Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita | Bisnis salon kecantikan terus menunjukkan daya tariknya. Pertumbuhan bisnis ini terus meningkat. Pasarnya yang luas mulai menyasar pasar kelas menengah ke bawah hingga kelas atas menawarkan pesona bisnis tersendiri. Apalagi, bisnis ini juga mengikuti daya beli masyarakat yang juga terus bertumbuh. Naiknya daya beli masyarakat membuat mereka menjadi lebih melek terhadap penampilan. Tak pelak, kondisi ini mendatangkan rezeki bagi bisnis salon kecantikan dan spa.

Beberapa pebisnis salon kecantikan dan spa, bisnis mereka terus mengalami pertumbuhan cukup besar. Mereka sepakat pasar bisnis salon kecantikan di Indonesia saat ini masih lebar. Berikut ulasan:

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

Rumah Lulur Frangipani

Salon kecantikan dan spa yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah ini baru punya dua cabang, satu milik sendiri dan satu milik mitra. Kini, Rumah Lulur Frangipani yang berdiri sejak tahun 2009 ini, sudah memiliki 19 cabang dengan 18 outlet adalah milik mitra. Outlet mereka tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, Manado, Bali, Salatiga, hingga Bojonegoro, Jawa Timur.

Lucas Setiabudi, pemilik Rumah Lulur Frangipani menuturkan, perkembangan bisnisnya ini tak terlepas dari permintaan jasa salon kecantikan dan spa di masyarakat yang terus tumbuh. Apalagi, pasar yang dibidik oleh Rumah Lulur Frangipani adalah masyarakat dengan penghasilan kelas menengah. Selain relatif tidak terkendala dengan masalah keuangan, mereka juga peduli dengan penampilan.

Konsep Bermitra dan Investasi Bisnis Kecantikan

Untuk menarik minat calon mitra, awal sejak hingga kini, Frangipani tetap mematok tawaran investasi sebesar Rp 35 juta. Ia juga konsisten tidak memungut royalti fee dengan alasan ingin memudahkan calon mitra dalam mengembangkan usahanya. Hanya saja, untuk menyeimbangkan kenaikan harga bahan baku di pasaran, Lucas menaikkan harga beberapa layanan jasa spa. Seperti paket perawatan body massage, body scrub, dan shower yang sebelumnya Rp 40.000 per jam menjadi Rp 60.000 per jam.

Sedang paket perawatan satu jam – satu setengah jam yang terdiri dari layanan body massage, body scrub, masker body, steam, dan mandi aromaterapi, yang sebelumnya Rp 80.000, sekarang menjadi Rp 125.000 per jam. Adapun paket Rp 100.000 untuk perawatan tubuh selama dua hingga dua setengah jam sekarang jadi Rp 180.000 per jam. Khusus untuk paket pre wedding, harganya tetap, yakni Rp 400.000 untuk tiga kali perawatan. Cuma waktu perawatan lebih pendek, dari tiga jam sekarang jadi satu setengah jam saja.

Saat ini Rumah Lulur Frangipani lebih fokus pada layanan jasa ketimbang jualan obat. Kalau dulu komposisi pendapatan layanan jasa dengan komposisi sebesar 70% dan penjualan produk 30%, sekarang 90% dari layanan jasa dan 10% untuk produk. Dengan kenaikan ongkos layanan, Frangipani berharap mitra mendapatkan omzet lebih besar serta bisa mengimbangi kenaikan harga bahan baku untuk kebutuhan salon.

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

“SS” Wulandari

Salon kecantikan ini menawarkan kemitraan sejal 2008, atau tiga tahun sejak berdiri. Pemilik usaha “SS” Wulandari, Imansyah Sutrisno bilang, ia menawarkan kemitraan setelah merasa berhasil membuka dua cabang miliknya. Dengan modal awal sekitar Rp 300 juta, Imansyah yakin mitra mampu menikmati balik modal dalam waktu setahun. “Kami menawarkan layanan yang lengkap, mulai dari salon, potong rambut b, rias wajah, lulur, hingga spa cokelat,” ujarnya berpromosi.

