Taman Gesit – Pesona Taman Tematik di Bandung

Taman Gesit – Pesona Taman Tematik di Bandung

Pariwisata Bandung terus berkembang dari waktu ke waktu. Hal inilah yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di Kota Kembang. Banyaknya tempat wisata membuat wisatawan harus meluangkan banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan Bandung secara keseluruhan.

Setelah kemunculan obyek wisata unggulan seperti wisata Dago, Ciwidey, dan Lembang, muncullah beragam wisata baik yang bertema alam, edukasi, sejarah, perbelanjaan, hingga wisata di pusat kota dalam bentuk taman-taman tematik.

Diantara beberapa taman tematik yang ada di Bandung, salah satu yang cukup unik dan terkenal adalah Taman Gesit. Kawasan taman yang bukan selama 24 jam dengan patokan harga masuk yang tak berbayar alias gratis ini bisa dijadikan sebagai referensi liburan keluarga hemat.

Nah, penasaran seberapa asyiknya mengunjungi Taman Gesit ini? Berikut ulasannya

Taman Gesit Bandung – Tempat Nongkrong Asyik untuk Berakhir Pekan

Jalan-jalan di Bandung kurang lengkap jika tidak mengunjungi taman-taman tematik di sekitaran kota. Sekarang ini ada cukup banyak taman tematik yang siap menjadi tempat peristirahatan sementara di kota Bandung seperti taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Taman Film, Taman Vanda, Taman Labirin, Taman Jomblo, Taman Super Hero, Taman Lansia, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa, Taman Music Centrum dan Taman Gesit.

Taman Gesit merupakan salah satu taman tematik yang lokasinya berada tidak jauh dari kampus Unpad yang lama, tepatnya berada di jalan Dipatiukur, Coblong. Dibuat dengan konsep Green dan Active pada kawasan seluas sekitar 320 meter persegi menjadikan taman ini cukup lega untuk menikmati akhir pekan.

Taman Gesit juga dekat dengan area car fee day sehingga sangat cocok sebagai tempat nongkrong, khususnya ketika weekend.

Gerak Lebih Gesit di Taman Gesit

Setelah sebelumnya pemerintah Kota Bandung sukses membangun taman-taman dengan tema anak muda, seperti Taman Film, Taman Musik, dan beberapa taman lain, maka datanglah Taman Gesit menyusul kesuksesan taman-taman sebelumnya. Harapannya, Taman Gesit mampu menjadi salah satu tempat favorit dengan pengunjung terbanyak.

Taman tematik ini diresmikan pada 1 April 2015 oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pembangunan taman ini sengaja difungsikan sebagai RTH atau Ruang Terbuka Hijau. Dengan dibangunnya taman ini, maka bertambahlah jumlah taman di Kota Bandung mencapai 604 taman dan 34 diantaranya adalah taman tematik yang tak sepi pengunjung.

Nama “Gesit” ini sengaja diambil dari tagline HiLo “Gerak Lebih Gesit”. Kenapa? Alasannya karena taman ini difasilitasi dan dibangun oleh pihak HiLo. Menyesuaikan dengan tagline dari HiLo tersebut, maka diharapkan setiap pengunjungnya mampu bergerak lebih gesit, khususnya untuk menjaga kesehatan para anak muda serta agar mereka bisa tumbuh maksimal.

Taman Gesit menyasar anak muda yang gesit atau yang aktif. Hal ini disampaikan oleh Ignatius Teddy selaku brand manager dari HiLo. Disampaikan pula oleh Ignatius jika taman ini sebagai salah satu bentuk komitmen dari HiLo sebagai salah satu brand yang peduli terhadap kesehatan dan peduli terhadap lingkungan.

Arief Prasetia selaku Kepala dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung juga turut menyampaikan bahwa bertambahnya Taman Gesit ini dalam daftar taman di Bandung ini diharapkan mampu mengajak anak muda agar bisa hidup sehat. Harapannya, mendatang kualitas kesehatan dan kehidupan masyarakat sekitar bisa lebih meningkat.

Daya Tarik Taman Gesit Bandung

Taman Gesit menjadi salah satu destinasi tempat nongkrong atau cocok juga bagi Anda yang ingin sekedar bersantai bersama keluarga. Konsep santai, hijau dan adem menjadi unggulan taman ini. Guna memfasilitasi para pengunjungnya, beragam fasilitas disediakan di taman ini.

  1. Tree deck. Tangga yang dibuat melingkar sebagai tempat bersantai. Tangga ini berbentuk lingkaran yang melingkar mengelilingi pohon.
  2. Active bar. Active bar ini seperti area untuk berolahraga dan terhubung dengan tree deck. Active bar dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk olahraga seperti incline board, monkey bar dan rope spider atau spider web.
  3. Ini adalah area taman yang bisa difungsikan untuk berkumpul para pengunjung atau komunitas. Ada juga kanopy yang siap menjadi tempat berteduh bagi pengunjung yang terjebak hujan atau sekedar berteduh.
  4. Selain kawasan yang asri dan lingkungan yang mendukung kesehatan, disini juga terdapat beberapa patung yang sengaja dibuat seperti orang yang sedang berolahraga. Patungnya cantik bewarna warni sehingga bisa jadi salah satu spot foto yang apik.
  5. Guna membuat pengunjung betah berlama-lama bersantai di taman ini, pihak pengelola melengkapinya dengan wifi gratis.
  6. Tak hanya free wifi, dan tempat olahraga, Taman Gesit juga menyediakan beberapa rak buku. Sambil menikmati hawa segar Bandung, Anda juga bisa menambah pengetahuan dari banyaknya buku disini.
  7. Tempat parkir sepeda. Area parkir sepeda di taman ini dibuat vertikal. Nah, tujuannya agar nanti para pengunjung bisa mudah memarkir sepedanya. Tak lain karena lokasi Taman Gesit yang dekat dengan area car free day.

Selain menyajikan pemandangan dan suasana yang nyaman, Anda juga tidak perlu membayar mahal untuk memasukinya. Untuk memasuki wisata Taman Gesit ini gratis, alias tidak berbayar. Areal taman ini difungsikan sebagai ruang publik untuk beristirahat.

 

                Penasaran dengan suasana Taman Gesit? Datang saja langsung ke Kota Bandung, tepatnya ke Lebakgede.

Taman Gesit

Alamat                                 : Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung

Jam buka                            : 24 Jam (Senin-Minggu)

Harga tiket                         : –

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!