Universitas universitas Penghasil Orang Hebat Indonesia

zowhy.comUniversitas universitas Penghasil Orang Hebat Indonesia | Sekarang ini ada begitu banyak kampus yang kwalitas pendidikannya begitu bagus, salah nya ialah Harvard University yang dapat melahirkan beberapa orang hebat didunia. Bagaimana dengan kampus yang ada di Indonesia? Ya, pastinya banyak juga yang mempunyai kwalitas paling baik umpamanya fakultas hukum, jurusan farmasi, kedokteran serta menyebar di beberapa kota di Indonesia.

Cuma saja kita masihlah kalah dengan negara lain, terutama negara tetangga kita, seperti Singapura yang mempunyai kampus dengan kwalitas paling baik di lokasi Asia Tenggara sekarang ini. Terkecuali sekolah, kampus juga adalah wadah pendidikan yang perlu di tingkatkan lagi kualitasnya dengan cara riil.

Ada asumsi yang menyampaikan kalau kampus yang baik itu sudah penuhi standarisasi dari baik itu jalinan pada dosen serta mahasiswanya, fasilitas serta prasarana yang mensupport, bahkan juga cetak sumber daya manusia yang mempunyai kwalitas. Baik itu dari sisi intelegensi yang di punyai serta dari akhlak yang dipunyainya. Memanglah asumsi itu benar ada, lantaran banyak orang yang sudah mencapai keberhasilan bahkan juga dilihat banyaknya orang, namun jadi menyalah pakai kekuasan serta keberhasilan yang di dapatnya.

Artikel lain : akhir-sang-penemu-teknologi-email-marketing/

Oleh karena itu, pada saat ini bakal membahas 6 kampus yang kerap cetak beberapa orang utama terutama yang ada di Indonesia.
1. Kampus Universitas Gadjah Mada  (UGM)

UGM yang terdapat di kota Jogja ini memanglah satu diantara kampus kebanggaan yang di punyai oleh negara Indonesia. Menurut data Webometrics, UGM ada di posisi 807 dunia, serta untuk di Indonesia saja tempati rangking 3 paling baik keseluruhannya.

Seringkali kampus yang satu ini dapat membuahkan orang terpandang di Indonesia, umpamanya saja sebagian alumni UGM diantaranya Presiden RI Joko Widodo , Menteri Pendidikan Anies Baswedan, bekas wakil presiden 2014 Boediono, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pengacara populer Hotman Paris Hutapea , Adnan Buyung Nasution, Retno Marsudi, serta hingga kelompok artis Artika Sari Devi juga pernah menimba pengetahuan di kampus ini.
2. Kampus Universitas Indonesia (UI)

Kampus Indonesia atau lebih kita kenal dengan sebutan UI terdapat di ibu kota Jakarta termasuk juga kampus paling baik yang ada di Indonesia. Menurut data yang di himpun dari Webometrics, UI tempati posisi 763 dunia, sedang untuk di Indonesianya sendiri tempati urutan pertama kampus paling baik di semua kota yang ada di Indonesia.

Universitas universitas Penghasil Orang Hebat Indonesia Tidak heran bila universitas ini adalah universitas paling prestisius, beberapa orang terpenting serta memiliki prestasi cemerlang terlahir dari universitas yang satu ini. Salah satunya Soe Hok Gie, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Agus Martowardojo, Yohanes Surya, sutradara film Andrea Hirata, Ayu Utami, bahkan juga bekas Presiden RI  yakni BJ Habibie pernah mengenyam pendidikan disini.
3. Institut Tehnologi Bandung (ITB)

Institut Tehnologi Bandung adalah perguruan tinggi kebanggaan kota Bandung. Di Webometrics ITB tempati posisi 801 dunia, serta untuk di Indonesia ada di rangking ke 2 paling baik. Universitas Ganesha ini populer dengan ujian masuknya yang di kenal mengagumkan susah, tetapi jika di singgung permasalahan prestasi yang sudah di peroleh janganlah di bertanya lagi, bahkan juga sudah disadari oleh mata dunia.

Sebagian orang utama yang pernah menimba pengetahuan di kampus ini salah satunya dua bekas Presiden RI, yakni Ir. Soekarno serta BJ Habibie, Abu Rizal Bakrie , Hatta Radjasa , untuk kelompok artisnya seperti Maria Sellena, Aming, Indra Herlambang, Pandji Pragiwaksono serta ada banyak lagi yang lain.
4. Kampus Universitas Diponegoro (UNDIP)

Kampus Diponegoro terdapat di kota Semarang Jawa Tengah, serta adalah perguruan tinggi terkenal di Indonesia. Menurut info di Webometrics Kampus Diponegoro tempati rangking 1448 dunia, serta untuk di Indonesia ada di posisi ke 4 universitas paling baik. Juga adalah satu diantara kampus yang banyak membuahkan lulusan paling baik, salah satunya adalah Muhammmad Nasir, Tjahjo Kumolo, Robert Budi Hartono, Michael Bambang Hartono, serta Baharuddin Lopa.

Baca juga : Mario Teguh ~ Eksekutif Sekalian Motivator Berhasil Indonesia
5. Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor (IPB) tempati urutan 1544 dunia versus data Webometrics. Universitas ini dulunya yaitu sisi dari Kampus Indonesia (UI), tetapi mengambil keputusan untuk berpisah serta berdiri dengan sendiri pada th. 1963. Sebagian alumninya diantaranya yaitu bekas Presiden RI ke 4 Susilo Bambang Yudhoyono, Marissa Haque, Asma Nadia, Geram Roesti serta ustad populer Felix Siauw.

6. Kampus  Universitas Padjajaran (UNPAD)

Universitas UNPAD terdapat di kota Bandung juga berhasil mencapai peringkat 10 tidak kecil paling baik versus Webometrics yakni ada di posisi 8. Untuk dunianya sendiri tempati rangking 1719, universitas yang dikenal juga kampusnya anak gaul Bandung ini banyak mempunyai lulusan yang di kenal di Indonesia, diantaranya yaitu bekas Presiden wanita pertama Megawati Soekarno Putri, pengacara kenamaan Ruhut Sitompul juga Hotman Paris Hutapea, Mahkamah Agung Hamdan Zoelva, Melody Nuramdhani Laksani serta ada banyak yang lain. Universitas universitas Penghasil Orang Hebat Indonesia

Leave a Reply

one × five =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!