Published On: Fri, Apr 3rd, 2015

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor | Selama ini kita sering melihat adanya orang tua yang membonceng beberapa anak sekaligus pada sepeda motor. Mereka selalu menempatkan anak mereka pada bagian depan. Anak yang berada dibagian depan, otomatis akan berpegangan pada stang sepeda motor. Sebenarnya jika dilihat dari segi keamanan tindakan ini sangatlah tidak benar. Jika orang tua mengerem motornya secara mendadak, anak bisa terlompat keluar dari sepeda motor.

Orang tua lambat laun mulai sadar akan hal ini. Tidak memiliki kemampuan untuk membeli mobil, membuat orang tua harus berpikir kreatif agar lebih aman dalam membonceng anaknya di Sepeda Motor. Beberapa orang tua mulai ke tukang las untuk memasang jok boncengan anak dibagian depan sepeda motor mereka.

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Resiko dari memasang jok boncengan anak dengan mengelasnya adalah jok boncengan akan bersifat permanen dan selalu terpasang pada sepeda motor. Jika kita sedang ada keperluan lain seperti membawa galon atau mengangkut beras, tentunya akan mengalami kesulitan. Banyak orang tua yang mencari jok   boncengan anak yang bersifat fleksibel dipasaran tapi tidak ada satupun toko otomotif dan bengkel sepeda motor yang menjualnya di waktu itu.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan kebutuhan jok boncengan anak yang fleksibel, beberapa orang mulai memanfaatkan momen ini menjadi peluang bisnis. Beberapa pengusaha dadakan beramai-ramai memproduksi jok boncengan anak fleksibel untuk sepeda motor. Bahkan mereka rela berhutang demi memulai bisnis ini

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor Setiap pengusaha memiliki ciri khas masing-masing dalam memproduksi jok boncengan anak sepeda motor ini. Harga per-unitnya berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 250.000 . Bentuk dan macam jok boncengan anak ini pun beragam bentuknya ada yang menggunakan sabuk pengaman, ada yang dipasang dibelakang, ada yang khusus untuk sepeda motor matic dan lain sebagainya.

Berikut adalah sepak terjang dari beberapa brand jok boncengan anak sepeda motor. Kita akan mengulas dari harga, jenis barang, omset dan strategi bisnis mereka dalam memasarkan barangnya hingga sampai ke tangan konsumen.

Berbagai Produsen dan Supplier untuk Usaha Kreatif Product

Kiddy jok

Kiddy jok dipasang dibagian depan jok utama sepeda motor. Jok boncengan motor yang satu ini adalah jok yang cukup compatible, jok ini dapat dilipat dan dipasang dengan mudah di beberapa jenis sepeda motor diantaranya Suprax, Supra x 125, scoopy, kharisma, vario, beat. Kiddy jok mempunyai motif hitam polos. Kiddy jok dijual dengan harga Rp 165.000 per unit. Kiddy jok diproduksi oleh Pak ronny yang juga berprofesi sebagai tukang service sepeda motor.

Saat ini kiddy jok memiki volume penjualan sebesar 65 unit per bulan. Omset pak ronny dalam satu bulan adalah Rp 10. 725.000. Pak Ronny mengaku memulai modal kiddy jok dengan Rp 2.000.000. Saluran penjualan Pak ronny dalam memasarkan kiddy jok diantaranya di toko sperpat dan onderdil sepeda motor, di beberapa sorum sepeda motor dekat rumah, di bengkel-bengkel sepeda motor, di tempat pencucian sepeda motor, di pasar-pasar malam, dan di Internet.

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Kidzjock

Sama dengan kiddy joc, jock ini dipasang didepan jok utama sepeda motor. Kidzjock mempunyai motif gambar kartun pada joknya seperti naruto, spongebob, dan upin-ipin. Secara tampilan kidzjock lebih menarik anak-anak daripada orangtuanya. Jika dipasang pada sepeda motor tentunya design kiddy lebih elegan karena mempunyai motif seperti jok utama daripada kidzjock yang mempunyai gambar kartun.

Secara harga, Kidzjock jauh lebih murah daripada kiddy jock. Harga kidzjock perunit dibandrol dengan Rp 75.000 sampai Rp 125.000 tergantung jenis sepeda motor. Kidzjock dapat dipasang dan dilepas dengan menggunakan baut yang terkait pada sepeda motor.

Kidzjock dapat dipasang di hampir seluruh sepeda motor bebek. Kidzjock tidak compatible sama sekali untuk jenis sepeda motor matic Saat ini pemasaran kidzjock hanya di internet saja. Volume penjuan kidzjock hinggat saat ini mencapai 45 unit perbulan. Pemilk brand kidzjock mengaku memulai usahanya dengan modal Rp 5.000.000

 Boncenger

Boncenger adalah jok boncengan yang dipasang dibelakang seperti sandaran. Tujuan dari jok boncengan ini adalah menjaga anak agar tidak jatuh ketika dibonceng dibelakang oleh orang tuanya. Boncenger termasuk jok boncengan yang paling mahal dibandingkan dengan brand jok boncengan yang lainnya.

Harga boncenger perunitnya mencapi Rp 300.000. Boncenger compatible dipasang di sepeda motor manapun. Saat ini penjualan Boncenger mencapai Rp 10.000.000 sampai Rp 15.000.000 perbulan. Pemiliknya mengaku memulai usaha boncenger ini dengan modal Rp 7.000.000. Boncenger saat ini dipasarkan di bengkel-bengkel didekat rumah produksi dan internet.

Beltcylcle

Beltcycle bukanlah jok boncengan sepeda motor seperti tiga brand diatas. Beltjock merupakan safety belt yang dikenakan orang tua ketika membonceng anaknya dengan melilitkan anaknya pada beltjock itu ditubuh orang tuanya. Beltjock mempunyai penjualan Rp 15.000.000 perbulan. Harga beltjock perunit Rp 65000 sampai Rp 75.000. Pemiliknya mengaku memulai beltjock dengan modal Rp 500.000. Beltjock dipasarkan di Internet dengan sistem keagenan.  Bagaimana tertarik menjadi salah satu reseller dari jok boncengan anak diatas?. Atau anda ingin buat brand sendiri, Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

 

.

 

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>