jasa seo dan internet marketing
Published On: Sun, Apr 12th, 2015

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

jasa seo dan internet marketing

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita | Bisnis salon kecantikan terus menunjukkan daya tariknya. Pertumbuhan bisnis ini terus meningkat. Pasarnya yang luas mulai menyasar pasar kelas menengah ke bawah hingga kelas atas menawarkan pesona bisnis tersendiri. Apalagi, bisnis ini juga mengikuti daya beli masyarakat yang juga terus bertumbuh. Naiknya daya beli masyarakat membuat mereka menjadi lebih melek terhadap penampilan. Tak pelak, kondisi ini mendatangkan rezeki bagi bisnis salon kecantikan dan spa.

Beberapa pebisnis salon kecantikan dan spa, bisnis mereka terus mengalami pertumbuhan cukup besar. Mereka sepakat pasar bisnis salon kecantikan di Indonesia saat ini masih lebar. Berikut ulasan:

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

Usaha Kreatif dari Bisnis Salon Kecantikan Wanita

Rumah Lulur Frangipani

Salon kecantikan dan spa yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah ini baru punya dua cabang, satu milik sendiri dan satu milik mitra. Kini, Rumah Lulur Frangipani yang berdiri sejak tahun 2009 ini, sudah memiliki 19 cabang dengan 18 outlet adalah milik mitra. Outlet mereka tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, Manado, Bali, Salatiga, hingga Bojonegoro, Jawa Timur.

Lucas Setiabudi, pemilik Rumah Lulur Frangipani menuturkan, perkembangan bisnisnya ini tak terlepas dari permintaan jasa salon kecantikan dan spa di masyarakat yang terus tumbuh. Apalagi, pasar yang dibidik oleh Rumah Lulur Frangipani adalah masyarakat dengan penghasilan kelas menengah. Selain relatif tidak terkendala dengan masalah keuangan, mereka juga peduli dengan penampilan.

Konsep Bermitra dan Investasi Bisnis Kecantikan

Untuk menarik minat calon mitra, awal sejak hingga kini, Frangipani tetap mematok tawaran investasi sebesar Rp 35 juta. Ia juga konsisten tidak memungut royalti fee dengan alasan ingin memudahkan calon mitra dalam mengembangkan usahanya. Hanya saja, untuk menyeimbangkan kenaikan harga bahan baku di pasaran, Lucas menaikkan harga beberapa layanan jasa spa. Seperti paket perawatan body massage, body scrub, dan shower yang sebelumnya Rp 40.000 per jam menjadi Rp 60.000 per jam.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>