Usaha Usaha Rumahan Kreatif Modal Kecil

https://www.undercover.co.id- usaha kreatif di Indonesia termasuk yang usaha menengah kecil dan besar, merupakan pekerjaan rumah oleh pemerintahan yang baru, penguatan dan pengembangannya sudah harus ada dalam program pemerintah yang terencana dan terlaksana, tidak hanya dilip services lagi, suku bunga yang tinggi , pengurusan ijin usaha dan investasi yang panjang dan lama sudah harus dicarikan solusinya.

Pelayanan pajak yang transparan dan harmonis bagi UKM serta kemudahan akses pasar yang tidak hanya berkutat pada pameran pameran gratis baik didalam dan diluar negri, tetapi ukm dibantu untuk biaya pemasangan iklannya dimedia cetak, online dan elektronik yang sesuai dengan segmen pembacanya.

usaha kreatif modal kecil selama ini hanya menikmati penjualan productnya saja tanpa memikirkan akses pasar yang lebih luas, membuka jaringan nya diluar negri, sambil fokus pengembangan dalam negrinya, menggunakan sistem yang terkontrol dan terbina dengan baik.

Membangunkan UKM dari kejayaan sesaat adalah tidak mudah , perubahan mind set harus dilakukan agar mereka dapat bersaing dengan pengusaha dari negara lain, inilah kunci utama dari UKM indonesia.

sistem manajemen bisnis nya harus dibenarkan dengan pendekatan pelatihan yang bisa meningkatkan skill dan kemampuan pengusaha tanah air, ini sanga penting aggar mereka lebih konsen pada pertumbuhan bisnis dan bukan hanya popuaritas usaha nya saja, karena ini benar terjadi diindonesia adalah pengusaha yang seperti selebriti yang sudah terkenal tapi tidak bisa menjadi konglomerat yang bisa menciptakan kembali inovasi inovasi baru lainnya.

oleh karena itu pemerintah harus membangunkan dan emerankan diri sebagai fasilitator ukm yang totalitas serta menyediakan akses pasar yang lebih luas, not only selling product, but we sell a business and grab all opportunity behind.

Produk akan lebih banyak terjual dan tersedia karena jaringan dari distributor agen reseller nya menyebar di indonesia dan dunia.

Infrastuktur pasar adalah faktor penting selain kualits product kekuatan jaringan pasar dan konsep marketing, dengan dukungan suku bunga yang murah , sumber pembiayaan bukan bank, dukungan diplomasi dari duta besar indonesia diluar negri.

Usaha rumahan seringkali tidak atau dipandang sebelah mata, padahal sejatinya mereka meraup jutaan bahkan puluhan dan ratusan juta perbulan dari usahanya itu, melebihi mereka yang bekerja kantoran mewah di Jakarta sekalipun.

Disini kita kan sedikit membahas mana saja usaha usaha rumahan yang sudah terbukti menghasilkan dan bisa survive dalam persaingn bisnis di Indonesia, dan tidak jarang mereka bisa merambah pasar luar negri.

