Published On: Fri, Nov 11th, 2016

Tim Sukses Donald Trump Bilang : Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA

undercover.co.id  – Pada tanggal (09/11) lalu telah berlangsung pemungutan suara untuk menentukan Presiden Amerika Serikat selanjutnya. Kemudian tepat pada hari ini nama Donald Trump pun melejit, Ia pun berhasil mendulang kira-kira 270 suara lebih dari elektoral dan membuatnya terpilih sebagai Pemimpin Negeri Paman Sam tersebut.

Kemenangan yang diraih Donald Trump  pun mematahkan prediksi-prediksi para analis politik yang sebelumnya sangat menjagokan kompetitornya dari partai Domkrat, yaitu Hillary Clinton. Begitulah kira-kira dinamika yang terjadi dalam pemilu Amerika Serikat tahun ini.

Lantas, apa faktor yang membuat Donald Trump menang? Tanpa basa-basi kami pun akan mencoba menelaahnya dari sudut pandang branding. Maka dari itu, buka mata kalian dan simak tulisan kami ( tim sukses donald trump ) di bawah ini.

Nama Donald Trump sebenarnya tidak bisa dianggap remeh, ia merupakan sosok yang terkenal di seantoro dunia sebagai seorang pengusaha yang sangat sukses.

Di Indonesia pun ia menjalin kerjasama dengan CEO Media Nusantara Citra Group yaitu Harry Tanoe. Sosok Donald Trump dikenal pula sebagai orang yang sangat kontroversial. Terlepas dari hal itu, ia pun dikenal mahir dalam penerapan strategi branding yang selalu ia gunakan dalam bisnisnya, baca lebih lanjut donald trump di white house usa

Tim Sukses Donald Trump Bilang Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA

Tim Sukses Donald Trump Bilang Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA ,

(foto diambil dari: msecnd.net)

Oleh karena itu, tak heran bila ia terpilih sebagai pemenang, karena faktor dari strategi branding dalam perusahaannya dapat ia terapkan pula pada dirinya dan pemilu kali ini, seperti yang dibertiakan CNN dalam liputan mengenai Donald .

Apa sajakah faktor-faktor strategi brand miliknya?

  1. Brand Positioning

Penempatan posisi brand dari Donald Trump dalam pemilu kali ini sangat tepat. Mengapa tidak? Karena orang Amerika di hari ini memerlukan sosok pemimpin sepertinya yang tegas, jujur (blak-blakan), dan cerdik. Pertama, dari sisi ketegasan, seperti yang saya paparkan di atas bahwa ia adalah seorang pengusaha sukses, maka ketegasan pun pasti ia miliki. Sebab setiap pengusaha pastinya menjadi seorang decision maker untuk perusahaannya. Apabila ia tidak tegas dalam pengambilan keputusan, bisa-bisa bisnis yang dikelola bakal jatuh berantakan.

Kedua, jujur (blak-blakan). Sosoknya sebagai orang yang sangat jujur pada dirinya sendiri, berhasil memperlihatkan karakter yang sangat kuat. Menjadikan pula para pemilih tentu akan jatuh hati padanya. Sejatinya, rakyat pasti sudah lelah dengan sosok pemimpin yang hanya bagus dari luar tapi busuk dari dalam.

Ketiga, cerdik. Sebagai seorang pengusaha tentu Donald Trump akan cerdik dalam melihat peluang. Buktinya, ia berhasil menjadi donator nomor satu di partai Republik, membuat partai tersebut mengusungnya sebagai Calon Presiden,  dan sekarang ia berhasil menjadi pemenang.

Baca Juga Pentingnya Brand Dari Jaman Dinosaurus Sampai Abad Aplikasi Mobile Online

  1. Brand Promise

Kadang menjadi sesuatu yang sama tidak akan membuat kita terlihat ada. Maka dari itu, kita harus berani menjadi sosok yang berbeda. Tapi tunggu, berbeda dalam hal apa yang dimaksudkan? Dalam kasus pemilu Amerika Serikat ini, jika melihat Donald Trump sebagai brand, maka ia berhasil menjadi sebuah brand yang berbeda dalam menyampaikan brand promise, atau dalam kasus ini janji politiknya.

Ia pun membungkus janji-janjinya itu dalam satu buah slogan yang bernada “Make America Great Again”. Dari berbagai janjinya satu yang tentu kalian ingat adalah cara yang akan ia tempuh untuk menahan laju imigran gelap dengan membangun tembok tinggi, untuk memisahkan Negara adidaya ini dengan Negara tetangga. Suau hal yang terdengar gila namun itulah cara dia.

Tim Sukses Donald Trump Bilang : Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA Alhasil, banyak orang pun mulai memperbincangkan ide gilanya ini dan kemudian membuat Donald Trump menjadi sosok yang paling di benci, khusunya di dunia maya.

Tapi kembali lagi, pada kenyataannya di hari ini ia berhasil menang, dan membuktikan bahwa meski banyak orang yang benci, tapi masih diharapkan untuk menjadi pemimpin Negara yang menjadi kiblat perekonomian dunia ini. Karena itu, mari kita tunggu janji politiknya untuk membangung tembok tersebut, baca juga liputan NPR tentang rencana 100 hari aktivitas DT

  1. Brand Voice

Berbicara tentang Donald Trump pasti tidak akan luput pula dengan pembawaan suaranya yang lantang dan berani. Ibarat sebuah Brand, suara yang ia ingin suarakan adalah suara untuk orang-orang Amerika yang beberapa diantaranya adalah mereka-mereka yang berada di kalagan menengah ke atas.

Tim Sukses Donald Trump Bilang Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA

Tim Sukses Donald Trump Bilang Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA

Sebab Donald Trump selalu menyuarakan slogan “Make America Gre

at Again”, melalui itu ia ingin mengakhiri kekerasan dan kejahatan di Amerika, menumpas para teroris yang mengancam Amerika, memberantas kelompok radikal yang ingin menghancurkan Amerika, dan   membuat Amerika kembali aman, damai, dan sejahtera. Kata-kata itulah yang ia pernah suarakan dalam Konvensi partai Republik beberapa saat lalu. Meskipun demikian, suaranya yang langtang itulah rupa-rupanya menarik perhatian warga Amerika dan dunia.

Baca juga Tips List Segmentation Pada Email Marketing

Faktor-faktor di ataslah yang mendasari saya sebagai penulis artikel meyakini sebagai jurus jitu Donald Trump dalam memenangkan pemilu Amerika Serikat di tahun 2016 ini. Pengalamannya sebagai pengusaha tentu menjadikannya sangat mudah sekali dalam menerapkan strategy branding dalam perebutan tahta Presiden Amerika Serikat.

Sebagai pelarjan dari kisah di atas adalah jika anda memiliki brand,  dan ingin selalu berhasil menjadi pemenang dalam persaingan dari brand-brand lain, faktor-faktor di atas pun dapat anda tiru dan aplikasikan. Mulailah dari sekarang, untuk menentukan posisi brand anda, janji brand anda, dan suara brand anda,  apakah semuanya  sudah sesuai? Selamat mencoba, semoga bermanfaat. (IAS) Tim Sukses Donald Trump Bilang : Ini RAHASIA Kemenangan Menjadi Presiden USA

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>