Published On: Fri, Jun 19th, 2015

Wajah Wajah E Commerce di Indonesia dan Perkembangannya

Wajah Wajah E Commerce di Indonesia dan Perkembangannya | Walau belum sepesat China, perubahan #e-commerce di Indonesia tidak dapat dilihat sepele. Banyak pelaku yang bermunculan jadi suatu indikator riil bahwa e-commerce Indonesia tengah alami perkembangan.

Sekarang ini pemerintah juga tengah menggodong roadmap untuk mengatur serta mengatur pasar e-commerce Indonesia supaya dapat dikendalikan serta ditata dengan tambah baik lagi. Diluar itu gagasan penetapan pajak pada usaha e-commerce yang tengah dibicarakan juga makin menunjukkan bahwa e-commerce ndonesia memanglah suatu pasar yang sangat besar

Satu hal lagi yang menunjukkan bahwa e-commerce Indonesia adalah usaha yang berprospek cerah yakni timbulnya pebisnis-pebisnis e-commerce handal dalam negeri yang sudah berhasil bahkan juga berjaya di Asia Tenggara. Kehadiran mereka sudah pasti adalah suatu prestasi membanggakan untuk Indonesia sekalian suatu pernyataan yang memperkuat gemilangnya perdagangan elektronik di Indonesia.

Pelaku Bisnis E-commerce Indonesia Yang Berhasil

serta sudah berjaya di Asia Tenggara itu? Tersebut penjelasannya.

Artikel lain : asumsi-yang-salah-tentang-bisnis-online/

1. Achmad Zaky – Bos Bukalapak

Pelaku bisnis e-commerce Indonesia pertama yang berhasil serta berjaya di Asia Tenggara itu yaitu Achmad Zaky, sang pemimpin bukalapak. com. Pada th. 2014 tempo hari, marketplace e-commerce Bukalapak ditaksir sudah mencatatkan transaksi yang meraih US$80 juta atau seputar Rp 1 Triliun lebih. Dengan pencapaian ini ia dinobatkan juga sebagai entrepreneur muda paling punya pengaruh di Asia Tenggara.

Dalam tiga th. akhir-akhir ini Bukapalak memanglah selalu tunjukkan trend perkembangan serta berkembang yang penting mulai sejak berdirinya pada th. 2010. Pada awal berdirinya itu, Bukalapak yang digerakkan dari suatu garasi kecil saat ini sudah jadi website e-commerce paling popular di Indonesia dengan kunjungan kian lebih satu juta orang sehari-harinya. Walau cuma bergerak pada usaha C2C (Konsumen to Costomer) , Bukalapak sudah mempunyai kian lebih 200 penjual serta support investor yaitu Gree Ventures, Batavia, 500 Startups, serta Emtek Grup.

Menurut Zaky, perubahan Bukalapak tidak terlepas dari trend pasar e-commerce Indonesia yang selalu bertumbuh. Keadaan ini dapat didorong oleh pemakai #internet yang kian lebih 82 juta orang, atau seputar 30 % dari jumlah keseluruhan masyarakat Indonesia. Lantaran perkembangan ini, Zaky juga meyakini untuk membidik Bukalapak untuk dapat naik delapan kali lipat pada th. ini.

2. Ferry Unardi – CEO Traveloka

Ferry Unardi yang disebut CEO Traveloka jadi orang ke-2 yang didaulat juga sebagai pelaku bisnis e-commerce tanah air yang berjaya di Asia Tenggara. Pemuda yang masih tetap berumur 27 th. ini benar-benar sangat fenomenal waktu meningkatkan Traveloka juga sebagai marketplace e-commerce pemesanan ticket pesawat serta voucher hotel.

Bagaimanakah tak, website yang didukung oleh East Ventures serta Global Founders Capital ini sudah dikunjungi 4-7, 5 juta pengunjung tiap-tiap bulannya. Angka yang dicatatkan Traveloka ini terang sangatlah tambah lebih baik bila dibanding sebagian pesaingnya.

Wajah Wajah E Commerce di Indonesia dan Perkembangannya  , Saat sebelum membangun Traveloka, pengusaha muda jebolan Purdue University ini sempat juga rasakan atmosfer kerja di Microsoft. Waktu Ferry lalu menggerakkan Traveloka pada usaha e-ticketing, keberadaannya saat ini sudah dapat mengalihkan 90 % calon penumpang pesan ticket dengan cara on-line yang awalannya dikerjakan dengan cara manual. Dengan rencana one stop pemesan ticket, Ferry sudah bikin beberapa pemakai serta pelanggannnya terasa nyaman waktu memakai Traveloka.

Baca juga : belajar-dari-etos-kerja-negri-tirai-bambu/

3. Jason Lamuda – CEO Berrybenka

Paling akhir, pelaku bisnis e-commerce tanah air yang sudah berhasil serta berjaya di Asia Tenggara yaitu Jason Lamuda. Jason yang disebut CEO Berrybenka sudah berjaya dengan mencatatkan kujungan pada situsnya dengan angka 590 ribu pengunjung tiap-tiap bulannya.

Dengan angka ini selanjutnya bikin Berrybenka beroleh support dana kian lebih US$5 juta dari Gree Ventures, Transcosmos, serta East Ventures. Website Berrybenka sendiri yaitu website dengan fokus jual baju wanita muslim yang didirikan Jason pada th. 2012.

Berrybenka sendiri Saat ini sudah memperlebar sayap bisnisnya dengan membangun HijaBenka yang menyasar pasar baju muslim untuk golongan muda. Kelompok product Berrybenka juga sekarang ini sudah berkembang pada product make-up kecantikan serta apparel untuk berolahraga.

Walau sudah berhasil, pria yang di kenal pekerja keras ini merencanakan bakal merambah pasar e-commerce fashion laki-laki. Gagasan e-commerce barunya ini masih juga dalam sistem rintisan serta diperkirakan bakal ada pada kuartal pertama th. depan, Wajah Wajah E Commerce di Indonesia dan Perkembangannya

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>