Terminix, Franchise Pembasmi Hama dari Amerika Serikat

https://www.undercover.co.id – Terminix, Franchise Pembasmi Hama dari Amerika Serikat , Pernahkah Anda kesulitan untuk membasmi hama yang ada di sekitar tempat tinggal Anda? jika butuh bantuan untuk membasmi hama di sekitar tempat tinggal Anda, sekarang ada bisnis pengusir hama di Indonesia.

Bisnis yang dijalankan dengan sistem franchise untuk mengusir hama itu bernama Terminix. Bisnis ini secara khusus menawarkan jasa mengusir hama dan berkantor pusat di Amerika.

Pembasmi hama asal Amerika ini sudah beroperasi di 47 negara bagian Amerika. Di luar negara Amerika, Terminix sudah  melayani sekitar 2,8 juta pelanggan dari 22 negara lainnya.

Operasi Terminix di Indonesia

 

Mungkin belum banyak yang menyadari keberadaan franchise pembasmi hama dari Amerika Serikat ini. akan tetapi, operasional Terminix di Indonesia sudah berjalan cukup lama dan telah membuktikan kinerja yang sangat baik dan menguntungkan bagi yang memanfaatkannya.

Tengok pertumbuhan bisnisnya di Indonesia, cabang bisnis Terminix sudah merambah ke daerah-daerah sekitar Sumatera, Bali, Sulawesi dan lain sebagainya, total kurang lebih ada 32 buah cabang Terminix di Indonesia. jumlah tersebut kurang lebih ada 11 cabang terminix berkantor di Jabodetabek, ada 8 yang berkantor di Jawa, 5 cabang di Sumatera, 2 cabang di Bali, 2 cabang di Sulawesi, 2 cabang di Kalimantan, dan 2 cabang di papua.

Di negara tetangga, Malaysia, Terminix juga sudah mendapatkan tempatnya sendiri. Cabang Terminix di daerah dan di negara tetangga mendapatkan reson yang baik, bahkan kinerja Terminix sudah membuatnya mandapatkan penghargaan berupa Zero Accident 2011, Best Residensial Pest Solution Majalah iDea 2011, Best Social Marketing Award 2014 Majalah Marketing, dan yang terbaru penghargaan berupa Top Brand Award 2014-2015 dari Majalah Marketing.

 

 

Asal usul Terminix di Indonesia

Keberadaan Terminix di Indonesia dilatarbelakangi oleh peran dari Tatang Bengardi, seorang pengusaha yang tertarik dengan sistem bisnis Terminix yang mengambil usaha di bidang pest control. Tatang Bengardi sukses memasukkan Terminix di Indonesia tahun 1995.

Kantor cabang pertamanya didirikan di Pejaten, Jakarta Selatan, di bawah naungan Agricon Group-Bogor, setelah mengalami perkembangan bisnis yang cukup baik, perusahaan tersebut mendirikan anak Perusahan PT. Agricon Putra Citra Optima, pada tahun 2002.

Pada awal-awal beroperasi, Terminix melakukan strategi berupa mengedukasi masyarakat terkait dengan jasa pest control yang ditawarkan oleh Terminix. Edukasi dan sosialisasi itu dilakukan terutama di segmen residensial dan retail komersial yang menjadi target pasar utamanya.

 

 

Filosofi Bisnis Pest Control Terminix

Filosofi bisnis pest control Terminix ialah “melindungi anda dan milik anda dari hama.” Dengan filosofi tersebut, Terminix tidak lelah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya jasa Terminix kepada calon konsumennya.

Beberapa hal yang ditekankan dari layanan Terminix ialah:

  • Termite Control (Pengedalian Rayap) dengan Produk TTM – Terminix Termite Management dan TLBS – Terminix Liquid Barrier Sytem
  • Jasa Berlangganan Pest Control (Pengendalian Hama) dengan Produk GPM – General Pest Management (Tikus dan Serangga)
  • Jasa pengendalian EPM – Exotic Pest Management (Hama Musiman – Kutubusuk, Tawon, Laba-laba dll), dan TOTS
  • Terminix One Time Service (Khusus Jasa Sekali kunjungan)

Produk yang menjadi layanan utama dan unggulannya ialah Pest Control Segmen Residensial yang ditawarkan dengan harga terjangkau, dihitung dengan cara Rate Card Perkota Per luas Bangunan.

 

Strategi Bisnis Terminix

Respon Terminix di tengah-tengah masyarakat akhirnya membuahkan hasil yang besar. Strategis Bisnis Terminix lalu dikembangkan dengan cara melakukan penetrasi ke segmen pasar residensial, proses itu tidak mengecewakan karena Terminix semakin dikenal dan semakin banyak pengguna yang menggunakannya.

