Published On: Mon, Mar 2nd, 2015

Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal

Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal  | Transformasi bisnis online yang sekarang ini mampu menyejajari bisnis offline menjadi lebih nyata. Banyak fitur-fitur yang membuat bisnis online menjadi bisnis yang menjanjikan juga menarik untuk diikuti perkembangannya.

Salah satunya adalah paypal. Paypal meruapakan salah satu sistem pembayaran. Sekalipun telah dimulai beberapa tahun yang lalu, masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisnis online dengan paypal? Apa itu paypal? Bagaimana menggunakan paypal? Atau apa saja kelebihan paypal? Kenapa kita haru menggunakan paypal? Masih banyak pertanyaan lainnya? Tenang, mari kita kupas tuntas si paypal ini agar renyah dan gurih, salah, agar lebih jelas dan dapat diaplikasikan dengan baik untuk mendukung bisnis online anda.

Apa itu Paypal?

Paypal merupakan sistem pembayaran, baik membayar maupun dibayar, secara online yang aman dan mudah dilakukan oleh setiap nettizen. Paypal memberikan kemudahan untuk setiap orang yang akan melakukan pembayaran dengan cara yang sesuai dengan kehendak kita. Pembayarn tersebut termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, kredit pembeli atau saldo rekening. Dan seluruh sistem tersebut tidak sekalipun memberitahukan informasi keuangan kita.
Istilah lainnya, rekening PayPal hampir sama dengan rekening bank online, akan tetapi pemberlakuan rekening bank online terbatas di satu negara saja, sedangkan paypal dapat digunakan dimana saja. Bila ada seseorang yang senang berbelanja via online, PayPal akan memudahkan orang tersebut dalam hal pembayaran. Karena sekarang ini jutaan pedagang/toko online di seluruh dunia dapat menerima pembayaran online dengan PayPal.

Nah ini berlaku pula bagi pengusaha atau pembisnis online, sangat dianjurkan untuk membuat akun PayPal. Fungsinya untuk mempermudah warga asing untuk melakukan pembayaran terhadap produk yang anda jual. Tenang saja, pembuatan paypal dapat langsung dilakukan di website resmi paypal yaitu paypal.com dan pastinya gratis alias tak ada pungutan biaya apapun.

Kelebihan Paypal

Paypal digunakan untuk membayar situs situs komersil yang mendunia seperti eBay.com, godaddy.com, amazon.com dan lain-lain. Selain itu bagi pengguna BlackBerry, iPhone atau iPad tidak akan dapat membeli aplikasi dan game pada App World juga pada App Store hanya dengan rekening Bank, akan tetapi jika pengguna tersebut memiliki akun PayPal maka pengguna tersebut dapat membeli aplikasi yang diinginkan di App World dan juga di App Store.
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Paypal, persis seperti yang dituliskan di situs resminya. Kelebihan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Mudah
    Ya, Paypal memiliki sifat ‘mudah’ karena dapat mengirimkan uang pada siapa saja dan dimana saja hanya dalam hitungan “klik”.
  2. Cepat
    Pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, lebih cepat jika dibandingkan dengan membayar menggunakan ATM atau pengiriman uang biasa. Dan ini menjadi salah satu hal yang diincar oleh para pembeli maupun penjual alias pembisnis online.
  3. Private
    Benar, sifatnya sangat pribadi sehingga tidak mengijinkan siapapun terutama si penjual untuk menilik informasi keuangan si pembeli. Dengan begitu transaksi sangatlah aman dan sangat terjamin.
  4. Terpercaya
    Paypal mencegah tindakan-tindakan penipuan dengan membuat proses transaksi kita aman.
  5. Mengglobal
    Benar, sifat paypal adalah mengglobal karena dapat diterima di seluruh dunia dan dapat digunakan untuk pembayaran lokal maupun internasional.

