The Clean Bar Laundry, Bisnis Laundry Khusus Sepatu dan Tas

https://www.undercover.co.id- The Clean Bar Laundry, Bisnis Laundry Khusus Sepatu dan Tas , Peluang bisnis laundry dewasa ini meningkat cukup pesat karena kebutuhan dan kesibukan masyarakat. Kesibukan membuat mereka tidak sempat untuk mencuci baju, sepatu, dan barang-barang lainnya seorang diri.

Keadaan itulah yang membuat orang-orang yang peka dengan lingkungannya membuka bisnis laundry untuk membantu membersihkan pakaian, sepatu, boneka kesayangan dan lain sebagainya. Melihat peluang yang cukup besar di bisnis jasa ini, bermunculanlah berbagai macam jenis bisnis laundry di kota-kota besar, ada yang khusus membersihkan helm, boneka, sepatu, pakaian, dan bahkan hanya sprei.

Di kota Solo dibuka bisnis laundry yang cukup unik, yaitu bisnis laundry yang mengkhususkan diri hanya pada jasa membersihkan sepatu dan tas. Laundry tersebut dinamakan The Clean Bar Laundry, yang pertama kali dibuka di Solo.

 

The Clean Bar Laundry dipandang sebelah Mata

Saat pertama kali dibuka di Solo, outlet The Clean Bar Laundry dipandang sebelah mata oleh masyarakat sekitar karena mengkhususkan diri hanya pada sepatu dan tas. Kemungkinan ada rasa tidak percaya di benak masyarakat dengan kemampuan laundry untuk membersihkan sepatu dan tas saja.

Tidak banyak orang menganggap serius membersihkan sepatu dan tas, yang dianggap bisa dibersihkan dengan mudah oleh diri mereka sendiri. The Clean Bar Laundry yang didirikan oleh sekumpulan anak muda inipun dalam tiga minggu pertama sejak dibuka sepi pelanggan, bisa dibilang tidak ada sama sekali.

Akan tetapi, sikap tidak menyerah membuat mereka kini memiliki banyak pelanggan bahkan menjalin kemitraan dengan pihak lain. Sistem bisnis franchisee pun dibuka untuk memperluas pengaruh The Clean Bar Laundry di industri jasa ini.

Kelebihan The Clean Bar Laundry

Usaha laundry yang dipimpin oleh Dryan Khaula Cahyadi Usman ini kini sudah dikenal secara nasional. Perkembangan bisnisnya tidak terlepas dari usaha keras dan kreativitas untuk memperkenalkan produk jasanya.

Dengan konsep sederhana dan kreativitas membersihkan tas dan sepatu, mereka menjual jasa laundry ini di antara masyarakat. Berawal dari membuka gerai di mall, The Clean Bar Laundry pun mencapai eksistensinya secara nasional.

Jatuh bangun pendiriannya dimulai dengan Dryan memberanikan dri mengajukan proposal mmebuka tenan, dan juga mengurus ijin dagang di Mall. Pasar segmennya tidak segera terbentuk, butuh waktu menungu sampai dua minggu berikutnya orang-orang mulai bertanya dan melirik usahanya membuka jasa laundry sepatu dan tas.

 

Memperkenalkan Cara Mencuci Sepatu dan Tas yang Benar

The Clean Bar Laundry secara langsung kemudian memperlihatkan pada pelanggannya cara mencuci sepatu dan tas yang benar. Masyarakat kebanyakan mencuci sepatu dan tas dengan cara mencelupkan tas atau sepatunya ke dalam air, rupanya cara itu keliru.

Sebelum membuka The Clean Bar Laundy, Dryan pun bereksperimen dengan sepatunya sendiri. Dari hasil eksperimen Dryan menemukan, bagian bawah sepatu sneaker yang terbuat dari karet bisa berubah jadi warna kuning jika disimpan tanpa menggunakan zip lock atau silica gel yang biasanya ada di kardus pembelian.

Mengetahui rahasia tersebut, The Clean Bar Laundry kemudian menjadi jasa laundry yang melayani perawatan unyellowing pada sepatu sneaker. Di samping itu juga melayani regule pada sepatu yang baru dibeli, di tambah dengan layanan leathet treatment agar sepatu atau tas yang terbuat dari bahan kulit tetap mengkilat.

Target Marketing The Clean Bar Laundry

The Clean Bar Laundry tidak hanya melayani perawatan sepatu model sneaker, tetapi semua jenis sepatu termasuk sepatu heels. Target masketing awal The Clean Bar Laundry ialah anak-anak muda yang lebih banyak mengenakan sepatu dan tas sebagai pelengkap fashionnya.

