The Jayakarta Suites Komodo Flores

The Jayakarta Suites Komodo Flores

https://www.undercover.co.id/ Kalian penyuka pantai? Atau mungkin kalian suka menyelam dan melihat banyak ikan dan terumbu karang yang indah? Labuan Bajo adalah pilihan yang tepat. Terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia, Labuan Bajo menawarkan beragam wisata pantai dan gugusan pulaunya yang menakjubkan. Dan jika kalian mencari tempat menginap yang mewah dan letaknya tidak terlalu jauh dari objek-objek wisata, maka The Jayakarta Suites adalah pilihan yang tepat.

The Jayakarta Suites terletak di daerah pinggir pantai dengan pemandangan laut yang menawan ditambah dengan berbagai gugusan pulau yang tersebar. Kalian juga akan mendapatkan kursi terdepan untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, di sekeliling hotel masih dipertahankan suasana hutan tropis yang hijau, sehingga menambah kesan eksklusif dan dekat dengan alam.

Hotel Mewah dengan Pemandangan Pantai yang Menawan

Hotel yang terletak di Jl Pantai Pede KM 5 Desa Gorontalo ini merupakan hotel berbintang lima pertama yang dibangun di Labuan Bajo. Hotel ini menyediakan hunian sementara yang mewah untuk para wisatawan yang ingin berlibur dengan nyaman. Lokasinya tepat berada di pinggir Pantai Pede, salah satu pantai tujuan wisata terkenal di Labuan Bajo. Pantai Pede ini banyak dikunjungi karena suasananya yang masih asri dan alami. Selain itu, pantai ini juga memiliki banyak spot instragammable untuk melihat sunset.

Pantai Pede letaknya tidak jauh dari pusat kota dan bandara, dan sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengadakan festival. Pantai ini juga menyewakan kapal yang langsung menuju Pulau Komodo. Dengan airnya yang biru, pasir pantainya yang halus, ditambah dengan pemandangan sunset yang menawan, Pantai Pede layak dimasukkan dalam daftar tujuan wisata kalian selama di Labuan Bajo. Di Hotel The Jayakarta Suites, ada tiga tipe kamar yang bisa dipilih, Deluxe, Jayakarta suites, dan Presidential suites, yang kesemuanya menghadap langsung ke arah Pantai Pede.

Selain Pantai Pede, masih ada objek wisata lain yang juga terkenal di Labuan Bajo, yaitu Pulau Komodo. Pulau yang sudah dimasukkan ke dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia ini merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari 3 pulau besar dan beberapa pulau kecil. Pulau-pulau besar tersebut diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Objek wisata yang biasanya dikunjungi di Pulau Komodo adalah Taman Nasional Komodo yang menawarkan pengalaman melihat hewan menakjubkan, Komodo, dari dekat.

Taman Nasional Komodo memiliki luas total 1817 km2 dan terletak di ujung paling barat Nusa Tenggara Timur. Komodo merupakan spesies kadal terbesar di dunia dengan total panjang rata-rata bisa mencapai 3 meter, dan berat badannya bisa mencapai 90 kg lebih. Komodo terpanjang yang pernah tercatat memiliki panjang tubuh 3,13 m dengan berat mencapai 166 kg. Pulau Komodo merupakan habitat asli hewan Komodo. Ada sekitar 2000 lebih Komodo yang dikembangbiakkan dan dirawat dengan baik di pulau ini.

Pulau KOmodo

Jika kalian beruntung kalian akan dapat menyaksikan pemandangan langka Komodo yang sedang berburu atau menyergap mangsanya. Jika tidak terlalu beruntung, kalian masih bisa melihat komodo-komodo yang sedang berjalan santai di sekitar pulau. Walaupun Komodo terlihat tenang dan santai, kalian harus tetap berhati-hati. Komodo bisa berlari dengan cepat saat akan menyergap mangsanya, dan air liur Komodo juga mengandung bakteri yang berbahaya bagi manusia. Jadi pastikan untuk tetap didampingi petugas saat akan berkeliling pulau ya.

