Tahu Nggak? 8 Game Ini Dibuat Dari Kejadian Viral di Indonesia!

Tahu Nggak? 8 Game Ini Dibuat Dari Kejadian Viral di Indonesia!

undercover.co.id- Tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia memang turut dipengaruhi oleh meningkatnya pemakai HP dengan sistem operasi Android. Hampir kapanpun dan di manapun Anda akan acap kali melihat orang-orang yang sibuk dengan HP mereka masing-masing. Kegiatan berkirim pesan atau asyik di media sosial adalah hal biasa. Perilaku ini akhirnya membuat internet menjadi gudang informasi mengasyikkan.
Tak heran kalau akhirnya banyak orang lebih mengetahui sebuah kejadian karena dibicarakan dan viral di internet, daripada menontonnya di TV atau membaca lewat media cetak. Dan rupanya hal-hal viral itu justru menginspirasi banyak pengembang game di Indonesia. Seperti delapan game berikut ini yang ternyata dibuat dari beragam kejadian viral di Tanah Air.

Kejadian Viral di Indonesia Ini Berubah Jadi Game-Game Menarik

The Roar of Cisewu

Apakah Anda masih ingat dengan sebuah patung harimau lucu di Koramil 1123 Cisewu, Garut yang mendadak viral dan jadi perbincangan pada Maret 2017? Alih-alih terlihat garang, patung yang dibuat seorang pensiunan TNI pada tahun 2010 itu memiliki mimik wajah lucu dan cenderung konyol. Tak heran kalau banyak sekali meme beredar karena tampilan lucu ekspresi patung harimau Cisewu itu.
Dan rupanya kejadian viral ini menginspirasi Peanut Garden untuk menciptakan game The Roar of Cisewu. Dengan konsep tampilan 2D, permainan ini membuat Anda mengendalikan si harimau berwajah patung Cisewu dengan suara raungan bak harimau betulan supaya tidak menabrak. Caranya adalah Anda meraung dan si harimau lucu ini akan menghindari rintangan. Lucu dan kreatif kan?
 

Dimas Kanjeng Sedot Duit

Pada tahun 2016 silam, Indonesia digemparkan oleh ulah seorang tokoh masyarakat bernama Taat Pribadi. Pria asal desa Wangkal, kecamatan Gading, kabupaten Probolinggo di Jawa Timur itu mengklaim bisa menggandakan uang. Kesaktian Taat itu diperkuat oleh statusnya sebagai pemimpin padepokan Dimas Kanjeng sehingga membuatnya dipercaya banyak orang.
Tergiur ingin punya uang dalam waktu cepat dan lewat beberapa video yang viral, nama Taat pun dibicarakan. Namun ternyata terungkap jika kesaktian Taat itu hanya akal bulus semata. Dia pun ditangkap oleh kepolisian dengan dugaan penipuan hingga menyentuh 60 miliar rupiah sekaligus percobaan pembunuhan. Dengan segera sosok Taat mendadak viral karena pengakuannya sebagai sosok penipu pengganda uang.
Terinspirasi dari aksi tak masuk akal itu, Jagad Mediatama pun melahirkan game lokal berjudul Dimas Kanjeng Sedot Duit. Untuk bermain game ini Anda tak perlu takut kehilangan uang karena memang tanpa resiko. Anda hanya perlu mengambil uang-uang di bawah tanah dengan ketekunan.
 
 
 

Fitsa Hats

Dalam persidangan kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok pada awal Januari 2017, nama Fitsa Hats jadi ramai dibicarakan. Plesetan dari restoran Pizza Hut itu menjadi viral dan menimbulkan beragam meme. Memanfaatkan kesempatan, Gambir Game Studio pun melahirkan Fitsa Hats. Anda hanya perlu berjualan pizza secepat-cepatnya sambil melawan monster berupa tapir.
 

