Published On: Mon, Oct 27th, 2014

Usaha Kecil Menengah Mikro Yang Sukses

Usaha Kecil Menengah Mikro Yang Sukses |  Usaha Kecil Menengah Mikro semakin berkembang banyak yang semakin sukses dan maju dalam usahanya, Apa Rahasia nya? mari kita uraikan dari esensi jualan sampai ke faktor kenapa product anda tidak laku !

Usaha Menengah Kecil Mikro Jaket Helm

Usaha Menengah Kecil Mikro Jaket Helm

ESENSI JUALAN

Beberapa orang yang baru pertama kali jadi entrepreneur serta melalui karier juga sebagai penjual, mereka putus harapan serta menyerah saat tidak diterima mentah-mentah oleh beberapa calon pembelinya. Walau sebenarnya bila dipikir-pikir, jual yaitu kesibukan yang sangatlah mulia.

“Jualan yaitu kesibukan membantu orang yang DIBAYAR…”

Supaya kita tak termasuk juga orang yang putus harapan serta menyerah waktu jual, alangkah sebaiknya tahu terlebih dulu tentang esensi jualan tersebut.

Apa sesungguhnya esensi jualan itu?

Esensi jualan yang pertama yaitu MENOLONG ORANG.

Tanpa ada diakui, jualan yaitu sistem pertukaran pada duit serta faedah. Tiap-tiap duit yang dikeluarkan oleh konsumen bakal diganti dengan faedah yang dikemas berbentuk product baik berbentuk barang maupun layanan. Tiap-tiap faedah pasti mempunyai kekuatan untuk penuhi hasrat, keperluan, bahkan juga merampungkan suatu persoalan. Bayangkan… Bila kalau beberapa orang diluar sana yang tertolong lantaran hadirnya product kita, kita pasti suka bukan?

Bila kemauan kita yaitu MENOLONG ORANG, jikalau tidak diterima, mengapa mesti gundah gulana? Masuk akal?

Mulai sekarang ini, saat jualan, munculkanlah rasa mau membantu orang. Niatkanlah didalam hati bahwa penawaran yang didapatkan yaitu suatu penawaran “pertolongan” atas hasrat, keperluan, atau persoalan yang tengah ia hadapi. Harapannya, dengan hadirnya product kita, segalanya itu bisa teratasi. Dengan begini, saat ia beli, kita bersukur, serta saat ia menampik, kita tidak butuh kecewa, lantaran sedari awal niatan kita yaitu membantu.

Esensi jualan yang ke-2 yaitu MENEBARKAN MANFAAT

Dapat Anda pikirkan, waktu jualan, minimum kita tengah menolong mendistribusikan product serta faedah ke beberapa orang. Kian lebih itu, saat jualan, kita tengah mendorong berputarnya duit. Kecepatan serta volume rotasi duit di suatu orang-orang memastikan kesejahteraan orang-orang itu. Indonesia yaitu salah satu misalnya. Saat Eropa serta Amerika tengah dirundung krisis besar-besaran, Indonesia terlebih menembus pendapatan perkapita sampai 3000$ per th.. Kenapa? Lantaran masyarakat kita sukai jualan. Dari mulai pedagang kaki lima, ibu-ibu arisan, mahasiswa, sampai beberapa orang di perkantoran. Sistem jual beli ini yang meratakan distribusi duit. Bila distribusi duit telah rata, Indonesia bakal sejahtera.

Bila telah demikian, hal apa sajakah yang bikin kita pasrah serta menyerah waktu hadapi penolakan serta kegagalan waktu jual?
Toh esensinya membantu orang serta menyebarkan faedah kan?

Usaha Kecil Menengah Mikro Yang Sukses , Jenis Jenis Penjual

Beberapa orang yang bingung, ” Saya nih Penjual jenis apa? ” . . .

Selanjutnya, mereka yang FLEKSIBEL dalam sistem lah yang bakal memperoleh Hasil yang Memuaskan.

Ciri-ciri kita dalam jual bisa dipertahankan, bahkan juga HARUS. Waktu bersua dengan beragam jenis konsumen, disitulah waktunya kita jadi ” Bunglon ” dengan kata lain Fleksibel.

” Fleksibel pada Sistem, Kaku pada Goal yang telah diputuskan ”

Mengapa Product Anda TIDAK LAKU?

Ada kawan yang ajukan pertanyaan, ” Mas, saya telah terlanjur produksi banyak product, eh saat ini jadi numpuk di gudang. Ada input mas? ”

Beberapa hal yang mengakibatkan product Anda TIDAK LAKU. Tersebut disini analisis Saya :

1. Mereka tak mempunyai biaya seperti penawaran yang Anda kemukakan, dengan kata lain NGGAK PUNYA DUIT
2. Harga product Anda dinilai tambah lebih tinggi dari pada kompetitor Anda, hingga mereka berasumsi bahwa product Anda MAHAL
3. Mereka terasa bahwa mereka dapat memperoleh harga lebih murah ditempat lain, hingga MENCARI PERBANDINGAN serta membanding-bandingkan dengan yang lain
4. Mereka tak mempunyai saat untuk bicara dengan Anda saat ini, atau NGGAK PUNYA WAKTU
5. Mereka tidak mempunyai keingingan untuk beli selekasnya. Lantaran Anda tidak mempunyai Call to Action yang kuat. Pada akhirnya mereka MENUNDA
6. Mereka masih tetap terikat kontrak periode panjang dengan supplyer sekarang ini. NGGAK ENAK sama supplyer lamanya
7. Bos mereka mesti menyepakati pembelian ini. Anda menjumpai orang yang salah, bukanlah DECISSION MAKER-nya
8. Mereka mempunyai jalinan usaha yang baik dengan penjual saat ini serta terasa senang. Hingga NGGAK ENAK sama penjual lama
9. Mereka perlu product B, tidak cuma product A yang Anda menawarkan. Intinya, mereka NGGAK BUTUH product yang itu.
10. Mereka tidak mempunyai pengetahuan perihal perusahaan serta product Anda, dengan kata lain BELUM DIKENAL sama mereka.
11. Perusahaan Anda tidak mempunyai pengalaman yang khusus seperti hasrat mereka. Mereka nganggap Anda BELUM PENGALAMAN
12. Mereka pernah kecewa memakai product Anda pada awal mulanya. Hingga mereka KAPOK!
13. Kompetitor Anda bisa bekerja dengan spesifikasi spesial yang menurut mereka tambah baik. Product/Service Anda dikira JELEK!
14. Mereka terlihat masih tetap sangsi dengan product Anda serta minta garansi bila tak senang. Mereka perlu GARANSI
15. Anda dinilai tak mempunyai pelanggan dari perusahaan besar yang populer. Anda dikira tidak mempunyai TRACK RECORD bagus
16. Mereka telah mempunyai persepsi negatif dengan product yang Anda menawarkan. Mereka bener-bener NGGAK MAU BELI
17. Mereka tak kenal dekat dengan Anda, hingga lebih pilih orang lain yang lebih dekat dengannya

Nah dari 17 argumen itu, mana yang paling ‘sreg’ dengan Anda yang mengakibatkan product Anda tak laris?silahkan anda simpulkan sendiri setelah membaca artikel inspiratif Usaha Kecil Menengah Mikro Yang Sukses

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>