Kini “SS” Wulandari sudah memiliki 13 outlet salon milik mitra yang tersebar di kawasan Jabodetabek, Malang dan Bandung. Imansyah mengatakan, ia memang mencoba fokus menguatkan branding di kawasan Jawa. Setelah cukup kuat, ia baru akan mematangkan konsep pembukaan mitra di luar Jawa.

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita ,  Paket investasi “SS” Wulandari kini juga mengalami kenaikan harga. Bila sebelumnya, lisensi merek untuk kerja sama selama 5 tahun cuma sebesar Rp 35 juta, kini naik menjadi Rp 50 juta. Dengan modal itu, mitra mendapat bantuan prosedur standar operasional dan standar desain interior. “Jika ditambah kebutuhan pelatihan sumber daya manusia dan pengadaan perlengkapan salon, investasi awal totalnya minimal Rp 225 juta,” tandas Imansyah. Sebelumnya nilai total investasi awal hanya berkisar antara Rp 175 juta hingga Rp 200 juta. Biaya ini belum termasuk lokasi usaha yang harus disediakan mitra dengan minimal ruangan berukuran 150 m².

Soal ongkos layanannya, “SS” Wulandari mematok harga mulai dari Rp 25.000 untuk potong rambut, hingga Rp 250.000 untuk spa. Ongkos rias wajah Rp 300.000. Ia memprediksi omzet rata-rata tiap bulan mitra bisa mencapai Rp 30 juta – Rp 50 juta, dengan kisaran laba bersih bisa mencapai 50%. Dari jumlah itu, “SS” Wulandari memungut biaya royalti 5% dari omzet.

Imansyah optimistis prospek bisnis salon kecantikan masih cemerlang. Dari pengalaman outlet yang ia kelola, dalam sehari pelanggan yang datang sekitar 10 – 20 orang. Malah di akhir pekan jumlah ini bisa naik dua kali lipat, Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita .

 

Peluang Usaha Menguntungkan dari Bisnis Perawatan Wajah | Merawat dan menjaga penampilan tubuh dan wajah kini sudah menjadi kebutuhan, baik bagi para wanita mau pun pria. Hal ini turut menggairahkan bisnis klinik kecantikan yang menawarkan jasa perawatan tubuh dan wajah. Terbukti, banyak pemain bisnis ini yang menawarkan waralaba dan kemitraan. Tawaran kemitraan ini salah satunya datang dari klinik kecantikan Estetiderma di Jakarta Selatan.

Klinik kecantikan

yang berada di bawah naungan PT Estetika Dermanto Center ini menawarkan pelbagai jasa perawatan kecantikan wajah. Di antaranya ada laser, facial, mikroderma terapi, dan perawatan melalui obat-obatan merek Estetiderma. Berdiri tahun 1997, klinik ini resmi menawarkan kemitraan tahun 1998. Saat ini telah ada 24 gerai Estetiderma yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Samarinda.

Dari 24 gerai itu, tiga di antaranya miliki pusat dan 19 lainnya milik mitra. Agung mengklaim, produk-produk kecantikan yang digunakan sudah teruji klinis dan dibawah pengawasan dokter spesialis kecantikan kulit. Dalam kerja sama kemitraan, Estetiderma mematok biaya investasi sebesar Rp 174 juta. Mitra akan memperoleh masa kerja sama dua tahun, pelatihan dokter dan terapis. Selain itu, ada juga fasilitas alat-alat perawatan wajah, seperti alat microderma terapi, radio frekuensi untuk mengencangkan wajah, foto dinamik terapi, dan elektrokauster. Perlengkapan klinik seperti sprei, waslap, handuk, dan selimut, juga sudah termasuk dalam paket tersebut.

