undercover.co.id – Waralaba Dawet Durian Duran Duren , Sulitnya menemukan pekerjaan membuat banyak orang berpikir untuk membuka bisnis sendiri.

Usaha yang paling mudah dilakukan adalah dengan berjualan makanan maupun minuman yang sudah memakai sistem waralaba (bisnis franchise).

Mengapa bisnis franchise dikatakan sebagai bisnis yang paling mudah?

Sebab semuanya sudah berjalan sesuai dengan sistem yang telah dibuat oleh pihak pusat, sebagai mitra kita hanya tinggal menjalankan saja tanpa bingung mengatur strategi pemasaran, trik berjualan maupun memikirkan ide pengembangan usahanya.

Salah satu bisnis franchise yang bisa dilirik adalah Dawet Durian Duran Duren yang bergerak di bidang penjualan minuman tradisional nan inovatif berbahan dasar olahan buah khas Indonesia yaitu durian.

Bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren berdiri sejak tahun 2018 di Surabaya. Kemitraan yang dimiliki oleh usaha satu ini memang belum terlalu banyak.

Produk yang dijual oleh bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren adalah es dawet original, es dawet durian, jus durian madu, sup durian, boba durian dan ketan durian.

Dalam satu cup Dawet Durian Duran Duren terdiri dari santan, gula merah, durian Medan tanpa biji, dawet tepung beras berwarna hijau dan es batu.

Dawet Durian Duran Duren

Waralaba Dawet Durian Duran Duren

Dawet Durian Duran Duren biasanya dijajakan di daerah Jl. Nginden Surabaya dekat Masjid Babusalam. Untuk kantor pusatnya berada di Jl. Nginden VI C no.4 Surabaya.

Keuntungan yang diperoleh ketika bergabung program kemitraan dengan bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren antara lain:

  1. Mendapatkan booth untuk jualan
  2. Peralatan lengkap
  3. Bahan baku awal
  4. SOP
  5. Pelatihan karyawan
  6. Promo konten di sosial media seperti Google Ads, Facebook Ads dan Instagram Ads
  7. Bimbingan serta diskusi mengenai lokasi dengan tim manajemen pusat Dawet Durian Duran Duren.

Dilansir dari YouTube Griya X Gria, Dawet Durian Duran Duren bisa laku 40 hingga 50 cup per hari. Harga yang ditawarkan kepada konsumen untuk dawet original adalah Rp. 5.000/ cup dan untuk dawet durian adalah Rp. 15.000/ cup.

Harga tersebut bisa dikatakan cukup murah untuk segelas besar es Dawet Durian Duran Duren, di tempat lain harga minuman yang memakai durian asli di dalamnya dibanderol lebih dari harga tersebut.

Estimasi keuntungan harian yang bisa didapatkan dalam sehari yaitu Rp. 15.000 × 50 =  Rp. 750.000/ hari. Jika diakumulasi selama satu bulan maka omzet yang bisa dihasilkan oleh bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren ini adalah Rp. 750.000 × 30 hari = Rp. 22.500.000.

Dengan modal awal bergabung di kemitraan bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren sebesar Rp. 9.000.000 maka dalam kurun waktu 1 bulan saja omzet sudah bisa menutupi biaya setoran awal / balik modal.

Dawet Durian Duran Duren

Program kemitraan Dawet Durian Duran Duren masih memiliki potensi bisnis yang menggiurkan dan bisa dikembangkan karena banyaknya orang yang menyukai duren di Indonesia menjadi pangsa pasar yang potensial bagi bisnis franchise ini.

Bahan baku juga sudah disupply dari kantor pusat Dawet Durian Duran Duren di Surabaya. Dilansir dari YouTube Alfathzi Team, bisnis franchise tersebut memakai durian medan tanpa biji yang memiliki daya simpan lebih tahan lama sehingga lebih awet dan tidak cepat basi.

Sebagaimana diketahui bahwa durian Medan memiliki keunggulan dibandingkan jenis durian lainnya dari segi cita rasanya yang lebih manis dan legit, ketersediaan melimpah di alam dan mudah ditemukan serta memiliki harga yang lebih terjangkau.

