undercover.co.id – The Kamasan Café Tawarkan Suasana Nyaman Setelah Berolahraga , Mengupas lokasi wisata kuliner di Bandung memang tiada habisnya. Dari waktu ke waktu jumlahnya semakin banyak. Kreativitas masyarakat Bandung memang pantas diacungi jempol karena selalu menghadirkan berbagai konsep dan ide  kuliner yang unik serta kekinian.

Lokasi wisata di Bandung saat ini hampir merata di seluruh wilayah, baik di Bandung utara, selatan, timur maupun barat.  Konsep wisata alam, arena hiburan bermain, hingga wisata budaya dan sejarah. Tidak heran jika Kota Bandung bak magnet yang membuat para wisatawan ingin selalu datang kembali.

Wisata kuliner di Bandung merupakan salah satu incaran para pendatang, karena selain terkenal dengan cita rasanya yang nikmat, sebagian besar tempat kuliner di kota kembang ini di desain unik dan aesthetic.  Kebanyakan lokasi kuliner mempunyai tema khusus yang menjadikannya berbeda dengan yang lain.

Tren gaya hidup masyarakat kota Bandung kerap menjadi salah referensi yang digunakan oleh banyak orang.  Selain menikmati secangkir kopi hangat di sebuah coffee shop yang unik dan nyaman, olah raga kini menjadi salah satu lifestyle yang semakin digandrungi.  The Kamasan Café merupakan salah satu spot kuliner di kota Bandung yang menjadi tempat santai setelah berolahraga.

Menyambut musim baru di The Kamasan Café

Pandemi yang melanda negeri ini berdampak besar bagi kehidupan sosial masyarakat.  Tidak terkecuali pada sektor usaha kuliner, khususnya di kota Bandung.  Pada awal pendiriannya di lokasi kuliner ini terdapat beberapa tenant makanan, namun dengan kebijakan yang diberlakukan selama masa pandemi membuat beberapa usaha makanan gulung tikar.

The Kamasan mencoba bertahan dengan menghadirkan konsep dan ide yang kekinian terutama bagi penikmat kopi, yakni dengan terus mengeksplorasi citarasa kopi khas yang dinikmati di tempat yang cozy dan nyaman.  Menyambut musim baru melalui setiap seduhan dan sajiannya The Kamasan mencoba merepresentasikan sebuah rasa bahagia karena dapat membagi hasil kreativitas tangan-tangan terbaik. 

image size-full">

The Kamasan Café Wadah Kreativitas Pemuda Bandung

Tidak hanya sebagai salah satu tempat kuliner terbaik yang dipilih setelah berolahraga, The Kamasan juga memberikan wadah dan ruang bagi komunitas seni kreatif dan musik yang ada di kota Bandung. 

Salah satunya melalui penyelenggaraan event music akustik “Chill and Heal” beberapa waktu lalu.  Event music ini berhasil menghadirkan tiga musisi yang kini tengah naik daun. Yakni Pras, Ananda Badudu dan Ink Mary, ketiganya merupakan penggiat seni asli Bandung yang hasil karyanya sudah dapat dinikmati diberbagai platform musik digital.

Lokasi The Kamasan Café Yang Strategis

The Kamasan Café terletak di Jl. Halmahera No.4 Bandung. Lokasinya berada di kawasan jalan Riau yang merupakan salah satu jantung wisata kota Bandung, selain dipadati banyak factory outlet, berbagai restoran unik dan berdekatan dengan arena olah raga yang bernama GOR Saparua. Lokasi The Kamasan Café yang berada di tengah kota ini memberikan kemudahan akses bagi banyak pihak yang ingin berkunjung ke café ini. 

Sejak lama GOR Saparua menjadi wahana olahraga dengan fasilitas terlengkap yang tidak pernah sepi pengunjung baik di pagi maupun sore hari.   Selain Jogging Track, lapangan Basket, Wall Claimbing terdapat juga wahana Skate Line.  Suasana sejuk dari pohon-pohon besar yang rindang membuat GOR ini cocok dijadikan salah satu spot kongkow bagi banyak komunitas di Bandung.

