Uji Ketangkasan dan Kecerdikanmu di Pandora Experience

Uji Ketangkasan dan Kecerdikanmu di Pandora Experience

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Itu tanda sudah waktunya mencoba pengalaman baru, sob! Kayak di wahana yang belum lama buka ini misalnya, tempat di mana kamu ditantang untuk menggunakan segenap otak dan badan kamu seolah hendak menaklukkan penjahat di video games!

Pandora Experience misalnya, adalah salah satu wahana permainan virtual yang terdepan di kalibernya. Dan sebenarnya, escape room satu ini bukan cuma ada di Bandung, lho. Sobat travel yang kebetulan ada di Bali, Jakarta, dan Surabaya juga bisa turut mencobainya. Tapi khusus kali ini, tim Bandungadvertiser bakalan nyobain yang ada di Bandung saja. Seru banget.

 

Escape Room: Tren Mengalami dan Membayangkan Seandainya Kita Ada di Video Games

Ketika pertama kali mendengar tentang konsep wahana ini, yang pertama kali terlintas di benak kita adalah versi lebih matang dari rumah hantu. Dan anggapan itu enggak salah, lho! Bedanya, kalau rumah hantu cuma bikin kita masuk ke suatu ruangan untuk ditakut-takuti, Escape Room lebih “niat” dalam menantang kita. Kayak apa? Simak dulu ulasan kita.

Sebelum datang, ada baiknya mengecek tentang informasinya di media sosial. Ini juga menguntungkan soalnya kadang-kadang di instagram ada promo voucher sampai 20% maksimal. Lagi pula, wahana ini terhitung mahal, meskipun memang wajar karena toh yang bakal masuk dan main nanti bisa sampai sembilan orang. Meskipun begitu, kami merekomendasikan lima-enam pemain maksimal karema lebih dari itu bakal bikin ruangannya sesak.

 

 

Sistematikanya nih, setelah bayar di resepsionis kita bakal disuruh memilih wahana permaiann. Ada Totem Room, Last Hopper, The Hollow, Asylum, Secret of the Lost Tribe, dan sebagainya. Bisa juga berkonsultasi sama mbak-mbak atau mas clerknya yang memang sudah dikasih brief kita kepinginnya main yang kayak apa.

 

Kalau kita orangnya suka tantangan dan gak gampang ditakut-takutin, Asylum yang ceritanya berisi orang-orang gila yang berniat mengejar dan membunuh kita bisa banget dicoba. Kalau kita suka mikir dan memecahkan puzzle, The Hollow lah tempatnya.

Ketika masuk, kita bakal diberi sebuah guidebook  untuk memecahkan teka-teki yang merupakan kombinasi angka dan huruf, dan didampingi seorang staff gamemaster yang bakal ngasih kita clue ketika melewati tantangan-tantangan di dalam. Nah tapi, jangan menggantungkan diri kita pada dia, ya! Soalnya sih, sepertinya dia sudah diwanti-wanti untuk pelit petunjuk supaya kita bisa keluar sendiri. Dan di situlah tantangannya.

Bersiaplah masuk ke ruangan-ruangan yang ambiencenya kerasa banget. Dekorasi ruangannya mulai adari awal sampai akhir terkesan kelam, dengan warna hitam malam dan merah yang ceritanya bekas darah. Gembok-gembok dengan kode yang harus kita pecahkan, tanah berpasir, bahkan kolam rawa sedalam betis. Atau enak-enak jalan, tiba-tiba ada dinding solid yang membuat tim kita terpecah jadi dua. Wow!

Nggak heran harga tiketnya mahal banget, karena di sini perlengkapan dan dekorasi untuk menggambarkan suasana mencekamnya sungguh tidak main-main.

 

 

Karena itulah, disarankan kita datang ke wahana ini mengenakan pakaian yang nyaman kayak T-Shirt dan celana pendek. Tas bisa kita titipkan ke resepsionis yang memang baik hati itu.

 

Oh iya, per wahana diberi batas waktu lho. Maksimal dua jam. Dan penantang yang keluar dengan waktu tercepat bakal dapat diskon kupon 35% pada kedatangan selanjutnya. Lumayan, ya!

Secara umum, Pandora Experience adalah pengalaman yang wajib coba banget. Outletnya juga sudah banyak tersebar di sepenjuru nusantara, jadi sobat travel tidak usah cemas bakal kesulitan mengaksesnya. Tapi harus diingat juga sobat, kalau sedang tidak fit atau punya riwayat penyakit jantung sebaiknya mikir-mikir lagi. Tidak lucu kan, kalau jadi harus pingsan di wahana?

Gimana? Sudah siap bertualang bersama setan-setan virtual?

 

Baca juga artikel lain dari kami agar tidak ketinggalan update tentang tempat-tempat terbaik di Bandung.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!