Viajet Unik Dengan Pramugari Berbikini

Konsep Advertising

Thi Phuong Thao Nguyen adalah seorang Cofounder & chairman, Sovico Holdings. Phuong Thao memperoleh jalan kesuksesannya diawali dengan belajar keuangan dan ekonomi di Moskow, di mana dia mulai mendistribusikan barang dari Jepang, Hong Kong dan Korea Selatan di Uni Soviet.

Sejak saat itu dia telah mengembangkan portofolio kepentingan bisnis, termasuk VietJet dan Sovico Holdings, yang memiliki 90 persen saham dalam pembangunan City City di Ho Chi Minh City.

Dia memegang dua gelar sarjana dalam manajemen kredit keuangan dan ekonomi ketenagakerjaan di Universitas Ekonomi Rusia Plekhanov dan gelar doktor dalam manajemen ekonomi di Universitas Teknologi Mendeleev, Universitas Teknologi Kimia Rusia.

 

Thi Phuong Thao Nguyen , Kejutkan Dunia dengan Menampilkan Pramugari Berbikini

 

Dia menduduki peringkat 62 dalam daftar Power Women 2016. Dia juga terdaftar di 50 Tokoh Bisnis Asia 2016. Dia adalah miliarder wanita pertama asal Vietnam, setelah dia membawa maskapai penerbangan hemat, VietJet Air, ke publik pada bulan Februari 2017.

 

Investasi Nguyen

Setelah mempelajari ekonomi dan keuangan di Soviet Rusia pada 1980-an, Nguyen memulainya untuk memulai perdagangan komoditas di Eropa Timur dan Asia. Dia kembali ke Vietnam satu dekade yang lalu dan mulai berinvestasi di bank sebelum beralih ke proyek real estat di Ho Chi Minh City dan resor di Vietnam Tengah.

Nguyen mendapat ide untuk meluncurkan maskapai bertarif rendah saat dia menjadi pedagang, saat dia memperkirakan permintaan akan perjalanan udara di Vietnam akan meningkat.

“Saya selalu bertujuan besar dan melakukan kesepakatan besar,” kata Nguyen kepada FORBES Vietnam. “Saya tidak pernah melakukan apapun dalam skala kecil. Saat orang menukar satu kontainer [barang], saya sudah trading ratusan kontainer. ”

Nguyen meneliti model yang digunakan oleh pembawa anggaran seperti Southwest, Ryan Air dan AirAsia. Dia mendapat izin untuk memulai VietJet pada tahun 2007, namun harga minyak yang tinggi menunda peluncurannya.

Pramugari Berpakaian Bikini

Miliarder wanita pertama asal Vietnam ini mendirikan maskapai penerbangan bernama VietJet Air. Pada Februari 2017 memiliki total penghasilan sebesar $ 1,94 B. Dia meluncurkan maskapai ini pada tahun 2011 dan melakukan promosi besar sejak awal dengan iklan yang menampilkan pramugari berpakaian bikini.

Maskapai penerbangan, yang menawarkan 300 penerbangan sehari, mengoperasikan lebih dari 40 persen penerbangan negara. Dia juga memiliki investasi di HD Bank dan real estat termasuk tiga resor pantai.

Miliarder asal Vietnam, Nguyen Thi Phuong Thao ini telah menghasilkan jutaan pertamanya di 21 mesin faks dan karet lateks. Hampir seperempat abad kemudian, dia siap menjadi milyuner wanita pertama dari Asia Tenggara yang terkenal karena mengenakan model berpakaian bikini di pesawat dan kalender VietJet Aviation Joint Stock Co.

 

 

Maskapai VietJet Air

Pada bulan Desember 2011, Nguyen Thi Phuong Thao meluncurkan maskapai penerbangan pertama di Vietnam, bertaruh bahwa dia bisa mengganggu industri yang didominasi oleh perusahaan penerbangan nasional. Baru lima tahun kemudian, VietJet Air membuktikan ambisinya. VietJet Air dalam lima tahun berhasil mengoperasikan lebih dari 40 persen penerbangan negara tersebut dan memberikan income pendapatan nasional sebesar $ 1,2 miliar.

Keberhasilan VietJet telah membuat Nguyen, CEO, satu-satunya milyuner wanita Asia Tenggara, dan satu dari hanya dua milyarder di Vietnam. Dia adalah satu dari 56 wanita dalam daftar FORBES World’s Billionaires tahun ini yang membangun kekayaan sepuluh digit mereka sendiri; lebih dari separuh dari mereka berasal dari Asia.