The Kamasan Café Sajian Menu Yang Beraneka Ragam

The Kamasan Gold adalah menu signature dari café ini. Juga Menu Sweet seduction yaitu Kopi susu yang di racik dengan sirup butterscotch, sangat cocok bagi pencinta kopi dengan cita rasa manis.  Tapi bagi penikmat kopi pahit dapat mencoba pilihan menu kopi lainnya seperti Espresso dan Café Latte. 

image size-full">
The Kamasan Café

Terdapat beberapa menu minuman segar yang menarik untuk dicoba setelah lelah berolah raga seperti Ice chocolate dengan banyak varian seperti Ice Choco Hazelnut, Ice choco mint.  Menu minuman the seperti Ice Lychee Tea dan Ice Thai Green Tea juga menyegarkan.  Atau pilihan menu Moctail yang menyehatkan dengan padu padan beberapa campuran buah dan rempah herbal, menikmati kesegaran Green April Mocktail adalah pilihan tepat di waktu terik matahari.

Selain menu minuman juga terdapat berbagai pilihan menu makanan yang disajikan dengan cita rasa khas. Setelah berolahraga pengunjung dapat memilih menu SaraPang “Sarapan Pagi Ngopi”

Dengan pilihan paket Nasi Goreng Telur dadar, Tuna Naan Bread atau Kaya Bun dengan Hot Coffee Espresso based. 

Menu SaraPang ini merupakan salah satu best seller di café ini, karena banyaknya pengunjung yang mampir di pagi hari setelah melakukan aktivitas olahraga.  Sebagian lainnya memilih sarapan di café ini karena lokasinya yang berdekatan dengan Gedung perkantoran dan perniagaan.

Menu makan berat andalan di café ini yang harus di coba adalah Nasi goreng Bistik Ayam, aroma nasi gorengnya sangat menggoda dengan paduan bistik ayam yang gurih ditambah sayuran sebagai pelengkap. Juga Nasi Goreng Beef Ham yang merupakan menu signature dari The Kamasan Café.

Bagi pencinta saus mentai terdapat menu makanan yang disajikan dengan saus mentai dengan rasa yang khas di Salmon Mentai Rice atau French Fries Mentai.  Bahkan menu French fries di café ini sangat beragam, selain dapat disajikan dengan saus mentai juga ada tersedia saus cheesy Bacon dan Yoghurt garlic sauce.

Menu cemilan lainnya seperti spaghetti, pisang goreng dengan ice cream vanilla atau pancake bisa menjadi kudapan ringan di sore hari setelah berolahraga.

image size-full">

The Kamasan Café , Konsep Indoor dan outdoor Café

The Kamasan coffee shop mempunyai dua ruangan utama, yakni ruangan indoor dan outdoor. Nuasa alam dan kayu sangat kental terasa di berbagai sudut ruangannya.  Penggunaan elemen kayu pada kursi dan meja serta bahan alam seperti batu alam membuat suasana di café ini terasa natural.

Berbagai macam tanaman hidup berukuran besar dan kecil menjadi dekorasi yang banyak di temui terutama di ruang outdoor, sehingga terasa asri dan hommy.  Sentuhan material bambu yang digunakan sebagai atap memberikan kesan alami pedesaan.

Duduk di ruang luar sambil menikmati hidangan lezat dan secangkir kopi dengan semilir angin sepoi-sepoi kota Bandung yang sejuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pengunjung café.

baca juga

    The Kamasan Café dan Lifestyle Kota Bandung

    Olah raga dan musik saat ini bukan lagi suatu hobi, mindset ini telah berubah sejak keduanya menjadi suatu lifestyle yang menjadi suatu kebutuhan bagi keberlangsungan kehidupan manusia.   

    The Kamasan merupakan salah satu tempat nyaman di Bandung yang memberikan dukungan  fasilitas untuk berkreativitas dan menyajikan berbagai hidangan kuliner yang memanjakan lidah pengunjung.     

    Dengan lokasinya yang strategis  dekat dengan ruang terbuka dan sarana olahraga membuat café ini kerap ramai dikunjungi diwaktu pagi dan sore.  Berbagai menu disajikan dengan citarasa yang khas dan nikmat.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like