Biaya Sangat Efektif
Ini yang paling penting dan paling ditunggu-tunggu, sistem pembayaran dengan menggunakan Paypal adalah gratis untuk pemakaian pribadi
Bagi pembisnis online, meyediakan paypal sebagai sistem pembayaran adalah keuntungan tersendiri karena dengan menggunakan paypal pelanggan akan lebih merasa nyaman. Dan bisnis yang anda kelola akan lebih dinilai profesional dan terpercaya. Selain itu perkembangan bisnis online memang ‘memaksa’ kita untuk terus melakukan inovasi, salah satunya adalah dengan mengupgrade sistem pembayaran terhadap barang atau jasa yang anda jual.

Cara Mendapatkan Akun Paypal

Sebelum menggunakan sistem transaksi dengan paypal, sudah tentu anda harus mendaftarkan diri di website resmi paypal.com. Jika anda membuka website tersebut, bagian bawah website akan ada tulisan Sign Up Now! Klik icon tersebut maka anda akan menemui serangkaian pengisian data member.

Pilihlah negara Indonesia pada kolom negara, lalu lanjut pilih sesuai kebutuhan untuk pribadi, primer, atau bisnis. Di masing-masing kategori telah diberi definisi. Dan bila anda ingin mendaftar sebagi pembeli maka pilihlah primer, dan bila anda mendaftar sebagai pemilik bisnis, maka daftarkan diri anda dengan memilih kategori bisnis.

Setelah itu anda akan diberikan kolom-kolom isian tentang data diri dan klik Setuju dan Buat Rekening. Setelah semuanya selesai anda tinggal mengaktifkan akun dengan membuat konfirmasi, biasanya dengan email. Anda juga diminta untuk membuat pertanyaan keamanan, yang fungsinya jika anda kesulitan mengakses akun paypal anda, anda dapat merecovery dengan pertanyaan tersebut.

Dan setelah diaktifkan anda bisa melakukan proses pembayaran dengan aman dan nyaman, Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal.

Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal

Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal

Cara Menggunakan Paypal.

Pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan Paypal sangatlah gampang. Untuk melakukan pembayaran seorang pembeli harus melakukan langkah berikut ini.

Pertama, masuklah ke rekening akun paypal anda, lalu klik ‘Kirim pembayaran’ pada bagian sub menu.

Kedua, masukkan alamat email pemilik bisnis alias si penerima. Email ini adalah email yang digunakan dalam akun paypal.

Ketiga, masukkan jumlah uang yang diinginkan serta pilih mata uang yang akan dibayarkan.

Keempat, pilih jenis pembayaran – baik ‘Pembelian online’ atau ‘Pembayaran pribadi’.

Kelima, klik ‘Lanjut’ untuk mengkonfirmasikan transfer yang anda lakukan. Dengan begitu anda akan masuk ke halaman untuk melihat kembali rincian kiriman.

Terakhir, bila dirasa sudah benar lalu silakan klik ‘kirim pembayaran’. Stelah melakukan proses tersebut, segera cek email anda. Karena PayPal akan mengirimkan email pemberitahuan jika uang telah diterima oleh penjual atau si penerima. Dengan begitu proses pembayaran telah selesai dan si pembeli tinggal menunggu kiriman barang yang telah dibeli.

Nah bagi seorang pembisnis online, keberadaan paypal ini akan sangat membantu. Yaitu dapat membantu meningkatkan prestise dan juga terlihat begitu profesional.

Karena mengingat sifat dari Paypal yang mudah, cepat dan juga mengglobal sehingga sangat disenangi oleh kalangan pembeli produk dari internet. Bila seorang pembisnis online menyediakan sistem pembayaran melalui paypal, pelanggan yang datang kemungkinan bukan hanya dari dalam negeri tetapi pelanggan juga datang dari luar negeri di belahan benua mana saja. Dan sistem ini membantu pembisnis untuk meningkatkan omset penjualan.
Sistem paypal ini hanya merupakan salah satu kemudahan yang dapat ditawarkan dalam proses bisnis online. Dan juga salah satu fitur untuk meningkatkan pelanggan karena kemudahan pembayarannya. Tapi bukan berarti dengan menggunakan paypal bisnis online yang kita lakoni akan menjadi gratis dan juga tanpa modal, Tingkatkan OMzet Bisnis Anda dengan Paypal.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>