Selain melihat Komodo, perairan sekitar Pulau Komodo juga menawarkan pemandangan bawah laut yang spektakuler. Air laut di pantainya juga masih jernih dan bersih, sehingga dari pinggir pantai saja kalian sudah bisa melihat berbagai jenis koral dan ikan-ikan kecil yang berkeliaran. Jika kalian memilih untuk menyelam, kalian bisa melihat berbagai jenis karang dan bunga karang yang indah. Selain itu ada juga berbagai spesies lumba-lumba, paus, penyu hijau, hingga hiu. Ada Pantai yang terkenal sebagai tempat kalian bisa mendapatkan semua pengalaman di atas, yaitu Pantai Pink.

Pantai Pink ini merupakan salah objek wisata yang paling terkenal di Labuan Bajo. Pantai ini terletak di pinggir Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Seperti namanya, pasir yang menghiasi pantai ini berwarna merah muda. Warna pink ini berasal dari Foraminifera yang memberikan pigmen warna merah pada koral. Koral-koral merah ini lalu terbawa arus hingga mencapai pesisir dan hancur menjadi serpihan dan butiran yang akhirnya mendominasi dan membuat pasir pantai menjadi terlihat berwarna pink. Kalian bisa menikmati pemandangan pasir langka ini di sepanjang garis pantai Pulau Komodo.

Pulau Komodo juga dikelilingi dengan lanskap pegunungan yang menawan. Kalian bisa memilih untuk mendaki atau melakukan trekking jika ingin mendapatkan pemandangan yang lebih luas. Ada berbagai jalur aman yang akan ditawarkan oleh pemandu wisata. Biasanya yang paling banyak diambil adalah jalur Gunung Ara setinggi 538 m di atas permukaan laut. Kalian bisa menempuhnya dalam waktu sekitar 4 jam. Jangan khawatir, rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Kalian dapat melihat pemandangan sekitar Pulau Komodo lengkap dengan berbagai gugusan pulau dan Pantai Pink yang menghiasinya.

Pulau Komodo bisa dicapai dengan mengendarai kapal dari Pantai Pede. Waktu tempuhnya kurang lebih hanya 1,5 jam. Jadi, kalau kalian ingin menghemat waktu selama liburan, kalian bisa menginap di The Jayakarta Suites yang berada di tepi Pantai Pede. Dengan begitu kalian bisa lebih cepat menuju Pulau Komodo dan tidak membuang-buang waktu untuk perjalanan. The Jayakarta Suites Komodo Flores berjarak 15 menit berkendara dari Bandara Komodo dan 1 jam penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

baca juga

Hotel The Jayakarta Suites dilengkapi dengan pelayanan yang ramah dan berbagai fasilitas mewah. Ada kolam renang outdoor dengan pemandangan yang asri dan spa untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Ada juga restoran, bar, dan kafe yang menyediakan berbagai menu yang lezat bagi para tamu. Selain itu, setiap kamarnya juga luas dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi yang lengkap dan koneksi internet yang cepat. Ditambah dengan pemandangan laut yang indah yang bisa dilihat dari jendela kamar, The Jayakarta Suites menawarkan pengalaman beristirahat yang nyaman dan berkelas.

Jadi, kalau kalian sudah memilih akan berlibur di Labuan Bajo pada musim liburan kali ini, kalian bisa mulai memesan kamar di The Jayakarta Suites mulai sekarang. Tandai juga berbagai objek wisata terkenal seperti, Pantai Pede, Pulau Komodo, dan Pantai Pink. Karena lokasi hotel yang strategis, kalian bisa menghemat waktu perjalanan dan memaksimalkan waktu kalian untuk berwisata dengan nyaman. Dengan menginap di The Jayakarta Suites, dijamin kalian akan mendapatkan pengalaman berlibur yang indah dan tidak terlupakan.

Leave a Reply

five + 12 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!