Telolet Bus Driving 3D

Sekitar tahun 2016 silam, ada sebuah fenomena viral yakni Om Telolet Om. Sebetulnya kejadian ini adalah ulah anak-anak Indonesia yang kerap menunjukkan kardus di pinggir jalan saat ada bis melintas dan meminta para sopir bus membunyikan klakson mereka. Tak bisa diremehkan, fenomena ini bahkan menarik perhatian musisi dunia seperti DJ Marshmallow dan dibicarakan terus-menerus.
Memanfaatkan momen, Locos Creative pun menawarkan Telolet Bus Driving 3D . Cara bermainnya adalah Anda tinggal menekan tombol gas dan rem agar bisa mengatur kecepatan sambil membunyikan klakson setiap melihat anak kecil di pinggir jalan. Jika Anda bisa menekan tombol klakson dengan tepat pada kecepatan tertentu, maka akan mendapatkan skor.
Beberapa bus yang digunakan oleh game ini pun bisa ditemukan di dunia nyata seperti Agra Mas, Citra Adi Lancar hingga Sinar Jaya. Namun yang membuat Telolet Bus Driving 3D unggul adalah memiliki grafis 3D yang mendekati nyata sehingga membuat siapapun lebih tertarik bermain.
 
 

Tahu Bulat

Keunikan para penjual tahu bulat memang menjadi fenomena tersendiri. Sekitar 1-2 tahun yang lalu, hampir di seluruh pelosok Tanah Air ini dibanjiri oleh penjual tahu bulat. Daya tarik para penjual yang menggunakan lagu dengan bahasa Sunda mampu menggelitik siapapun. Dan ternyata viralnya para penjual tahu bulat sehingga dibicarakan banyak orang itu menginspirasi studio Own Games.
Kreator asal Bandung ini dengan kreatif menciptakan game Tahu Bulat yang begitu sederhana tapi menarik. Anda sebagai pemain hanya tinggal mengetukkan jari ke layar ponsel untuk mengelola bisnis tahu bulat. Sejak dirilis pada 14 Mei 2016, Tahu Bulat hingga kini sudah diunduh lebih dari lima juta kali. Tak heran kalau Own Games merilis jilid kedua untuk game yang pernah mengalahkan popularitas Clash of Clans (COC) ini.
 
 

Mbaktin Esktrak Kulit Manggis

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya. Lagu iklan produk kesehatan ini memang begitu viral di mana-mana. Tak heran kalau akhirnya Amagine Interactive pun melahirkan game Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis yang menggelitik. Anda hanya perlu mengekstrak buah manggis dan mengumpulkan angka sebanyak-banyaknya.

Tiang Listrik

Masih ingat dengan kecelakaan yang dialami politisi Setya Novanto jelang akhir tahun 2017 lalu? Saat itu drama terjadi karena mantan Ketua DPR RI itu kabur dari tangkapan KPK dan mengalami kecelakaan di mana mobilnya menabrak tiang listrik. Menjadi bulan-bulanan warganet karena timbul benjolan di dahi Setya yang ternyata seluruh musibah itu adalah rekayasa semata demi menghindari penangkapan.
Tak heran karena ulah Setya yang sangat viral itu, Noobzilla pun mengubahnya ke sebuah game unik di platform Android. Bisa diunduh dengan ukuran mungil yakni 2,78 MB, Anda sudah bisa merasakan keseruan menabrakkan mobil ke tiang-tiang listrik yang bergerak di layar. Berawal dari sesuatu yang viral, Tiang Listrik menjadi salah satu game unik besutan pengembang lokal yang layak Anda coba.
 
 

TTS Lontong

Cak Lontong memang menjadi salah satu komedian masa kini yang cerdas sekaligus kocak. Tak heran kalau sosok Cak Lontong menarik perhatian beberapa stasiun TV, salah satunya adalah NET TV yang menampilkan Cak Lontong sebagai pengisi tetap program hiburan, Waktu Indonesia Bercanda. Dengan gayanya yang khas, Cak Lontong mengajak siapapun menebak TTS konyol yang dia lontarkan.
Karena mampu mengundang gelak tawa dan dibicarakan banyak orang, Gambir Game Studio mengenalkan TTS ala Cak Lontong lewat sebuah game bernama TTS Lontong. Dengan pertanyaan yang menjebak, TTS Lontong mampu membuat siapapun tergelak meskipun kesal. Dan kocaknya, sosok Cak Lontong yang ada justru makin membuat Anda emosi jiwa.
 
baca juga
Seru! Inilah 3 Cara Dapat Uang dari Game Dota 2
Bisnis Game Online PC, IOS, HP Android Viral Terbaik 2019 Daftar Gratis
 
Melihat delapan kejadian viral yang akhirnya menjadi ide pembuatan game adalah bukti kalau banyak orang kreatif di Indonesia. Bagaimana? Apakah kira-kira ada kejadian viral lagi yang bakal dijadikan game Android dan menarik perhatian gamer Indonesia nanti ke depannya? Patut dinantikan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!