Toyota Present Eco Youth Untuk Jenjang Anak SMA di Indonesia

Categories: Branding
jasa seo

undercover.co.id – Toyota indonesia kembali menyelenggarakan kompetisi lingkungan yang dikenal dengan program bernama Toyota Eco Youth (TEY) yang dari tahun ke tahun pesertanya hampir selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Untuk penyelenggaraan TEY pada tahun ini untuk ke 10 kalinya ini, sudah tercatat jumlah peserta sekitar 539 SMA dan SMK yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia atau diisi dengan 27 provinsi. Jumlah ini pun disinyalir telah melebihi target dari penyelenggara TEY ke-9 pada tahun 2019 lalu yang hanya sejumlah 438 sekolah.

Bukan hanya berdasarkan pada jumlah dari sekolah yang terlibat, akan tetapi jumlah dari proposal proyek yang masuk di ajang tahun ini hampir mencapai sekitar 2.534 proposal yang berasal dari berbagai kategori Science dan social movement. Angka yang didapat dai tahun ini pada proposal pun berbeda dari tahun lalu yang hanya mencapai angka 1.709 proyek saja.

KOMPETISI LINGKUNGAN JENJANG SMA/SMK YANG DILAKSANKAN OLEH TOYOTA

Hiroryuki Fukui, selaku President Director PT Toyota Astra Motor pun angkat bicara saat mengumumkan pemenang TEY ke-10 ini, dengan mengatakan bahwa mereka memberikan apresiasi atas antusiasme pelajar SMA dan SMK yang telah ikut berkompetisi pada ajang Toyota Eco Youth. Hal ini semakin membuat pihaknya yakin akan pelajar sebagai seorang yang akan terus semakin peduli dan sadar tentang betapa pentingnya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dalam rangka meraih kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Fukui pun menambahkan bahwa Toyota Indonesia senantiasa akan berusaha untuk mendukung dan mengambil bagian dalam upaya penumbuhan semangat peduli pada lingkungan yang akan mereka berikan pada masyarakat secara umum, dan pemuda secara khususnya.

Ia pun tak lupa untuk mengucapkan selamat untuk para pemenang di ajang kali ini, semoga kegiatan yang melakukan akan dapat berkontribusi positif dan memberikan inspirasi untuk masyarakat dan teman-teman yang berada di lingkungannya.

Sementara di sisi lain, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami, pada kesempatan yang diberikan secara terpisah menyatakan bahwa selaras dengan semangat yang diusung oleh Toyota yaitu Beyond Cara dan Toyota Berbagi, proyek-proyek yang telah masuk ke dalam kompetisi TEY diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengembangkan pelestarian di lingkungan secara kontinyu, hingga mampu memberikan manfaat untuk generasi yang akan datang.

Toyota Present Eco Youth Untuk Jenjang Anak SMA di Indonesia Mereka pun berharap program Toyota Eco Youth ini pun dapat memberikan dukungan pada pendidikan di Indonesia, khususnya dalam bidang budaya riset yang sifatnya inovatif, dan pendidikan yang berdasarkan pada wawasan akan lingkungan untuk mencapai Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pada hari lalu acara Awarding Ceremony TEY ke-10 telah terlaksana di Sasana Kriya, Taman Mini Indah, di Jakarta. TEY pun adalah sebuah lomba yang berbasis pada pendidikan lingkungan bagi siswa SMSA dan SMK yang diselenggarakan oleh Toyota Indonesia dengan dilaksanakan oleh terdiri Toyota Astra Motor (TAM) serta Toyota Moto Manufacturing Indonesia (TMMIN)

baca juga SOLUSI FINANSIAL DAN TRANSFORMASI DIGITAL ALA FUJITSU

Merujuk pada keseluruhan proposal yang telah masuk, panitia pun telah menyepakati 25 proposal sebagai salah satu finalis terbaik. Dari jumlah itu pula, 15 proposal adalah proyek dengan kategori Science dan 10 proposal lain untuk kategori di bidang Social.

Sebanyak 25 finalis pun berhasil menyelesaikan pelaksanaan proyek lingkungan hidup dan telah mendapatkan penilaian dari para dewan juri yang diisi oleh para ahli di bidangnya. Mereka adalah manajemen Toyota Indonesia, tokoh pendidikan Prof. Arif Rahman, S.Pd, Dr. Jatna Supriatna, Tokoh Gerakan Pemuda Chaerany Putri, dan bidang media yaitu Didi Kasim.

Dengan penilaian yang telah dilakukan oleh para dewan juri, keluarlah masing-masing pemenang dengan jumlah 3 untuk setiap kategori yang dipertandingkan, yakni di bidang Science, bidang Social, dan Best of The Best.

Pada kategori Science, SMK PGRI yang berasal dari Karawang pun keluar sebagai juara pertama, disusul oleh SMAN 34 Jakarta di peringkat kedua, dan SMAN 1 KOBA di posisi ketiga. Di bidang Sosial, SMAN 1 Blora keluar sebagai juara pertama, SMAN 19 Bandung di peringkat kedua, dan MAN Model Banda Aceh di posisi ketiga.

Untuk kategori Best of The Best diraih oleh SMK PGRI Karawang dan berhak atas hadiah tambahan berupa training tentang lingkungan yang akan dilaksanakan di Jepang. Total dana sebesar 600 juta pun telah dikeluarkan untuk para pemenang dalam ajang TEY ke-10 ini.

baca juga EXXONMOBIL DUKUNG INDUSTRI MANUFAKTUR DI INDONESIA

Berlandaskan pada semangat Toyota Beyond Care dan Toyota Berbagi, TEY di tahun ini mengusung sebuah tema, yakni Ecosociopreneurship sebagai sebuah upaya yang dilakukan Toyota Indonesia untuk merangsang dan memberikan nilai Entrepreneur untuk para siswa/I serta sebagai usaha dalam penyelamatan dan pelestarian dari lingkungan hidup.

Tujuan dari kegiatan ini pun tak lain adalah agar para peserta yang diisi oleh generasi muda mampu untuk membuat kegiatan yang menghasilkan banyak dana untuk membantu keberlangsungan proyek secara mandiri dan menciptakan inovasi baru untuk proyek lingkungan mereka sendiri nantinya.

Dengan adanya TEY ke-10 ini pun konsep yang diusung berupa Ecosociopreneur yang sudah dijalankan oleh Toyota saat ini akan ditransformasikan untuk para pelajar SMA dan SMK sebagai generasi penerus supaya jiwa kewirausahaan yang dimiliki mampu memperhatikan pula aspek sosial, pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

jasa seo

Your Thoughts