Usaha Menggiurkan Dari Perlengkapan Bayi

undercover.co.id – Usaha Menggiurkan Dari Perlengkapan Bayi , Bisnis yang menggrab market nich atau relung pasar mempunyai potensi tumbuh yang sangat besar dari pada kita melirik bisnis reguler.

Namun banyak pengusaha yang tidak percaya diri ketika harus bermain di Bisnis yang menggrab relung pasar ini.

Pasar yang digarap dan konsumen yang dibidik memang memiliki populasi yang sedikit tapi kebutuhan mereka akan suatu barang tertentu bersifat continue.

Pada artikel kali ini, kita akan mengulas bisnis berbasis melayani relung pasar atau nich market yaitu bisnis perlengkapan bayi.

Bisnis Perlengkapan Untuk Bayi

Perlengkapan bayi terdiri dari perlengkapan mandi, pakaian, perlengkapan popok, perlengkapan produk setelah mandi,

perlengkapan makanan, perlengkapan alat gendong dan perlengkapan tidur

Dari banyaknya item perlegkapan bayi tersebut,

pebisnis yang sangat serius untuk mengembangkannya justru hanya memilih satu item bisnis perlengkapan bayi yang akan dijalankan.

Karena pebisnis menilai dari sisi kemudahan mendapatkan bahan baku dan kemudahan maintenance.

Contoh nyatanya adalah Pak AMA.

Pada mulanya pak ama menjalankan bisnis dengan menjadi reseller produk perlengkapan mandi untuk bayi dan perlengkapan makan untuk bayi.

Dua bulan pertama dalam menjalankan bisnisnya , Pak ama mengakui dapat menghandle kedua item bisnis perlengkapan bayi tersebut.

Namun memasuki bulan ke tiga, Pak ama baru merasakan dampak dari memecah fokus untuk melayani dua market perlengkapan bayi.

Ketika Pak Ama mulai kebanjiran order, pak ama merasa kesulitan untuk memenuhi perlengkapan mandi dan perlengkapan makan,

karena lokasi kedua supplier Pak Ama sangat jauh sedangkan Pak Ama menjalankan bisnisnya dengan cara delivery order.

Pak Ama mengambil sendiri barang dagangannnya ke tempat supplier setelah itu baru mengantarkannnya ke rumah pelanggannnya yang memesan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, karena kedua supplier pak ama berjauhan maka banyak pesanan dari customer yang terlambat dikirimkan,

dan karena tidak direspon dengan cepat oleh pak ama yang juga sedang sibuk melayani customer lain, maka customer yang sudah memesan barang membatalkan secara sepihak barang yang telah dibelinya.

Otomatis Pak Ama menerima kerugian yang cukup besar dari peristiwa itu,

karena keterlambatan pengiriman telah terjadi selama lima belas kali berturut-turut dan barang yang sudah dipesan, juga dibatalkan lima belas kali berturut-turut.

Jumlah Angka customer yang membatalkan sama persis dengan jumlah customer yang barangnya telat dikirimkan. Oleh karena itu Pak ama langsung memutuskan untuk melayani satu segmen perlengkapan bayi saja yaitu perlengkapan bayi untuk mandi.

Pak Ama mengatakan bahwa sebetulnya tidaklah masalah untuk menjual semua item perlengkapan bayi, asalkan memiliki toko sendiri yang cukup besar dan memiliki supplier yang mau menstock barang sampai ditoko perlengkapan bayi yang dimiliki.

Tapi jika kekuatan modal sangat terbatas, pilihlah untuk mendistriibusikan barang perlengkapan bayi dengan cara delivery order dan hanya menjual satu item perlengkapan bayi saja.

Fokus Bisnis Dengan Product Premium

Pak Ama juga mengatakan, sejak ia hanya menjadi reseller pada perlengkapan mandi untuk bayi, keuntungannnya justru berlipat hingga tiga kali dari biasanya ketika menjual dua item perlengkapan bayi.

Kesan yang dimiliki oleh customer ketika ada penjual yang hanya menjual satu item barang saja, adalah barang yang dijual memiliki kualitas premium dan perusahaan pembuat produk sangat mempunyai fokus yang tinggi dan memiliki kepedulian tinggi untuk menghasilkan barang dengan kondisi baik

Perlengkapan mandi untuk bayi yag dijual Pak Ama, memiliki range harga antara Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per unitnya. Barang-barangnya meliputi sabun, baby oil, shampo oil, mainan bebek, handuk, sikat badan dan perlengkapan mandi bayi lainnya.

baca juga

  1. Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit
  2. Baca juga

    Editor’s Choice

    350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

    1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

    Panduan Bisnis Online Terlengkap

Profesi utama pak ama adalah sebagai guru bahasa inggris di salah satu playgroup yang ada di daerah kemang jakarta. Kini penghasilan pak ama dari menjual perlengkapan mandi bayi, perbulannnya mencapai Rp 3.000.000, yatu senilai 50% dari gaji yang diterima sebagai guru playgroup.

Bagaimana masih takut untuk menggarap ladang bisnis di Nich Market Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!