Tempat Pemandian Air Panas

Tempat Pemandian Air Panas

apa rencana liburan akhir pekanmu kali ini? Bersantai di rumah? Jalan-jalan dengan keluarga atau teman? Atau mungkin kamu masih bingung menentukan aktivitas yang cocok untuk mengisi waktu lliburan? Kalau begitu ada baiknya kamu coba berkunjung ke tempat pemandian air panas di kota Bandung!

Berendam di kolam pemandian air panas adalah aktivitas liburan yang sangat bermanfaat, selain bisa membuat tubuh dan pikiran rileks, berendam di kolam air panas juga diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Di kota Bandung sendiri ada cukup banyak tempat pemandian air panas alami yang menawarkan berbagai fasilitas andalannya masing-masing, berikut rekomendasinya

Curug Cipanas Nagrak

Curug Cipanas Nagrak memiliki spot pemandian air panas yang masih sangat alami, sumber air panasnya sendiri berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, maka jangan heran jika air panas di sini masih tampak biru pucat karena belum banyak terkontaminasi.

Selain itu, di sekitar area pemandian juga terdapat saung bambu, mushola, kamar bilas, warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, serta lahan parkir yang cukup luas, suasana khas pedesaan begitu kental di tempat ini. Lokasi Curug Cipanas Nagrak berdekatan dengan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu, yaitu di Kampung Nagrak, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Kampung Cai Ranca Upas

 

Kampung Cai Ranca Upas adalah objek wisata alam yang memiliki sejumlah daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Di tempat ini kita bisa menemukan area penangkaran rusa, wahana outbound, spot perkemahan, dan tentu saja kolam pemandian air panas. Air panas di Kampung Cai Ranca Upas bersumber dari Gunung Patuha.

Selain kita bisa berendam di kolam air panas, di sini kita bisa sekaligus mencicipi fasilitas lainnya seperti outbound, ATV, permainan outdoor, dll. Kalau kamu berniat untuk camping di tempat ini, kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan, disini sudah disediakan peralatan lengkap untuk berkemah. Kampung Cai Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Bandung.

Ciwidey Valley Hot Spring

Ciwidey adalah salah satu wilayah di kota Bandung yang terkenal dengan wisata alamnya, termasuk kolam pemandian air panas Ciwidey Valley Hot Spring.

Tempat ini memiliki fasilitas kolam air panas dan air dingin dengan berbagai wahana water playground yang menyenangkan, tempat yang ideal bagi pengunjung yang membawa serta keluarga dan anak-anak berlibur.

Ciwidey Valley Hot Spring terletak di kawasan dataran tinggi, maka jangan heran jika udara disini akan terasa cukup dingin, terutama pada malam hari.

Selain kolam pemandian air panas, di tempat ini juga tersedia fasilitas penginapan, restoran dan perkemahan. Lokasinya berada di Jalan Barutunggul KM 17, Rancabali, Ciwidey, Bandung.

 

 

Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring memiliki 3 kolam pemandian air panas untuk orang dewasa, dan 1 kolam pemandian air panas untuk anak-anak.

Sama seperi Curug Cipanas Nagrak, sumber air panas Gracia Hot Spring juga berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, sehingga bisa dipastikan kalau air panas disini benar-benar alami langsung dari sumbernya.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia disini pun cukup lengkap, dari mulai kamar bilas, penginapan, tempat makan, sewa transportasi, ruang meeting, fasilitas spa, semuanya bisa kita nikmati disini.

Selain itu, tempat pemandian air panas ini juga memiliki suasana yang sangat natural. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kamu bisa datang ke alamatnya di Jalan Blok Dawuan, Ciater, Nagrak.

Maribaya Hot Spring Resort

Tempat pemandian air panas ini memiliki suasana yang sangat natural, di sekitar areanya terdapat air terjun dengan pemandangan khas alam Lembang.

Tempat ini buka 24 jam, jadi kita bisa datang ke sini kapan saja. Selain kita bisa berendam di kolam air panas, disini juga tersedia area pemancingan, taman bermain, food court, yoga hill, spot barbeque, dan di salah satu areanya terdapat sebuah cafe dengan kapasitas maksimal 250 orang.

 

 

 

Kolam pemandian air panas Maribaya sendiri sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal Bandung, kalau kamu tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam disini, langsung saja datang ke alamatnya di Jalan Raya Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Bandung Barat.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!