Nguyen, yang berusia 46, masuk dalam daftar dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $ 1,2 miliar. FORBES saat ini mematok kekayaannya di $ 1,7 miliar.

Hambatan Peluncuran VietJet Air

Pada tahun 2010, Nguyen mengadakan usaha patungan dengan AirAsia. Ketika rencananya gagal keluar, dia meluncurkannya sendiri pada tahun berikutnya. Nguyen dan suaminya, pengusaha Nguyen Thanh Hung, memiliki saham mayoritas di VietJet melalui perusahaan mereka Sovico Holdings.

Paska diluncurkan, maskapai penerbangan tumbuh dengan cepat dengan potensi pasar transportasi udara Vietnam yang berkembang, yang meningkat sebesar 29 persen antara tahun 2012 dan 2016, dan inefisiensi dari pesaing domestik utamanya, Vietnam Airlines. Pada tahun kedua, VietJet menghasilkan keuntungan.

Maskapai ini sekarang melakukan penerbangan ke 63 rute lokal dan puluhan pesawat internasional, dan mengoperasikan 45 jet. Sejak go public di bursa Vietnam, saham perusahaan naik 47 persen. Lebih dari 35 juta penumpang telah terbang bersama VietJet. Perusahaan baru-baru ini memesan lebih dari 200 pesawat senilai hampir $ 23 miliar dari Airbus dan Boeing.

Pemasaran VietJet

VietJet merilis kalender tahunan yang menampilkan pramugari yang berpose di pakaian renang dan melakukan pertunjukan on-board yang mendorong media menjadi hiruk-pikuk. Sementara banyak yang menghukum taktik ini sebagai aksi publisitas, mereka gagal membedakan merek brilian di tempat kerja.

Dengan menempatkan pramugari terkenal di rumah, sekolah dan kantornya, Thao mengingatkan pelanggan betapa menyenangkannya untuk terbang VietJet setiap kali mereka memeriksa kalender mereka atau menonton berita tersebut. Ketika orang-orang itu akhirnya duduk untuk memesan tiket pesawat, VietJet akan menjadi maskapai pertama yang muncul dalam pikiran mereka.

Keputusan VietJet untuk menerapkan strategi pemasaran yang lebih agresif telah mengubah keadaannya dari ketidakjelasan ke maskapai penerbangan Vietnam yang paling dikenal hanya dalam lima tahun. Selain itu, kalender VietJet tidak hanya membantu membangun merek yang diakui, namun juga secara konsisten meningkatkan keuntungan dan menjadi pokok budaya Vietnam haute.

Membangun ‘Emirates of Asia’

Thao secara terbuka mengagumi track record Dubai Airline yang berbasis di Dubai dan mengarahkan pandangannya untuk mengubah VietJet menjadi “Emirates of Asia.”

“Mereka memiliki visi global. Emirates adalah maskapai sebuah negara kecil yang ingin menaklukkan dunia,” kata Thao.

Thao mengakui bahwa untuk menaklukkan dunia berarti bergerak menjauh dari model carrier berbiaya rendah namun percaya bahwa dia dapat berhasil tanpa kehilangan basis pelanggannya yang peka terhadap harga.

“Kita bisa membangun efektivitas biaya dan memberikan layanan high-end,” katanya. “VietJet yakin dengan kualitas layanannya, ini tidak kalah dengan operator lain di dunia.”

Thao menunjuk in-flight merupakan contoh keahlian VietJet dalam efektivitas biaya. “Karena itulah kami tidak menganggap diri kami sebagai pembawa biaya rendah yang normal,” katanya. “Kami menganggap diri kami sebagai perusahaan penerbangan hibrida.”

 

baca juga

7 Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Herbal

Usaha Kreatif Jasa Bikin Komik Di Indonesia

 

Jalur tidak konvensional

Sejak saat itu, VietJet tidak hanya menempatkan dirinya pada jalur untuk menjadi maskapai penerbangan terbesar di Vietnam, namun juga mengumpulkan valuasi yang lebih besar daripada maskapai Asiana di Korea Selatan-yang menerbangkan dua kali lebih banyak rute.

Saat memulai bisnis, pengusaha jangan takut membidik grand. Seperti yang ditunjukkan oleh Thao, hal itu dapat menyebabkan ditemukannya jalur tidak konvensional yang menghasilkan keuntungan bisnis yang luar biasa.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!