Published On: Fri, Feb 26th, 2016

Tips Mengincar Peluang Bisnis MultiNasional Di Indonesia 2016

undercover.co.idTips Mengincar Peluang Bisnis MultiNasional Di Indonesia 2016 | Sekarang ini telah banyak kesempatan usaha yang bermunculan di Indonesia. Dari mulai yang memiliki konsep keagenan, business opportunity (BO), hingga franchise dengan bermacam taraf investasi dari yang jutaan s/d miliaran rupiah. Bahkan juga, dari brand nasional hingga luar negeri juga banyak bermunculan di Indonesia.

Namun, pertanyaannya yaitu, manakah usaha yang terbaik atau terbagus untuk diambil untuk kita yang masihlah pemula masalah usaha? Terutama, kemauan kita dalam mencari usaha pastinya menginginkan memperoleh untung.

Nah, oleh karena itu kita mesti cermat dalam lihat kesempatan usaha yang di tawarkan, baik itu keagenan, BO, ataupun franchise. Lantas, apa sajakah patokan untuk satu kesempatan usaha yang baik untuk diambil? Ada tiga hal yang dapat jadikan patokan oleh calon pelaku bisnis supaya tak salah dalam pilih, yakni proven, prospek, serta people.

Baca Lagi Artikel tokoh-bisnis-yang-sukses-di-usia-30-tahun/

Prinsip Dalam Dunia Bisnis Tiga P

berikut yang perlu di perhatikan oleh calon pelaku bisnis dalam pilih usaha yang menginginkan di ambil.

 

 

  1. PROVEN BUSINESS

Untuk poin pertama, yakni proven. Tujuannya, cari usaha yang proven. Cari usaha yang telah terang untungkan. Agar saat kelak kita mengambil bisnisnya, jadi kita dapat ikuti langkah serta systemnya supaya dapat memperoleh untung.

Lantas, dari segi mana kita dapat menilainya apakah usaha itu proven atau tak? Terang, yang pertama yaitu saksikan dari segi track record-nya. Umumnya, track record satu perusahaan dapat dinilai dari usianya yang relatif telah lama. Lantaran umumnya usaha yang telah berumur 5 th. ke atas semakin lebih long life.

 

2. PRODUCT DAN LAYANAN 

kita dapat lihat dari product atau layanan yang di tawarkan. Permintaan-nya tidak kecil atau tak. Market-nya ada atau tak. Hal semacam ini begitu utama untuk di perhatikan lantaran product atau layanan yang di tawarkan yaitu hal paling penting untuk satu usaha.

Bila lalu bisnisnya telah dapat dibuktikan proven, jadi hal ke-2 yang perlu di perhatikan yaitu prospek yang dipunyai. Hal semacam ini jadi begitu utama lantaran jangan pernah kita salah mengambil usaha, seperti usaha yang tengah alami penurunan atau masuk kelompok usaha yang seasonal. Jadi, tambah baik pastikan usaha yang sedang naik. Usaha yang tengah mempunyai prospek bagus untuk saat ini serta ke depan nanti. Mengapa? Lantaran kembali pada pada maksud awal kita melakukan bisnis, yakni mencari untung.

Lantas, bagaimana caranya lihat prospek atau tidaknya usaha itu? Hal yang dapat kita cermati yaitu dari tingkat success rate-nya yang tinggi. Berarti, cari usaha yang tingkat kegugurannya tidak besar. Bila saya katakan, pastikan usaha yang success rate-nya diatas 80%. Dengan success rate yang tinggi, jadi dapat saya katakan bila tingkat resiko bisnisnya semakin lebih tidak besar. Jangan pernah pilih usaha yang success rate-nya rendah, lantaran pastinya di lapangan bisnisnya akan tidak proven.

3. People / SDM

Nah, sesudah meyakinkan bila usaha itu telah proven serta mempunyai prospek, jadi hal ketiga yang perlu di perhatikan yaitu people. Tujuannya, siapa orang yang ada dibalik usaha itu. Siapa owner-nya, atau siapa top manajemennya. Mengapa hal semacam ini jadi utama? Track record dari seseorang owner ataupun top manajemen jadi begitu utama, lantaran nanti merekalah yang bakal menolong kita ke depan dalam melakukan usaha kita. Terutama, dalam meningkatkan usaha kita.

Berarti, dari people itu kita dapat tahu bagaimana dukungan bisnisnya, bagaimana delivery product serta jasanya, bagaimana controlling serta monitoring-nya, bagaimana masalah solving nanti di lapangan. Jadi, kita mesti mencari sparring partner yang pas. Serta tentunya yang miliki norma bagus. Hal semacam itu juga dapat diliat dari bagaimana caranya dia berupaya menyukseskan franchiseenya. Tidak cuma bikin berhasil dianya semata. Hal seperti itu juga mesti di perhatikan.

Baca Juga pipiltin-cocoa-bisnis-kecil-yang-naik-kelas-ke-luar-negri/

Tips Mengincar Peluang Bisnis MultiNasional Di Indonesia 2016 Nah, umumnya seseorang pelaku bisnis mempunyai feel. Jadi, alangkah sebaiknya sebelumnya pilih kesempatan usaha, kita telah berjumpa siapa orang dibalik usaha itu. Ditambah lagi bila kita dapat berjumpa beberapa mitranya, yang nyatanya banyak dari mereka tampak happy. Serta bila kita telah dapat lihat semuanya dengan clear, saya meyakini kita bakal makin confident untuk pilih usaha itu.

Jadi, jika satu usaha telah mempunyai “Tiga P” yang perlu diperhatikantadi, saya sangka kesempatan usaha itu pas untuk jadi pilihan usaha kita. Berarti, usaha itu telah sesuai sama persyaratan usaha yang baik untuk diambil. Selamat Pilih Usaha! Tips Mengincar Peluang Bisnis MultiNasional Di Indonesia 2016 oleh Tri R

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>