Peluang Usaha Menguntungkan dari Bisnis Perawatan Wajah

Begitu juga dengan sarana promosi, seperti spanduk, neon box, dan poster. Namun, paket Rp 147 itu belum termasuk furnitur, dekorasi tempat, dan sewa tempat. Tenaga dokter juga wajib disediakan sendiri oleh mitra. Untuk tempat usaha, mitra perlu menyediakan tempat dengan minimal empat ruangan yang memiliki luas masing-masing 9 meter persegi. Sementara untuk tenaga dokter, mitra perlu merekrut dua orang dokter yang satu di antaranya adalah dokter spesialis kecantikan.

Peluang Usaha Menguntungkan dari Bisnis Perawatan Wajah  , Ditargetkan omzet mitra dalam sebulan mencapai Rp 100 juta – Rp 140 juta. Dengan laba bersih 50%, mitra diharapkan bisa kembali modal dalam 15 bulan. Untuk pungutan royalty fee terdapat dua piihan. Yakni, 5% dari omzet atau membayar Rp 10 juta per tahun. Pengamat waralaba dari Proverb Consulting, Erwin Halim menilai, kerjasama ini mestinya memasok dokter ke mitra-mitra. Bila diserahkan ke mitra, pasti mereka akan kesulitan mencari dokter sendiri. Apalagi di Jakarta, izin praktik dokter dibatasi maksimal hanya tiga

Target Market Bisnis Kecantikan

ia menilai sudah tepat bila Estetiderma membidik segmen pasar kelas menengah atas. Segmen pasar itu banyak terdapat di kota-kota besar. Dari segi eksistensi, Estetiderma juga sudah bertahan lama. Tinggal bagaimana membuktikan target balik modal selama 15 bulan bisa tercapai. Jadi perlu ada contoh outlet yang sudah berjalan.

Selain usaha makanan dan minuman yang marak dikembangkan dengan konsep waralaba, usaha di bidang jasa kecantikan juga memiliki prospek yang baik. Menurut pengamat usaha jasa kecantikan, hal ini terjadi lantaran makin meningkatnya kesadaran perempuan Indonesia untuk tampil cantik, bahkan wanita yang mengenakan kerudung sekalipun.

Tak hanya yang doyan bersolek, tapi wanita berjilbab pun sekarang tertarik melakukan treatment dari ujung rambut sampai ujung kaki. Oleh karena itu tidaklah benar jika salon muslimah dikatakan kalau salon muslimah segmentasi pasarnya sempit. Jumlah penduduk dunia sebagiain besar adalah kaum hawa, dan sebagian besar penduduk Indonesia beragama Islam. Jumlah Kaum hawa di Indonesia yang menggunakan jilbab juga semakin banyak.

Peluang Usaha Menguntungkan dari Bisnis Perawatan Wajah

 Salon Muslimah

yang menawarkan kenyamanan dan privacy yang lebih menjadikan kaum hawa lebih nyaman melakukan perawatan di salon muslimah daripada di salon biasa. Sehingga akhir-akhir ini lebih banyak muslimah yang memilih salon muslimah untuk melakukan perawatan meskipun dia tidak mengenakan jilbab.

Hal ini yang menyebabkan semakin banyaknya salon muslimah yang berdiri, seperti zaza salon muslimah asal Kudus ini yang sudah mempunyai mitra di solo, purwodadi, probolinggo, cilegon, malang dan yogyakarta. Jenis treatment yang ditawarkan di salon muslimah seperti di zaza salon muslimah ini cukup lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki, Perawatan Mata, Perawatan Payudara, Perawatan Tubuh, Perawatan Wajah, perawatan pra nikah bahkan merambah ke organ intim ( spa – V) dan body spa, Peluang Usaha Menguntungkan dari Bisnis Perawatan Wajah 

 

zowhy.com –   Envyme – Product Kecantikan Mengusung Konsep Bisnis Kecantikan Sehat | Bicara masalah bisnis kosmetik sekarang ini memanglah tingkat persaingannya begitu tinggi. Tetapi dengan pasar yang tidak kecil bikin beberapa orang lalu tertarik untuk coba peruntungan dengan jalan bisnis.

