Trans Studio Bandung, Indoor Themepark terbesar di Indonesia

Hijab Elana4 scaled

Bandungadvertisercom – Trans Studio Bandung , Ingin merasakan sensasi menegangkannya Flying Coaster seperti di Themepark Malaysia?

Ingin melihat indahnya themepark di dalam Mall seperti Nickelodean Universe Amerika Serikat? Atau ingin menikmati keseruan naik komedi putar Camelot Carrousel di Lotteworld Korea Selatan?

Hmm.. kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Malaysia, Amerika Serikat, atau Korea Selatan untuk bisa menikmati semua hiburan itu? Mengapa?

Karena di Indonesia yaitu di kota Bandung kita bisa menemui itu bahkan kita mendapatkan yang lebih wow dari themepark yang ada di negara – negara tersebut.

Waahhh…penasaran kan dengan themepark yang ada di Bandung ini? Disini kita akan ulas sedikit tentang Trans Studio Bandung.

Trans studio Bandung ini beralamatan di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung.

Berada tidak jauh dari pusat kota dan lokasi yang strategis ke pusat perbelanjaan dan penginapan menjadikan tempat ini menjadi tempat tujuan wisata favorit di kota Bandung.

Trans Studio Bandung ini berdampingan dengan Bandung Super Mall (BSM) yang kini sudah berganti nama menjadi Trans Studio Mall. Trans Studio Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di kota Bandung.

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Wahana-wahana permainan yang kita temui di Trans Studio Mall

§  Wahana Ekstrim pemacu adrenalin

Bagi kebanyakan orang ketika mengunjungi sebuah Themepark, wahana – wahana ekstrim pasti menjadi tujuan utama.

Wahana-wahana inilah yang terbayang dan ingin sekali untuk dicoba ketika berada di sebuah thempark baik indoor maupun outdoor. Apa-apa sajakah wahana-wahana pemacu adrenalin yang ada di Trans Studio Bandung ini?

1.       Yamaha Racing Coaster

Wahana ini adalah wahana pertama yang akan temui saat pertama kali masuk ke kawasan Trans Studi Bandung ini. Wahana ini hanya diperuntukkan untuk pengunjung dengan kesehatan fisik yang baik dan tidak memiliki penyakit jantung dan tinggi minimal adalh 135 cm.

Kalau di Dufan kita menemui jalur roller coaster nya bergerak maju dan berputar lagi sampai ke titik awal, di Trans Studio Bandung ini  jalurnya hanya maju dan mundur saja.

Walaupun demikian wahana ini tetap menjadi wahana yang menakutkan dan berhasil membuat orang-orang teriak dan menangis.

Jelas saja tetap menjadi wahana yang menakutkan karena gerbong kereta yang akan melaju akan melewati jalur yang berkelok, kemudian gerbong akan naik dengan sudut kemiringan 90 derajat menghadap atas, kemudian gerbong akan mundur menuju tempat awal keberangkatan. Ini semua berlangsung dengan sangat cepat.

Kecepatan dari Yamaha Racing Coaster ini adalah 200km/ jam dengan ketinggian 50 meter.

2.       Negeri Raksasa

Tinggi wahana yang mirip seperti menara ini adalah 20 meter.

Pengunjung yang mencoba wahana ini akan dibawa naik sampai ke atas wahana, kemudian dengan kecepatan maksimal kita akan dijatuhkan ke bawah menara, naik lagi, kemudian turun sampai waktu 3 menit nya selesai.

Wahana ini cukup membuat jantung copot sih, lagi-lagi pastikan kondisi jantung anda sehat sebelum mencoba wahana ini.

3.       Vertigo

Bagi saya ini wahana yang berhasil membuat pusing dan mual-mual. Ini merupakan wahana kincir angin raksasa yang akan memutar-mutar tubuh kita di udara.

Yang berputar bukan hanya kincir angin nya saja, tapi termasuk tempat duduk kita juga. Sensasi tubuh yang diputar-putar inilah yang sangat memacu adrenalin kita dan cukup membuat kita pusing di wahana ini.

Trans Studio Bandung

4.       Giant Swing

Terakhir adalah Giant Swing atau ayunan raksasa. Wahana ini akan mengayun dan memutar setiap orang yang mencoba wahana ini, dimana kita diposisikan duduk dalam posisi melingkar.

Ayunan yang kita rasakan semakin lama akan terus meningkat yang membuat kita berteriak semakin kencang juga. Ketinggian Giant Swing ini sekitar 14 meter.

 

§  Wahana edukasi

1.       Ocean world science center

Disini kita akan dikenalkan dengan indahnya dunia laut dan hewan-hewan yang ada di laut.

Hal menarik yang kita temui di wahana ini adalah adanya kolam kecil yang berisi bayi bintang laut, hiu, dan ubur-ubur dan kita bisa menyentuh mereka secara langsung.

Selain itu disini kita bisa menikmati terapi spa dari binatang laut garra rufa.

2.       Si Bolang Adventure

Disini kita akan dikenalkan dengan berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia.

3.       Trans Science Center

Disini kita akan mendapat informasi dan belajar banyak hal dari berbagai bidang science matematika, kimia, fisika, dan biologi. Tempat ini memiliki konsep yang sangat menarik yang mebuat kita untuk betah berada di tempat ini apalagi kalau kita mengunjunginya bersama dengan anak-anak kita.

Trans Studio Bandung

§  Wahana Dunia Lain

Nah, ini juga menjadi salah satu wahana yang selalu ramai pengunjung, wahana yang selalu berhasil membuat para pengunjungnya gemetar dan ketakutan.

kita akan dibawa masuk menggunakan kereta ke sebuah tempat, dan di tempat ini kita akan menemui ruangan yang sangat menakutkan, tawa kuntilanak, pocong, kunci bergoyang sendiri, pintu terbuka yang tiba-tiba terbuka dengan suara yang sangat kencang, dan berbagai suasana horor yang diciptakan di tempat ini.

Wahana ini sepertinya selalu berhasil membuat bulu kuduk kita merinding.

baca juga

Selain wahana-wahana di atas masih ada banyak lagi wahana yang akan kita temui, yaitu:

  • Dragon rider
  • Pulau liliput
  • Special effect action
  • Kong climb
  • Trans movie magic
  • Transcar ricing
  • Sky Pirates Zepelin
  • Captaint Blackheart Pirate Ship
  • Marvel Superheroes the Ride 4D
  • Trans City Theatre
  • dll

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!