jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Ternyata Ada Loh! 5 Manfaat Bisnis Franchise yang Belum Diketahui oleh Para Pengusaha

Undercover.co.id – Manfaat bisnis franchise banyak dirasakan oleh para pengusaha sukses di laur sana baik secara langsung maupun tidak langsung. Alhasil, bisnis jenis ini menjadi banyak diminati oleh para pebisnis.

Kendati demikian, ternyata tidak sedikit dari mereka yang belum mengerti apa dampak sebenarnya dari bisnis franchise itu sendiri.

Baca dulu; Terungkap! Rahasia Franchise Warunk Upnormal Sampai Bisa Terkenal.

Bagi anda yang memang merasa ragu untuk memulai bisnis franchise, maka sudah menjadi tugas kami di sini guna memberitahukan pada anda bahwa

Ada 5 manfaat bisnis franchise yang belum diketahui oleh para pengusaha.

Berikut seluruhnya;

  1. Menggunakan Jaringan yang Luas sebagai Upaya Perluasan pada Bidang Usaha

Anda pasti sudah tahu bahwasanya sebuah bisnis yang dibangun dengan sistem franchise akan memiliki jaringan yang terbangun dengan luas. Melalui jaringan itu, manfaat pertama yang bisa anda rasakan ialah menjadikannya sebagai kekuatan dalam bisnis anda mendatang.

Caranya bisa dengan menggunakan perluasan jaringan sebagai salah satu upaya dalam meluaskan usaha,, target pasar, sampai dengan memperluas kembali awareness konsumen pada brand anda.

Dengan semakin luasnya jaringan yang terbangun, maka akan memperluas pula pintu kesuksesan dalam bisnis anda. Jadi anda tidak perlu susah-payah lagi membangun jaringan atau koneksi, sebab kedua hal itu sudah terbangun secara langsung dalam bisnis franchise anda nanti.

  1. Memanfaatkan Modal Orang Lain untuk Kepentingan Bisnis Anda

Hal tersebut mungkin terdengar sedikit licik, namun bila anda memang pebisnis sejati, sebaiknya hal itu cukup dimaknai sebagai sebuah strategi. Memang dalam bisnis franchise, orang yang tertarik dengan bisnis anda kelak, mau tidak mau harus menaruh modalnya pada anda sebagai penyedia franchise.

Uang yang masuk itu, haruslah anda gunakan dengan bijak untuk membangun usaha dengan baik. Dana yang didapat, bisa dialokasikan untuk kepentingan bisnis, semisal; promosi, iklan, dan keperluan yang sifatnya relevan.

Dengan anda melakukan semua hal itu, maka keuntungan kelak yang didapat bukan hanya anda saja yang merasakannya, melainkan juga partner bisnis anda.

Oleh karena itu, kenapa ini dinamakan sebagai strategi, karena memang dilakukan untuk kepentingan bisnis anda sendiri, bukan hal yang negatif lagi.

  1. Semakin Banyak Franchise Tersebar, maka Penguasaan Pasar Semakin Tak Terhindar

Berikutnya, manfaat lain dari bisnis franchise adalah mempermudah bisnis anda dalam menguasai pasar. Maksudnya di sini, bila secara luas franchise anda sudah tersebar di mana-mana, maka dengan tanpa sadar pasar anda sedang dikuasai di sana.

Bila anda bergerak sendiri, memang pasar menjadi luas, namun dalam upaya penaklukan nya pun cukup menguras pula. Akan tetapi, jika bisnis anda menggunakan sistem franchise, dengan banyaknya franchisor di sana, akan mampu mempermudah dalam menaklukan pasar.

Itulah manfaat ketiga dari sebuah bisnis franchise atau waralaba.

  1. Menambah Penghasilan Luar dari Sumber Lain

Bila usaha anda tidak dijalankan dengan bisnis franchise, tentu anda pun hanya bisa mengharapkan penghasilan utama dari satu sumber saja, yakni bisnis itu sendiri. Namun, cobalah anda untuk mengembangkan bisnis anda itu pada sistem franchise. Maka niscaya, penghasilan lain pun akan anda dapatkan dengan mudahnya.

Pertanyaannya, dari manakah sumber penghasilan itu asalnya?

Pertama, penghasilan lain yang bisa anda dapat ialah dari jasa training tentang bisnis franchise anda. Sebab para pengusaha yang menanamkan modal pada anda, perlu melatih para karyawannya untuk berbisnis sesuai dengan caranya.

Kedua, penghitungan royalty. Penghasilan setiap pemodal yang menanamkan uangnya pada franchise anda, maka selaku pemilik, anda berhak menghitung penghasilannya untuk dibagi-bagi sesuai dengan yang disepakati. Artinya, penghasilan tambahan pun dapat anda raih juga dari royalty ini.

Ketiga, penghitungan fee, tentu para pemodal yang tertarik pada brand franchise anda perlu membayar jasa peminjaman merek pada anda. Dengan demikian, anda pun dapat mendapatkan penghasilan dari royalty fee merek anda sendiri.

  1. Mengurangi Risiko Kegagalan

Misalnya saja, bisnis franchise anda bergerak pada produk kuliner. Kemudian, beberapa pemodal tertarik membuka franchise itu di masing-masing tempat mereka. Maka dengan semakin banyak kuliner anda buka di mana-mana, menandakan pula bahwa probabilitas kesuksesan penjualan akan semakin meningkat.

Melalui peningkatan itu, maka risiko kegagalan dalam bisnis anda pun akan semakin mengecil dibuatnya. Terlebih, semakin banyaknya cabang yang buka di mana-mana, penghasilan anda dari sumber lain pun akan meningkat seperti yang dijelaskan pada manfaat sebelumnya.

Tidak heran, bila kemudian sekarang banyak kisah para pebisnis yang sukses dengan bisnis franchise, karena setelah kita ketahui sekarang bahwa persentase kegagalan dalam bisnis jenis ini pun kecil, memang.

Oleh karena itu, dengan manfaat yang kelima ini kami yakin bahwa anda sudah seharusnya mulai mengembangkan bisnis anda pada sistem franchise, agar manfaat yang lain pun bisa anda dapat dan rasakan dengan khidmat.

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan tentang 5 manfaat bisnis franchise yang belum disadari oleh para pengusaha di luar sana. Dengan anda mengetahui keseluruhan dari manfaat itu, maka sebaiknya anda tidak membaca saja, melainkan juga perlu melakukannya, segera!

Semoga artikel dari kami bermanfaat, dan sampai jumpa di bahasan selanjutnya.

Salam sukses untuk bisnis anda di luar sana!

Simak Juga; Anda Mau Tambah Penghasilan? Mungkin, Franchise Klinik Kecantikan Ini Bisa Jadi Jawaban.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It