Satu diantara orang yang tertarik coba peruntungan dengan bisnis kosmetik yaitu Diana Anggriani. Dengan mengusung brand EnvyMe, terdaftar Diana sekarang ini termasuk berhasil menarik perhatian customer untuk memakai kosmetik bikinannya.

Lantas seperti apakah cerita Diana Anggriani (Diana) dalam meniti usaha di bagian kecantikan ini? Tersebut penjelasannya.

Inspirasi Diana Anggriani Menekuni Bisnis Kecantikan

Inspirasi menekuni bisnis kosmetik Diana sendiri dimulai dari keprihatinanya dengan jarangnya product kosmetik sehat di Indonesia. Diluar itu besarnya pasar di bidan kecantikan semakin bikin sarjana farmasi Kampus Padjadjaran ini serius untuk terjun ke dalamnya.

Dengan latar belakangnya di bagian farmasi ini Diana sudah pasti bikin dianya mempunyai banyak pengetahuan mengenai bagaimana kosmetik sehat serta tak sehat.

Terkecuali lulus dari jurusan farmasi Kampus Padjadjaran, Diana juga pendidikan Apoteker di Fakultas Farmasi di kampus yang sama.

Diluar itu Diana juga terdaftar pernah bekerja di satu diantara perusahaan kosmetik terkenal di Bandung sepanjang 3, 5 th. sebagai apoteker penanggung jawab divisi penelitian serta pengembangan product. Berikut yang jadikan Diana begitu meyakini dapat menekuni bisnis kosmetik sehat dengan baik.

Baca Juga tips-bangun-bisnis-start-up-sebagai-landasan-bisnis-nasional-semenjak-kuliah/

Awal Mula Meniti Bisnis EnvyMe

Jadi diakhir th. 2011 dengan dorongan yang kuat di atas itu Diana membuat product kosmetik EnvyMe dibawah CV Kosmetika Safi Adikarya. EnvyMe sendiri yang berarti “iri kepadaku” jadi satu harapan serta doa supaya nanti beberapa orang iri lantaran terpikat untuk memakai produknya.

Lantaran ketika itu dianya masihlah meniti jadi sistem produksi kosmetik EnvyMe dikerjakan di pabrik relasi (toll manufacturing) yang sudah mempunyai kemampuan produksi yang tidak kecil serta sudah peroleh sertifikat Langkah Pembuatan Kosmetik yang Baik dari Badan Pengawasan Obat serta Makanan.

Keunggulan Product Kosmetik EnvyMe

Keunggulan dari product EnvyMe yang di tawarkan Diana diantaranya jaminan kesehatan lantaran tak ada hydroquinone, mercurydan parabe.

Diluar itu product ini dapat aman dipakai kurun waktu periode panjang lantaran memakai ekstrak alami pada tiap-tiap produknya.

Ekstrak alami yang dipakai pada EnvyMe sendiri yaitu ekstra apple serum stem cell sebagai anti-ageing yang memiliki kandungan anti-oksidan kulit serta ekstrak pepaya yang memiliki kandungan enzym papain sebagai exfoliator alami.

 Envyme – Product Kecantikan Mengusung Konsep Bisnis Kecantikan Sehat Product EnvyMe sendiri difokuskan Diana untuk segmen wanita muda berumur 15-25 th. karena biasanya di umur itu beberapa wanita yang masih tetap dalam step pencarian kosmetik yang pas untuk dianya. Untuk harga dari product EnvyMe ini sendiri yaitu sekitar pada Rp28 ribu yakni toner serta sampai Rp130 ribu yakni apple serum.

Terkecuali jual eceran, Diana juga tawarkan paket kosmetik dengan harga yang tambah lebih murah seperti Papaya Deluxe whitening series dengan harga Rp 280. 000/paket. Paket ini sendiri diisi sebagian product EnvyMe seperti facial foam, toner, night krim, daycream serta serum.

