Usaha Dengan Modal Dibawah 10 Juta Rupiah

jasa seo

Undercover.co.id – Usaha Dengan Modal Dibawah 10 Juta Rupiah. Bisnis modal 10 juta sering dijadikan pilihan oleh orang yang berniat menjalankan bisnis untuk menambah penghasilan keluarga. Namun, tak jarang juga orang menjadikan bisnis yang membutuhkan modal cukup besar ini sebagai bisnis utamanya.

Tentunya, bisnis yang bermodalkan uang 10 juta tersebut tak hanya ada satu jenis saja, melainkan beragam sehingga masyarakat bisa memilih bisnis yang sesuai dengan keinginannya. Anda penasaran bisnis apa saja yang hanya membutuhkan modal 10 juta, simak informasi selengkapnya berikut ini.

  1. Cuci Motor dan Helm

Hasil gambar untuk usaha cuci motor

Meningkatnya jumlah sepeda motor saat ini yang mencapai jutaan menyebabkan peluang usaha untuk berbagai hal terkait motor. Salah satu peluang yang muncul adalah peluang usaha cuci dan servis helm.

Salah satu pelakunya adalah usaha cuci dan servis helm di Pondok Gede Bekasi bernama Formula Motor. Tawaran kemitraan menggunakan sistem beli putus sehingga mitra bebas memakai brand bisnis sendiri untuk usahanya.

Formula Motor memberikan 5 jenis paket kemitraan yaitu 1,5 juta, 2,5 juta, 5 juta dan yang tertinggi 7 juta.

Sebagai mitra, Anda akan mendapatkan perlengkapan cuci helm (kain kanebo, pengering, poles multiguna, handuk microfiber, compound halus, detergen cair, compound merah, anti kuman, pelembut, sikat berbulu halus, parfum helm, dan spon) dan juga pelatihan, tutorial (buku dan video) termasuk spanduk.

Perbedaan dari paket kemitraan adalah apa yang didapatkan mitra dalam hal mesin pengering dan kelengkapan alat misalkan seperti ini:

  • Paket 1,5 juta mendapatkan pengering dengan dimensi 25 x 36 x 38 (cm) yang berkapasitas satu helm dengan daya 350 watt.
  • Paket 2,5 juta mendapatkan mesin pengering dengan kapasitas dua helm.
  • Paket 5 juta mendapatkan mesin double dryer.
  • Paket 7 juta mendapatkan mesin double dryer dengan dimensi lebih besar dan daya listrik 700 watt.

2. Kursus Jahit

Hasil gambar untuk kursus jahit

Baik bapak-bapak maupun ibu-ibu bisa melakoni usaha jahitan, gak hanya kaum Hawa. Modal awal yang harus dikeluarkan antara lain:

    • Mesin jahit: Rp 3 juta
    • Benang dan jarum: Rp 100 ribu
  • Perlengkapan lain, seperti kancing dan ritsleting: Rp 100 ribu
    Total: Rp 3,2 juta

Dengan ongkos standar menjahit Rp 200 ribu per jahitan dan dalam seminggu bisa mengerjakan 10 jahitan, perhitungan pemasukannya:

Seminggu:
Rp 200 ribu x 10 = Rp 2 juta

Sebulan:
(Rp 200 ribu x 10) x 4 minggu = Rp 6 juta

Bisnis menjahit ini juga bisa meliputi pemasangan payet kebaya dan jahit sederhana, misalnya mengecilkan baju. Dengan begitu, peluang mendapat pemasukan lebih terbuka.

3. Buka Agen Perjalanan

Hasil gambar untuk agen perjalanan wisata

Salah satu agen perjalanan yang menawarkan kemitraan adalah Holy Gracia Tour and Travel. Paket investasinya beragam mulai dari Rp 3,75 juta sampai Rp15 juta. Keuntungan mitra berupa komisi penjualan yang besarnya 3 sampai 5%.

Setiap paket kemitraan akan mendapatkan fasilitas pemesanan online 24 jam, fitur harga tiket promo, alat promosi dan konter, kartu nama, bahkan bisa digabung dengan usaha pembayaran lain seperti pembayaran telepon, air dan listrik sampai pulsa.

Kemitraan ini ada masa berlaku yaitu 3 tahun. Jika sudah habis dapat diperpanjang dan dinegosiasikan kembali. Omset harian sebagai target adalah Rp 3 sampai 5 juta. Dengan demikian dalam satu bulan akan mencapai Rp 100 juta. Tidak ada biaya royalty yang diterapkan.

baca juga : Ini 4 Startup Travel Asia Tenggara yang ‘Menggairahkan’ Pasar Aplikasi Travel

jasa seo

Your Thoughts