Penggunaan jenis durian Medan tanpa biji dalam bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren tentunya akan menambah keuntungan yang lebih besar dalam usaha ini ketimbang memakai varietas durian lain yang lebih mahal.

Branding Waralaba Dawet Durian Duran Duren

Branding bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren juga sudah diurus oleh manajemen pusat dengan cara dipromosikan lewat berbagai media seperti menyewa influencer, food blogger dan dipromosikan lewat sosmed Ads (Google Ads, Facebook Ads dan Instagram Ads) sehingga mitra tidak perlu pusing – pusing memikirkan lagi masalah jangkauan iklan dan promosi konten bagi calon konsumen.

Dawet Durian Duran Duren

Bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren termasuk ke dalam kategori bisnis yang terjangkau karena biaya kemitraan tidak sampai sepuluh juta rupiah. Di luar sana biasanya bisnis waralaba kuliner memiliki fee modal awal untuk bergabung dengan usahanya di sekitaran lima puluh juta lebih.

Dawet Durian Duran Duren lumayan menguntungkan bagi para pebisnis pemula yang ingin menjajal manisnya berbisnis kuliner. Bagaimana tidak? Dalam sebulan saja sudah bisa balik modal. Sedangkan estimasi omzet Rp. 22,5 juta itu hanya untuk penjualan dawet durian saja, belum lagi untuk menu lain seperti boba durian, sup durian, jus durian madu dan ketan durian yang lebih potensial.

Di era digital seperti saat ini sangat mudah untuk membranding sebuah produk dengan kekuatan jangkauan media sosial. Hanya perlu membayarkan sejumlah iklan (yang diurus oleh pihak manajemen pusat Dawet Durian Duran Duren) maka nama suatu usaha akan diketahui orang banyak.

Pemasaran Waralaba Dawet Durian Duran Duren

Pemasaran Dawet Durian Duran Duren memang telah dilakukan secara digital, dimana para calon konsumen dapat melihat iklan bisnis franchise satu ini di beranda sosial media mereka dan merebut perhatian setiap mata yang memandangnya.

Jangkauan digital dalam iklan saat ini tak menjadi masalah besar, berbeda dengan zaman dulu dimana modal iklan cukup besar karena membutuhkan cetak brosur, iklan di radio dan TV. Sekarang usaha apapun bisa dengan mudah dipromosikan cukup dengan merogoh biaya sesuai dengan kemampuan masing – masing pemilik usaha.

Seperti Dawet Durian Duran Duren yang kini berhasil meraih banyak atensi dari banyak konsumen sehingga mereka dengan yakin menambah inovasi menu baru berbahan dasar durian yang berbeda dan lain daripada yang lain.

Pernahkah Anda menjumpai boba durian? Tentunya jarang sekali bukan? Nah… di sini lah letak keunikan Dawet Durian Duran Duren yang membuat brand ini menjadi berbeda dari merk minuman durian lainnya.

baca juga

    Tren boba dipadu dengan cita rasa khas buah durian pasti akan membuat banyak orang penasaran untuk merasakannya. Dawet Durian Duran Duren tidak pernah kehabisan akal untuk berinovasi dan terjun ke bisnis minuman yang memiliki potensi berkembang luar biasa satu ini.

    Bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren untuk saat ini masih berkembang di sekitar Surabaya, bagi para mitra di luar kota Surabaya yang ingin bergabung dengan usaha ini, kesempatan masih terbuka lebar karena tawaran kemitraan masih dibuka. Anda bisa mengunjungi kantor pusat maupun menghubungi nomor Admin Dawet Durian Duran Duren yang sudah tertera di dalam artikel ini.

    Apabila Anda ingin bergabung dengan bisnis franchise Dawet Durian Duran Duren, bisa menghubungi nomor kontak di Whatsapp 085733046433, admin akan selalu membalas chat setiap hari di jam kerja karena usaha ini hanya libur di hari Jumat.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    You May Also Like