Baca Lagi build-your-brandtips-membngun-brand-bisnis-asli-indonesia/

Cara Pemasaran Bisnis EnvyMe

Dalam pasarkan EnvyM, Diana lakukan marketing on-line serta off line. Marketing off line sendiri dikerjakan lewat system konsinyasi penjualan di Alun-Alun Grand Indonesia Jakarta. Sedang untuk marketing on-line Diana lakukan promosi lewat #media sosial, blogger serta marketplace. Dari banyak konsumen yang telah senang menggunakan produknya, Diana senantiasa memohon testimoni product EnvyMe semakin diakui.

Diluar itu semuanya, Diana juga memakai video blogging (vlog) yang diisi tutorial pemakaian product kosmetik, serta beberapa hal lain sekitar dunia kesehatan serta kecantikan.

Jumlah reseller yang bekerja bersama dengan Diana untuk penjualan EnvyMe telah menyebar di beberapa lokasi Indonesia seperti di Sumatera (Medan), Jawa (Jabodetabek, Jawa Barat), Kalimantan, Sulawesi, Papua, serta NTB (Lombok).

Pencapaian Diana serta Bisnis Kecantikan EnvyMe

Sesudah nyaris 5 th. jalan, Diana dengan product EnvyMe nya sudah berkembang cepat. Penjualan produknya selalu bertambah bersamaan gencarnya promosi on-line. Walau telah termasuk berhasil, tetapi Diana masihlah belum senang dengan pencapaian itu.

Ia sendiri masihlah mempunyai tujuan penjualan di th. ini dengan penambahan 2-3 kali lipat. Dengan kepopuleran EnvyMe sendiri sekarang ini Diana sudah mempunyai duta merk untuk product, yakni Helmi Nursifah yang disebut seseorang celebgram atau nitizen yang aktif di Instagram. Envyme – Product Kecantikan Mengusung Konsep Bisnis Kecantikan Sehat

 

Aplikasi Masto Membuat Layanan Bisnis Kecantikan Dan Kesehatan Mudah

zowhy.com –  Aplikasi Masto Membuat Layanan Bisnis Kecantikan Dan Kesehatan Mudah |  Bila dahulu saat kita memerlukan service kecantikan ataupun kesehatan mesti mendatangi klinik maupun dokter spesial, ini hal itu telah tak perlu digerakkan lagi. Karena perubahan tehnologi, kepentingan bakal service kecantikan serta kesehatan dapat diperoleh dengan cara gampang melalui ada tehnologi aplikasi mobile.

Satu diantara #aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang satu ini yaitu Masto. Aplikasi Masto adalah basis on permintaan yang bisa melayani keperluan orang-orang bakal layanan kecantikan serta kesehatan.

Tawarkan keringanan dalam soal pemesanan sampai pembayaran service, aplikasi Masto kelihatannya dapat jadi jalan keluar intinya untuk orang-orang urban yang makin minim memiliki waktu senggang. Sedetailnya penjelasan mengenai Aplikasi Masto dapat bebrapa rekanan simak pada artikel berikut ini.

Sepintas Mengenai Aplikasi Mobile Masto

Aplikasi Masto adalah hasil pengembangan dari perusahaan digital PT. Nextnation Prisma. Perusahaan ini sendiri memiliki konsentrasi meningkatkan bermacam mobile kontent di sebagian negara seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, Singapore. Serta berbarengan dengan Aplikasi Masto, kesempatan ini bakal dibawa pengalaman pesan layanan service terapis kesehatan ataupun kecantikan dengan cara lebih gampang serta efisien.

Service ini sendiri memiliki konsentrasi pada tiga bagian yaitu kecantikan, kesehatan serta pola hidup. Dengan aplikasi yang diperkembang melalui system operasi Android serta iOS, diinginkan Masto dapat jadi jawaban bakal keringanan peroleh layanan service itu.

Artikel lain : glancing-fresh-spa-business-opportunities-in-indonesia/

Terkecuali jadi jalan keluar untuk beberapa pemakai, aplikasi Masto juga berusaha untuk jadi fasilitator untuk beberapa terapis serta pekerja medis yang siap untuk pasarkan jasanya. Diluar itu hubungan kerja juga digalang dengan sebagian perusahaan spa, beauty and wellness yang ada di kota-kota tidak kecil.

