Tutorial Pengembangan Tema WooCommerce pada tahun 2018

Tutorial Pengembangan Tema WooCommerce pada tahun 2018

Woocommerce telah mendapatkan pengakuan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan popularitasnya tidak disembunyikan dari siapa pun. Ini adalah salah satu sistem eCommerce favorit dunia, sarat dengan semua fitur dasar dan lanjutan. Sebenarnya WooCommerce adalah plugin WordPress, ya itu adalah plugin yang mengubah WordPress menjadi toko belanja online.

Sangat fleksibel dan intuitif, ini menyediakan antarmuka yang ramah pengguna dengan fitur-fitur yang penuh daya. Untuk memudahkan pengecer online, Woocommerce mengambil langkah maju untuk memungkinkan siapa pun membuka toko e-commerce dalam hitungan detik. Mari kita menggali lebih dalam tutorial pengembangan tema WooCommerce dan memanfaatkan manfaat dari plugin super ini secara gratis:

Signifikansi WooCommerce

Karena WordPress sangat membantu dalam membuat semua jenis portal, Woocommerce dapat membantu pengecer online untuk merancang toko web mereka dengan fitur keamanan tingkat lanjut. Selain itu, dengan Woocommerce, Anda dapat menyimpan catatan penjualan bulanan, pajak, dan aktivitas sehari-hari. Dengan semakin populernya media digital, orang menginvestasikan waktunya untuk membuat toko online yang unik. Dan bagaimana mungkin? Dengan Woocommerce, pengembangan tema khusus dilakukan yang bahkan dapat dimanfaatkan oleh para pemula. Berikut adalah fitur-fitur yang menakjubkan:

1. Ini adalah sistem manajemen konten open source

2. Untuk memanfaatkan fitur dan opsi terbaru, diperlukan sejumlah uang sedangkan fitur dasar gratis. Jadi untuk membangun toko belanja Anda sendiri, situs WordPress Woocommerce adalah model bisnis yang hemat biaya.

3. Keranjang belanja dijamin menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

4. Banyak tema tersedia untuk dipilih yang mempromosikan penyesuaian yang mudah.

5. Untuk meningkatkan fungsionalitas, fitur dan daftar tak terbatas dapat ditambahkan sebagaimana mestinya

6. Ditampilkan dengan gateway multi-pengiriman untuk mengirimkan produk di berbagai negara.

Selain itu, opsi multi-pembayaran memungkinkan pembayaran melalui berbagai platform.

Apa itu Pengembangan Tema Woocommerce?

Woocommerce adalah CMS yang terintegrasi dalam WordPress untuk menawarkan platform belanja yang mudah ke e-retailer. Dengan membuat tema khusus di Woocommerce, Anda mendapatkan tema yang menakjubkan yang kemudian dapat digunakan untuk membangun toko Anda sendiri. Dengan Woocommerce, Anda benar-benar dapat mengharapkan bisnis Anda tumbuh dengan pesat tetapi hanya jika pengembangan tema sesuai dengan sasaran, menarik dan memiliki semua fitur penting yang disorot. Fitur paling penting yang harus dimiliki setiap tema adalah:

Tata letak situs web yang indah yang ketika dilihat pemirsa terasa nyaman dan menghabiskan lebih banyak waktu dalam menjelajahi berbagai produk Anda.

Untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa, situs web harus memiliki kategori dan subkategori sehingga orang dapat mempersempit filter.

Situs web yang tampak cantik meningkatkan peluang untuk konversi dan penjualan.

Integrasi Google Analytics untuk pelacakan yang lebih baik

Memuat halaman dengan cepat untuk mengurangi rasio pentalan.

Pengembangan tema Woocommerce tidak terlalu menantang seperti yang Anda bayangkan. Semua itu membutuhkan waktu dan upaya Anda untuk memulai seluruh proses dan hasilnya luar biasa ketika:

  • WordPress dan Woocommerce keduanya diinstal di desktop Anda
  • Pengetahuan dasar tentang tema Woocommerce. Jika belum punya, baca tutorialnya untuk mendapatkan pengetahuan.
  • Pengetahuan yang tepat tentang HTML dan CSS untuk memodifikasi bagian pengkodean.

Langkah-langkah untuk Pengembangan Tema Woocommerce

Sekarang, mari kita mulai dengan membuat tema Woocommerce karena ini akan memberi Anda kendali penuh atas tampilan situs web yang Anda inginkan.

Mendeklarasikan Dukungan Woocommerce

Untuk mulai membuat tema WooCommerce, penting untuk menyatakan dukungan Woocommerce terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bahwa pengguna akan mendapatkan pop up di dashboard WordPress untuk mengatakan bahwa pengembangan plugin Woocommerce tidak mendukung tema tersebut. Untuk membuat atau mengembangkan sebuah tema, langkah ini memegang peranan yang sangat penting. Jika Anda ingin menyatakan dukungan, tambahkan pengkodean ini di file functions.php di tema:

Sekarang setelah menyatakan dukungan, Anda harus mulai membuat tema WooCommerce. Karena Woocommerce dimuat dengan fitur-fitur bagus, Anda dapat menggunakan gaya default untuk membuat gaya baru darinya. Setelah Anda selesai memperbarui plugin Woocommerce, Anda akan kehilangan semua perubahan jika ada modifikasi yang dilakukan pada file aslinya. Saya menyarankan untuk tidak mengedit file apa pun, melainkan membuat file baru untuk mengesampingkan file yang ada di direktori tema sumber. Ada dua langkah untuk membuat file baru:

Buat CSS khusus

Jika perubahannya kecil, maka metode ini cocok untuk Anda.

  • Buat file CSS baru
  • Beri nama: custom-woocommerce.css
  • Simpan di direktori wp-content / themes // css
  • Sekarang di foundation.php, masukkan file this.css

Terakhir untuk mengganti gaya default, tambahkan CSS Anda ke file ini.

Metode kedua adalah membuat tema anak WordPress. Pada dasarnya child theme memiliki fitur dan fungsi dari theme lain yang disebut dengan parent theme. Untuk mengubah tema default, tema anak sangat disarankan.

Buat tema anak WordPress

  • Buat direktori tema anak dan tambahkan “-child” untuk menghindari kesalahan kompilasi. Pastikan untuk tidak meninggalkan spasi pada nama.
  • Letakkan di bawah wp-content / themes
  • Buat header tema anak
  • Sekarang urutkan stylesheet tema anak dan orang tua ke antrean

Semuanya sudah siap! Anda perlu mengaktifkan tema anak sekarang dengan masuk ke panel admin situs. Arahkan ke panel Administrasi> tampilan> tema. Di sini, Anda akan melihat tema anak siap untuk aktivasi.

Kesimpulan Pengembangan Tema WooCommerce

Mempelajari cara membuat tema khusus di Woocommerce jelas merupakan tugas yang menakutkan bagi mereka yang tidak terlalu paham tentang pengkodean. Keharusan membuat tema mengharuskan Anda memiliki keterampilan pengkodean yang baik. Dengan tutorial ini, Anda mendapatkan wawasan lanjutan tentang pengembangan tema WooCommerce. Sekarang mudah untuk membuat situs web Anda terlihat luar biasa dalam hal tata letak dan fitur, bukan? Selamat menikmati prosesnya!

Leave a Reply

5 − 4 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!