 

 

Akan tetapi, perkembangan yang tak terduga terjadi, pangsa pasar The Clean Bar Laundry meluas sampai kepada orang tua yang membutuhkan jasa perwatannya. Media sosial membua promosi The Clean Bar Laundry berjalan lebih mudah, setiap kali ada promo, The Clean Bar Laundry cukup memanfaatkan media sosial untuk membuat masyarakat mengetahuinya.

Media sosial juga menjadi tempat anak muda nongkrong secara virtual, sehingga media sosial benar-benar menjadi perantara ampuh bagi The Clean Bar Laundry memperkenalkan produk jasanya pada anak muda jaman sekarang. Terkait dengan harga jasa laundrynya, The Clean Bar Laundry tidak mematok harga tinggi, gerai di wilayah solo mematok harga antara Rp 20-25 ribu per barang, sedangkan di Bekali diparok harga Rp35 ribu-65 ribu.

 

Kemitraan The Clean Bar Laundry

Jalinan kemitraan The Clean Bar Laundry sudah meluas, sampai saat ini gerai The Clean Bar Laundry sudah terbuka di berbagai kota, ada lebih dari 10 mitra yang sudah bekerjasama dengannya. Mitra The Clean Bar Laundry ini bisa dijumpai di Citraland Semarang, Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Jogja City Mall, Pakuwon Trade Center Surabaya, Grand Galaxy Park Bekasi, Solo Square, Solo Paragon, dan Mall Sidoarjo.

Setiap mitra yang menjalin kerjasama dengan The Clean Bar Laundry pada awalnya akan menginvestasikan dana sejumlah Rp75 juta untuk paket pertama. The Clean Bar Laundry menyediakan dua paket franchisee, paket pertama seharga Rp75 juta, sedangkan paket kedua seharga Rp80 juta, masing-masing difasilitasi dengan booth, pendampingan bisnis dan karyawan, Tv LCD, dan perlengkapan peralatan jasa.

Setelah berjalan selama sebulan, The Clean Bar Laundry mengklaim, keuntungan operasionalnya mencapai puluhan juta, bisa meraup sampai Rp30 juta per bulan. Dengan omzet sebesar itu, bisnis bar laundry tentu saja bisa memberikan keuntungan ekonomi yang besar untuk pemiliknya.

 

 

Kemudahan Menjadi Mitra The Clean Bar Laundry

The Clean Bar Laundry menjanjikan beberapa kemudahan bagi mitra yang bekerjasama dengan mereka. kemudahan-kemudahan itu antara lain ialah dapat mengerjakan perawatan pada berbagai jenis material sepatu. Bisa membuka gerai di tempat strategis, outdoor area, dan public space mana saja kecuali di dalam mall karena membutuhkan ijin yang sangat rumit dan biaya sewa tempat yang tinggi.

Selain itu, mitra The Clean Bar Laundry akan diajarkan cara mengerjakan perawatan dengan metode fast cleaning dalam waktu singkat, hanya 15-30 menit sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama. Di samping itu, dengan target market yang luas maka target omzetnya pun juga tinggi.

Kemudahan membuka jasa laundry ialah tidak membutuhkan keahlian khusus. Sedangkan harga pelayanan yang murah dan dengan waktu yang cepat menjadikan mitra lekas mendapatkan profit dalam waktu singkat, dengan harga yang murah, mitra dapat meraih margin keuntungan lebih dari 50 persen.

VIsi dan Misi The Clean Bar Laundry

Pendirian jasa laundry sepatu dan tas The Clean Bar Laundry memiliki visi dan misi berupa menjadi pelaku usaha yang meyakini dapat membesarkan dan mengembangkan The Clean Bar. Bukan hanya mengharapkan materi, The Clean Bar Laundry juga ingin menjadi inspirasi yang dapat berguna bagi sesama dengan kegiatan yang berorientasi sosial.

The Clean Bar Laundry ingin senantiasa meningkatkan dan mengembangkan kualitas usaha, membuka cabang di kota-kota besar, dengan menjalin kerjasama melalui jalan franchisee guna menunjang kemajuan The Clean Bar Laundry.

Terakhir memiliki visi dan misi berupa mengadakan charity dengan menetapkan harga tertentu dan seluruh dana yang terkumpul diserahkan kepada lembaga sosial untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

 

baca juga

1. What’s Up Café , Bisnis Franchise Tempat Nongkrong Modern

2. Bisnis Waralaba Madu Hutan Liar Al Mubarak

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta

 

 

Bagi yang berminat silahkan hubungi:

Phone   : 0813 2953 2935

WA         : 0896 1718 9171

LINE id  :@dryankhaula

Email     : cleanbar.laundry@gmail.com

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!