Service yang Di tawarkan Aplikasi Masto

Sebagai hasil dari pengembangan service serta system yang di angkat oleh aplikasi mobile Masto, beberapa pemakai dapat memperoleh keringanan untuk pesan layanan dalam dua bentuk. Yang pertama yaitu pemesanan untuk terapis perorangan serta yang ke-2 pemesanan untuk merchant perusahaan spa, beauty and wellness.

Aplikasi ini sangat layak untuk dicoba untuk orang-orang intinya ada di perkotaan seperti Jabotabek, lantaran memakai tehnologi geolocation sesuai sama kehadiran pemakai. Nanti melalui aplikasi Masto, pemakai dapat tahu beberapa terapis maupun penyedia service spa yang ada di sekelilingnya. Dari situ user dapat segera pesan layanan berdasar pada persyaratan service yang menginginkan di cari.

Aplikasi Masto Membuat Layanan Bisnis Kecantikan Dan Kesehatan Mudah Di sampaikan oleh Business Development Manager PT. Nextnation Prisma, Sihar Harianja langkah yang dikerjakan oleh perusahaan melalui pengembangan aplikasi Masto diinginkan dapat jadi basis yang terbuka serta tawarkan service yang bisa diakui oleh pemakai. Berarti pemakai dapat lihat profil dari beberapa terapis beserta dengan ketrampilan dan pengalaman yang dipunyai oleh beberapa terapis itu.

Baca Juga

  1. Pinjaman Bank Kredit Usaha Rakyat Bunga 9 %
  2. Pasang Iklan
  3. 17 Teknik Closing Siap Meledakan Omzet anda

Sebagai info, relasi terapis yang merajut hubungan kerja dengan aplikasi ini dapat sudah diseleksi intinya dalam kalian serta pengalaman di bagian massage. Dari situ pihak pengembang Aplikasi Masto bakal lakukan seleksi yang ketat untuk meyakinkan kwalitas serta kredibilitas beberapa penyedia layanan nya. Keunggulan spesial berikut sebagai tolak ukur hubungan kerja serta referensi yang pasti bakal untungkan untuk beberapa mencari layanan.

Memprioritaskan Rencana Keamanan Layanan

Pengembang aplikasi begitu mengerti kalau customer service aplikasi mobile sekarang ini begitu memerlukan jaminan rasa keamanan baik dari segi system ataupun service yang didapatkan. Karenanya Masto menggerakkan sistem payment gateway yang meyakinkan sistem transaksi jalan dengan aman pada beberapa pelanggan dan beberapa terapis serta merchant.

Pada umumnya system itu diawali dari ada pesanan dari beberapa pemakai serta bakal diteruskan pada beberapa terapis dan merchant. Kemudian, untuk pemakai yang pilih layanan terapis, jadi terapis itu bakal segera menuju ke tempat tinggal maupun tempat user ada. Tetapi untuk merchant perusahaan spa, pelanggan tetaplah mesti mendatangi merchant itu sesuai sama order yang sudah dikerjakan terlebih dulu.

Baca juga : gandengtangan-org-entrepreneur-social-indonesia-untuk-bisnis-usaha-kecil-menengah/

Keamanan juga ditanggung dari segi pada therapy yang memperoleh order service. Walau tak ada pembatasan umur untuk beberapa terapis sebagai relasi Aplikasi Masto, tetapi segi keamanan beberapa pekerja profesional itu juga tetaplah terbangun karena ada pembatasan jam service. Pasalnya pemakai cuma dapat pesan service dengan batas optimal jam 20. 00, kian lebih itu, pesanan bakal diteruskan di hari selanjutnya.

Keringanan untuk memperoleh bermacam service sekarang ini pastinya makin memanjakan beberapa orang-orang. Hal semacam ini mesti digunakan dengan bijak supaya tak menyebabkan efek jelek untuk diri kita ataupun orang lain. Aplikasi Masto Membuat Layanan Bisnis Kecantikan Dan Kesehatan Mudah

 

Leave a Reply

17 − two =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!