Konfirmasi Google : Teks Tebal ( BOLD ) Dapat Membantu SEO


https://undercover.co.id/ – Teks Tebal ( BOLD ) , Menebalkan potongan teks penting dalam sebuah paragraf dapat meningkatkan SEO halaman web dan membuat konten lebih mudah dipahami oleh Google.


Google: Teks Tebal Dapat Membantu SEO Anda

John Mueller dari Google mengonfirmasi bahwa teks penting yang dicetak tebal dalam sebuah paragraf dapat membantu SEO situs Anda karena memungkinkan Google untuk memahami konten dengan lebih baik.

Sebuah pertanyaan diajukan menanyakan tentang manfaat menggunakan teks tebal.

Apakah itu murni pilihan gaya? Atau bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan SEO?

Mueller menyatakan dengan pasti bahwa itu membantu SEO.

Namun, sejauh mana itu membantu relatif terhadap sisa konten di halaman.

Ada lebih banyak tentang apa artinya itu di bagian selanjutnya.

John Mueller dari Google Tentang Menggunakan Teks Tebal Untuk SEO


Dalam menjawab pertanyaan ini, Mueller merujuk video dari mantan Googler Matt Cutts di mana subjek ini pernah disinggung sebelumnya.

“Ini adalah sesuatu yang muncul sesekali. Saya memeriksa ulang sebelum sesi, sebenarnya, dan Matt Cutts membuat video, saya pikir, pada tahun 2012 atau sekitar itu tentang huruf tebal dan kuat di halaman.”

Saya kembali dan menonton video untuk menemukan bahwa Cutts tidak benar-benar berbicara tentang implikasi SEO dari teks yang dicetak tebal.

Apakah itu membuat berita ini eksklusif untuk Mueller?

Video Cutts lebih berkaitan dengan penggunaan tag dan dan apakah ada perbedaan di antara keduanya.

Tidak ada perbedaan, tapi bukan itu inti dari diskusi ini. Terkait dengan SEO, Mueller mengatakan teks tebal dapat menambah nilai ekstra ke halaman.

Perayap Google mencari teks yang dicetak tebal atau miring untuk memahami apa yang penting di laman tersebut.

Mueller menambahkan bahwa Google biasanya dapat mengetahui sendiri apa yang penting, tetapi teks yang dicetak tebal membuat pesan lebih jelas.

Teks Tebal ( BOLD )

“Jadi biasanya kami mencoba memahami tentang apa konten di halaman web, dan kami melihat berbagai hal untuk mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya ditekankan di sini, dan itu termasuk hal-hal seperti judul pada halaman.

Tapi itu juga mencakup hal-hal seperti apa yang sebenarnya dicetak tebal atau ditekankan dalam teks di halaman.

Jadi sampai batas tertentu itu memang memiliki sedikit nilai ekstra di sana, karena itu adalah tanda yang jelas bahwa sebenarnya Anda berpikir halaman ini atau paragraf ini adalah tentang topik ini di sini.

Dan biasanya itu sejalan dengan apa yang kami pikirkan tentang halaman itu, jadi itu tidak banyak berubah.”


Mueller mengklarifikasi bahwa nilai teks yang dicetak tebal relatif terhadap konten lainnya di halaman.

Beberapa cuplikan teks tebal di seluruh artikel dapat mengirimkan sinyal yang lebih kuat ke Google. Tetapi menebalkan semua teks pada halaman tidak akan menambah nilai sama sekali.

“Hal lainnya adalah bahwa ini, sebagian besar, relatif dalam halaman web.

Jadi jika Anda pergi dan berkata, baik saya hanya akan membuat seluruh halaman saya tebal dan kemudian Google akan berpikir halaman saya adalah yang paling penting, maka dengan membuat semuanya tebal pada dasarnya tidak ada yang berani karena semuanya sama.

Sedangkan jika Anda mengambil beberapa kalimat atau kata dalam halaman penuh Anda di mana Anda mengatakan ini benar-benar penting bagi saya dan Anda tebal itu, maka jauh lebih mudah bagi kita untuk mengatakan dengan baik di sini ada banyak teks, dan ini berpotensi menjadi salah satu poin terpenting dari halaman ini, dan kami dapat memberikan sedikit nilai lebih.

Dan pada dasarnya apa yang dilakukan adalah segala sesuatu di sekitar HTML semantik di mana Anda memberi sedikit lebih banyak makna pada halaman dengan menggunakan markup yang tepat untuk halaman tersebut.

Dan dari sudut pandang kami itu bagus. Ini membantu kami untuk memahami halaman sedikit lebih baik.”

Majukan bisnis Anda dengan pemasaran konten Tingkatkan visibilitas online Anda, jangkau pelanggan baru, dan dorong penjualan dengan perangkat pemasaran konten lengkap ini.

baca juga


Mueller menyimpulkan tanggapannya dengan membungkus semuanya dengan pernyataan definitif tentang nilai SEO dari teks yang dicetak tebal.

“Jadi jika Anda ingin menyederhanakannya menjadi satu kata jawaban, apakah menebalkan poin-poin penting pada paragraf membantu SEO, ya.

Itu membantu kita untuk lebih memahami paragraf itu atau halaman itu.” Simak tanggapan lengkap Mueller dalam video di bawah ini:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!