Menangkap Peluang Bakmi Naga Franchise

undercover.co.id – Di indonesia, bakmi merupakan salah satu jenis masakan yang sangat populer.

Bakmi pada awalnya dipopulekan oleh pedagang kuliner asal Tiongkok di Indonesia.

Bakmi kerap juga disebut sebagai yamien atau yahun.

Kini, bakmi menjadi salah satu jajanan kuliner jalanan yang jadi favorit banyak orang.

Asal Usul Bakmie

Seperti sudah diketahui bakmi dibawa oleh pedagang Tiongkok ke Indonesia.

Meskipun demikian, penamaan bakmi justru diambil dari bahasa Belanda dan Bahasa Jerman yang dikenal pada masa kolonial Belanda di Indonesia.

Pada awalnya, Bakmi hanya terkenal di daerah pecinan.

Bakmi awalnya juga dibuat dengan cita rasa yang hanya sesuai untuk lidah orang Tiongkok. Akan tetapi, dikarenakan pertukaran budaya dan sosialisasi yang terjadi, bakmi akhirnya dibuat sesuai dengan lidah orang Indonesia asli.

Bumbu-bumbu asal Tiongkok yang sulit ditemukan di Indonesia, tergantikan dengan bumbu-bumbu yang mudah ditemukan di Indonesia.

Dengan kata lain, bakmi mengalami adaptasi cita rasa ketika berada di Indonesia.

waralaba bakmi naga

Variasi dan Peluang Usaha Bakmi

Seiring perkembangan waktu, muncullah variasi cita rasa bakmi.

Hal itu terjadi karena tinggnya minat masyarakat pada makanan bernama bakmi ini.

Muncullah beberapa variasi bakmi seperti bakmi goreng, kuah, kwetiau, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Varian rasa dan minat masyarakat yang tak pernah surut pada cita rasa bakmi membuat peluang usaha bakmi pun semakin tinggi.

Akhirnya ada banyak pengusaha kuliner yang turut serta meningkatkan peluang usaha bakmi.

Tidak hanya berdagang dengan cara kaki lima, tapi usaha ini juga dibuka dengan cara waralaba.

Salah satu pengusaha yang bermain di kelas waralaba ialah Bakmi Naga.

waralaba bakmi naga

Sejarah Bakmi Naga Resto

Bakmi Naga Resto muncul menggunakan nama Naga karena diambil dari naga pendirinya, yang dipanggil Ny. Liong.

Dalam bahasa Tiongkok,  “Liong” berarti Naga.

Resto Bakmi Naga sejak tahun 1979, di mana pada awal pembukaannya, bakmi yang dijual hanya satu cita rasa saja yakni bakmi ayam. Kemunculan bakmi ayam ini rupanya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat luas.

Akhirnya Bakmi Naga mulai mengekspansi bisnis dengan memasuki pusat perbelanjaan pada tahun 1980 an.

Keputusan ini meningkatkan keterkenalan Bakmi Naga dikalangan masyarakat.

waralaba bakmi naga

baca juga

Bakmi Naga Difranchisekan

Awal mula Bakmi Naga difranchisekan ialah ketika pengelolaan bakmi naga dipegang oleh generasi ketiga bakmi naga.

Hal itu dimulai tahun 2009, generasi ketika memiliki ide bisnis yang sangat agresif berupa memfranchisekan mereknya.

Sosok yang melakukan perubahan itu adalah Susanty Widjaya.

Ia merupakan sosok yang sudah berpengalaman dalam industri franchise selama belasan tahun ini.

Dengan pengalaman bisnisnya, dia mengganti pola ekspansi lama resto warisan neneknya dengan inovasi baru.

waralaba bakmi naga

Keunggulan Bakmi Naga

Keunggulan penawaran franchise bakmi naga disambut baik pula oleh penggemarnya.

Sampai sekarang, Bakmi Naga Resto kini sudah memiliki sekitar 70 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada dua jenis konsep franchise yang ditawarkan yakni Bakmi Naga Resto dan Bakmi Naga Express.

Masing-masing akan memiliki varian menu yang berkualitas, khususnya pada menu utama bakmi.

Produk bakmi Naga ditawarkan dengan tidak menggunakan bahan-bahan kimia.

Produk Bami Naga dijamin jauh dari bahan-bahan yang merugikan tubuh.

baca juga

Bakmi Naga Resto Semakin Ekspansif

Perkembangan bisnis bakmi di Indonesia yang makin beragam tidak menyurutkan semangat manajemen bakmi naga.

Malahan, saat ini Bakmi Naga Resto telah berkembang sangat pesat.

Pencapaian ini dibuktikan dengan diterimanya beberapa penghargaan seperti Franchise Top of Mind, TOP Brand, MURI, Indonesia Digital Popular Brand Award 2015 dan 2016.

Melihat peluang kesuksesannya, anda bisa bergabung menjadi mitra franchise dengan modal investasi sebesar Rp950 juta hingga Rp1 miliar.

Bagaimana? Apakah anda makin berminat?