TIPS SEO : 9 TOOLS TERBAIK UNTUK SEO

Categories: SEO Google
 nasi box paket murah

undercover.co.idTools SEO, untuk dapat mencapai kesuksesan dalam SEO, anda dapat menggunakan tools yang dapat membantu anda untuk membuat konten yang berkualitas.

Ada beberapa tools yang berbayar dan gratis. Setiap tools memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

9 Tools Terbaik Untuk Kesuksesan SEO

  1. Yoast SEO

Yoast SEO merupakan plugin yang dapat digunakan oleh pengguna SEO WordPress. Yoast SEO diciptakan oleh seorang pria belanda bernama Joost De Valk.

Yoast SEO merupakan plugin terbaik yang dapat digunakan oleh pemula SEO maupun ahli SEO. Yoast SEO dapat digunakan dalam versi gratis maupun versi berbayar. Sebelumnya sudah ada artikel yang membahas tuntas mengenai Yoast SEO.

Harga : $89

  1. All In One SEO Pack

All In One SEO Pack juga merupakan plugin yang serupa dengan Yoast SEO. Kedua plugin ini dikatakan sangat bersaing karena keduanya merupakan plugin terbaik untuk SEO WordPress.

Fitur yang dimiliki All in One SEO Pack hampir mirip dengan yang dimiliki Yoast. Namun ada beberapa fitus Yoast yang tidak terdapat didalam All In One SEO Pack ini.

All in One SEO Pack dapat digunakan dengan versi gratis dan versi berbayar.

  1. Google Keyword Planner

 

Google SEO Tools

Google Keyword Planner merupakan tools yang disediakan Google untuk advertiser di Google AdWords agar bisa mendapatkan keyword yang tepat untuk iklan yang dikampanyekan. Namun, tools ini juga dapat digunakan untuk perencanaan judul konten, deskripsi konten, dan juga keywod konten.

Anda dapat menggunakan tools ini untuk mendapatkan hasil terbaik, karena Google merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan keyword terbaik. Ketika anda ingin mencari tahu keyword terbaik dipencarian, kenapa tidak tanyakan langsung kepada Google?

  1. KW Finder

KW Finder merupakan tools yang juga digunakan untuk mencari kata kunci. Tools ini sangat direkomendasikan karena tools ini merupakan salah satu yang berbasis penelitian untuk keyword SEO.

Karena Google Keyword Planner yang tidak begitu efektif dalam memberikan kata kunci kecuali jika anda seseorang yang memasang iklan melalui Google Adwords, maka KW Finder merupakan pilihan alternatif yang tepat. KW Finder juga merupakan tools terbaik untuk pemula SEO yang ingin mendapatkan keyword bagus dengan mudah dan simpel dalam penggunaan toolsnya.

KW Finder dapat digunakan secara gratis ataupun berbayar. Bagi pemula, alangkah baiknya jika menggunakan versi gratis terlebih dahulu. Anda dapat melihat seberapa efektif tools ini sebelum memutuskan untuk memilih versi berbayar.

Harga : $29 / bulan

  1. SEMRush

SEMRush merupakan tools yang dapat menawarkan lebih dari sekedar kata kunci. SEMRush memiliki banyak fitur menarik seperti :

  • Dapat membantu menemukan kata kunci organik kompetitor
  • Dapat melihat kata kunci terbaik dari kompetitor
  • Dapat melakukan observasi pada perubahan posisi domain
  • Dapat melakukan analisis yang mendalam terhadap backlink
  • Dapat membantu menemukan kata kunci terbaik untuk kampanye SEO dan juga PPC
  • Dapat mengumpulkan kecocokan frase dari kata kunci yang saling terkait
  • Dapat membantu mendapatkan kata kunci ekor panjang
  • Membantu mencari kata kunci yang memiliki sedikit kompetisi
  • Dapat secara instan memperkirakan kesulitan dalam menemukan kata kunci

SEMRush juga dapat digunakan dengan cara memilih versi gratis ataupun versi berbayar.

Harga : $99.5 / bulan

  1. AHREFS

AHREFS merupakan tools yang berfungsi untuk membantu mengecek backlink. Tools ini merupakan tools yang paling banyak digunakan di SEO. Diantara tools pengecek backlink lainnya, AHREFS dapat menghasilkan jumlah backlink yang paling akurat.

Dengan bantunan AHREFS, anda akan mendapatkan banyak data yang cukup mendetail untuk kebutuhan analisa domain.

Beberapa fitur yang dimiliki AHREFS :

  • Dapat membantu mendapatkan profil backlink yang lengkap dari setiap URL.
  • Dapat membantu menganalisa lalu lintas pencarian dari kompetitor.
  • Dapat membantu menemukan konten yang populer untuk topik apapun. Baik berdasarkan backlink, traffic organik, maupun share disosial media.
  • Dapat melihat kesetiap situs yang saling terhubung ke bagian setiap konten. Sehingga anda dapat membuat konten bahkan untuk target yang diluar jangkauan.
  • Merupakan pelacak posisi
  • Dapat mengidentifikasi masalah SEO dengan situs anda.

Harga : $99 / bulan

  1. Google Search Console

Anda dapat mengecek pekerjaan SEO dengan menggunakan tools ini. Tools ini sangat direkomendasikan, dan ini 100% gratis!

Berikut hal-hal yang dapat dilakukan Google Search Console :

  • Dapat melakukan submit sitemap.
  • Jumlah Impression dan klik yang situs anda dapatkan berasal dari Google.
  • Dapat melihat posisi peringkat kata kunci anda, dan berada diposisi berapa kata kunci tersebut.
  • Dapat memeriksa apakah konten anda sudah diindeks oleh Google.
  • Mendapatkan pemberitahuan mengenai masalah keamanan apapun yang dimiliki Google terhadap situs anda.

 

  1. Majestic

Majestic merupakan tools pengecek backlink yang juga merupakan pesain terberat bagi AHREFS. Majestic memiliki keakuratan ysng tinggi dalam pengecekan backlink. Banyak dari pemilik SEO yang memilih Majestic karena memiliki parameter yang khas, yaitu Trust Flow dan Citation Flow. Kedua parameter tersebut merupakana parameter yang baik dalam melakukan penilaian terhadap kualitas backlink disuatu halaman.

Harga : $44.99 / bulan

  1. Longtail Pro

Longtail Pro merupakan sebuah software yang digunakan untuk melakukan sebuah penelitian kata kunci yang dapat membantu anda untuk menemukan kata kunci yang berpotensi dengan mudah.

Dengan menggunakan software ini, anda dapat dengan mudah mengetahui kata kunci yang sedang populer diinternet. Software ini sangat berguna bagi para pemilik SEO dan bisnis online sebelum membuat sebuah konten untuk situs ataupun blog yang dimiliki.

Longtail Pro dan versi premiumnya memiliki fitur yang dapat membantu membedakan dari pesaing. Dan juga dapat melakukan penelitian kata kunci yang lebih efektif.

Baca Juga : 3 MASALAH SEO YANG TERKADANG DIABAIKAN

Anda dapat menggunakan tools tersebut untuk mempermudah anda membuat konten dan menemukan kata kunci yang tepat. Serta dapat memantau performa dari kata kunci dan konten.

 Kursus Private SEO Undercover co id

Your Thoughts