Di samping itu, Terminix kemudian memperluas bisnis dengan menawarkan kerjasama berupa franchise. Terminix menawarkan fasilitas berupa inovasi layanan dan pelatihan berkesinampungan kepada agen-agen, agar sukses Terminix sering membuka pameran dan menjual berbagai gerai/booth pada event tersebut.

Pameran yang menjadi langganannya ialah di antara komunitas, asosiasi, sekolah, dan tentu saja untuk masyarakat umum, di acara itu, Terminix kembali memberikan edukasi masalah hama di lingkungan tempat tinggal dan lainnya.

 

 

 

Peluang Bisnis Franchise Terminix

Peluang bnis franchise terminix terbuka semakin lebar saja karena perkembangan bisnis property dan infrastruktur lainnya juga mempengaruhi pentingnya perawatan bangunan dari gangguan hama. Karenanya, konsep sub-franchise terminix di Indonesia pun dibuka secara resmi di akhir tahun 2015.

Franchise ini sayangnya baru terbuka kepada karyawan Terminix saja dengan peritmbangan control pemutakhirkan (update) sistem teknologi dan monitor kualitas jasa layanan. Besaran nilai investasi franchise mulai dari Rp 200 jutaan.

Dengan biaya investasi tersebut, franchise akan mendapatkan engadaan sistem informasi dan teknologi, Perijinan usaha, Training cara menjalankan usaha baik untuk Anda sendiri maupun untuk karyawan Anda, dan Anda pun akan mendapatkan sejumlah peralatan untuk menjalankan bisnis.

Keunggulan Terminix

Ada alasan kenapa Anda sebaiknya bergabung dengan layanan pest control dari Terminix daripada dengan badan usaha lainnya yang merupakan kompetitor dari Terminix. Alasan tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Karena Terminix sudah berpengalaman sejak 1927 di USA dan di Indonesia sejak 1995
  2. Kualitas pelayanan Internasional Terminix sudah terstandardisasi di seluruh cabang
  3. Terminix menjalankan sistem Pelaporan yang lengkap dan profesional sesuai dengan standard keamanan komoditi pangan
  4. Terminix cabang mendapatkan dukungan penuh dari Terminix USA serta pemegang lisensi lain di 22 negara
  5. Terminix sudah menjadi Anggota resmi ASPPHAMI (Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia)
  6. Program Akun Nasional
  7. Inspeksi Gratis dan Jaminan Kepuasan
  8. Sebagai The Best Pest Solution Award dan Top Brand kategori Pest and Termite Control
  9. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2008

Profil singkat perkembangan perusahaan PT. AGRICON PUTRA CITRA OPTIMA

  • 1969 Beroperasi bisnis pestisida sebagai pionir berdirinya Agricon Grup
  • 1995 PT. Agricon membeli Lisensi Pest Control merek Terminix untuk Indonesia
  • 1999 Mengoperasikan 2 kantor perwakilan cabang di Jakarta dan Bogor
  • 2002 Berdiri perusahaan PT. Agricon Putra Citra Optima (APCO)
  • 2004 Pemegang Lisensi Affasid Australia – Fumigasi
  • 2007 Lisensi Terminix dari Servicemaster untuk Malaysia,Singapura & Brunei
  • 2010 Penghargaan Perusahaan Fumigasi Terbaik Nasional
  • 2011 Idea Rumah Award – Best Pest Solution Residensial & Sertifikasi Zero Accident Nasional dan Kota Bogor
  • 2014 Top Brand Award 2014 Pest Control & Best Social Marketing Award 2014, Sertifikasi Zero Accident Kota Bogor
  • 2015 Top Brand Award 2015 Pest Control & mengoperasikan 28 perwakilan cabang di kota-kota Indonesia
  • 2015 Sertifikasi ISO 9001: 2008 Sistem Manajemen Mutu
  • 2016 Top Brand Award 2016 Pest Control dan Mengoperasikan 31 Kantor cabang, 2 Satelit di Seluruh Indonesia
  • 2016 Penghargaan Indonesia Popular Digital Brand Award
  • 2017 Top Brand Award 2017 dan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta

 

Berminat menjadi franchise? Segera saja hubungi PT. Agricon Putra Citra Optima:

Terminix Master License Holder for Indonesia, Malaysia, Singapore & Sultanate of Brunei Agricon Building, Jalan Siliwangi 68 Bogor 16134, Indonesia.

Phone: +622518313070,

Toll Free: 0.800.1.837646

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!