

Kafe ini cukup ramai di kunjungi oleh pengunjung karena kenyaman tempatnya. Biarpun jarak antar seat tidak terlalu jauh, namun tingkat kebisingan di ruangan itu tidak terjadi. Seperti yang di ungkapkan oleh akun gabywhee yang dilansir tripadvisor.co.id, dia mengatakan,”

image size-full">
Sydwic Kafe

Saya sangat menyukai suasana tempat ini. Bahkan ketika ruangan itu penuh, aku tidak bisa benar-benar tenggelam dalam kebisingan. Tempat itu bersih dan cerah bahkan sampai malam tiba….,”.

Ragam menu disajikan di Sydwic dengan varian harga yang standar. Sydwic juga menyediakan layanan antar tanpa bertemu, pesan antar dan bawa pulang. Sehingga pengunjung yang tidak sempat untuk makan di tempat, masih bisa menikmati menu yang ada di kafe ini.

Jasa

baca juga

    Sydwid berada di daerah yang dekat dengan taman dan area recreatinal keluarga. Jadi untuk para mamah muda, mereka bisa menunggu anak mereka yang sedang mengendarai kuda atau becak mini di daerah itu sambil menikmati coffee di sydwic.

    Sydwid kafe sendiri menjadi salah satu tempat ngopi terbaik di kota bandung. Dengan konsep bangunan yang friendly banget buat instagramable, serta desain yang nyaman dan hangat seperti rumah, Sydwid menjadi pilihan yang pas dan cozy untuk dikunjungi.

    Banyak hal yang akan kalian dapatkan di sydwid kafe, selain kenyamanan tempat, desain interiornya yang bikin kagum, menu makanan yang enak, dan juga ramah untuk orang muslim. Semua ada di sydwid kafe, dan kalian tidak perlu ragu untuk datang kesini. Kepoin juga instagram mereka yaa, @sydwic .

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    nineteen + 12 =

    You May Also Like