  1. Undercover, berdiri dan berkembang sejak 2010 dan mulai semakin agresif di tahun 2012, berlokasi di bandung di bawah CV Tujuh Huruf , produsen jaket sepatu ini semakin membesarkan usaha rumahannya dengan inovasi jaket helm ditahun ini, dengan dibantu publikasi oleh 14 liputan media massa nasional, dan Distributor Agen resellernya yang sudah mencapai seratus lebih di Indonesia, semakin mengukuhkan posisi nya didalam negri dan sempat juga memasuki pasar Negara tetangga, kerjasama dengan beberapa korparate besar pun menjai nilai tambah dan kepercayaan public serta konsumennya, terhitung HONDA dan Cipaganti yang sempat bekerja sama dalam tahun terakhir ini.Jaket Sepatu dan Jaket Helm Undercover, dengan product yang unik dan dengan pengembangan usaha secara terus menerus, penguatan pasar, promosi dan product sehingga bisa membesar dan menguasai pasar dalam negri untuk pelindung sepatu dan pelindung helm dan bahkan sudah ada beberapa follower yang ikut meniru kreasi ini, walaupun begitu undercover tetap memberikan business dan bukan hanya product saja, akmi tetap unggul dalam sistem, services, promo dan janji sebagai produsen serta senantiasa memberikan informasi untuk pengembangan usaha para mitra nya
  2. Bingo waterproof bag, bisnis Minim competitor, belum banyak bisnis tas gadget anti air yang beredar ditanah air, hal ini yang memberikan ide dan kesempatan bisnis untuk bingo. Ada garansi barang dan margin keuntungan yang cukup besar yang menyebabkan bisnis ini cukup diminati. Tas ini mampu menahan air hingga kedalaman 20m, dibutuhkan memang saat sedang berwisata air seperti ke ancol, waterbom cikarang.
  3. ASI Booster tea, pertama di Indonesia ! minuman teh untuk meningkatkan air susu ibu, bisa diminum ibu mana saja dan halal, serta manfaatnya yang sangat banyak menyebabkan product ni laris manis dan semakin banyak mitra yang ingin menjalin kerjasama dengannya. Product unik ini launching pada tahun 2012, kerjasama online dan offline serta memberikan marin keuntungan up to 50%
  4. Sabun Hawa, menggunakan ekstrak herbal yang membuat sabun ini inovatif dan unik, telah memiliki 800 agen aktif diseluruh Indonesia dan juga luar negri,  memiliki 24 jenis item dan aroma serta khasiat yang berbeda beda setiap sabunnya, dan uniknya lagi didalam kemasannya sabun ini memberikan design besek yang unik, sehingga meningkatkan kesan tradisionalnya dan alami. Usaha kreatif ini Telah berjalan selama 3 tahun dan telah mencicipi keuntungan ratusan juta dalam omzet yang menyentuh milyaran rupiah.
  5. Raja Kopi Aceh, kopi memang sangat menarik, apalagi dikemas secara modern dan dijadikan lifestyle, aceh salah satu daerah dimana kopi dihasilkan dengan ita rasa yang tinggi dan telah diakui oleh dunia , dengan potensi keuntungan dari kopi tersebut mitra bisa mengambil margin yang lumayan, terlebih lagi kopi asli aceh ini telah mendapatkan predikat yang baik, serta belum terlalu terekspos di Indonesia, sehingga peluang masih terbuka lebar.

 

Demikian sekilas usaha rumahan yang sudah terbukti membuktikan keberhasilannya dan sudah mempunyai mitra Di Indonesia, tentunya perjalanan panjang masih harus ditempuh oleh mereka untuk trus mengembangkan usahanya, dari sisi inovasi product, sisi kemampuan manusia, manajerial dan efisiensi serta efektivitas produksi.

Dalam pengembangannya mereka pun akan selalu dituntut untuk mengembangkan usahanya dan melindungi asset mereka , dalam bentuk HAKI dan Brand, aspe hokum ini bisa dibantu oleh jasa notaris dan ppat yang membatu dalam pengurusan ijin serta hak intelektual mereka serta mendirikan badan usaha untuk investasi jangka panjangnya.

 

Usaha Kreatif Usaha Rumahan

Banyak usaha kreatif yng berasal dari usaha rumahan yang tadinya hanya dikerjakan sendirioleh sang pemilik ide bisnis dan semakin lama semakin membesar seiiring dengan waktu dan usaha yang dilakukan dengan penuh totalitas serta pembelajaran dari pemilik usaha rumahan, usaha kreatif dan menjadi usaha kecil menengah.

baca juga

  1. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
  2. Bisnis Dan Investasi di Tahun 2017

Legalitas Usaha

Untuk usaha usaha yang juga sedang berkembang nampaknya usaha yang baik harus diikuti oleh perlindungan hukum usahanya, seperti untuk tender pemerintahan ataupun dengan perusahaan lain, unutk meningkatkan kepercayaan publik dan klien, maka harus juga dibuat suatu badan usaha apakah itu CV atau PT, namun untuk UKM itu biasanya memulai dengan CV terlebih dahulu mengingat dari segi iaya dan juga modal yang dipunyai.

Peranan Notaris dan PPAT juga sangat tinggi di level ini, karena mereka adalah pejabat pemerintah yang berwenang untuk memberikan jasa kepada para pelaku usaha ini, biasanya terkait dengan pendirian badan usaha, pengecekan jaminan untuk pinjaman usaha dan lain lain.

semoga saja dengan berjalannya MEA di 2015 ini para pelaku usaha kreatif modal kecil usaha rumahan usaha menengah kecil menjadi lebih berhasil lagi tentunya dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, 100% indonesia.

Leave a Reply

14 − 9 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!