AICE produsen es krim yang sedang tren di Indonesia.

Berbagai kalangan menyukainya.

Selain rasa yang ditawarkan beragam dan kenikmatan terjamin.

Harganya juga sangat terjangkau.

 

Gerai es krim ini dapat ditemukan hampir setiap warung.

AICE mampu bersaing dengan es krim lainnya.

Penasaran? Simak ulasan bisnis AICE berikut.

 

Strategi Marketing AICE

 

Strategi marketing AICE bukan hanya aji mumpung.

Tetapi perusahaan menetapkan strategi lebih mendetail.

Meskipun dasarnya sama dengan strategi para kompetitor.

Yaitu Campina dan Wall’s.

 

Pemasaran dilakukan di warung-warung kecil atau toko kelontongan.

Tidak hanya terfokus pada supermarket dan mall.

Harga yang ditawarkan juga ramah kantong.

Sehingga dapat dibeli semua kalangan.

 

Jika di mall besar AICE memiliki gerai cukup besar.

Berbeda dengan warung hanya menyediakan lemari pendingin saja.

 

Tingkat Penjualan AICE

 

AICE hadir sejak tahun 2015.

Selama 2 tahun beroperasi penjualan mengalami peningkatan.

Sangat signnifikan dengan persentase hingga 260%

 

Penjualan semakin meningkat dengan strategi marketing perusahaan.

Hal ini mendukung perluasan pabrik baru.

Pada tahun 2018 AICE membangun pabrik kedua di Jawa Timur.

Setelah pabrik pertama yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

 

Peningkatan penjualan dipengaruhi beberapa faktor:

  • Produksi
  • Promosi
  • Marketing
  • Distribusi
  • Mitra
  • Operasional

 

AICE Mengancam Kompetitor

 

Hadirnya AICE di Indonesia seolah mengancam pemain lama.

Sangat dikhawatirkan dapat menggoyang pasaran.

 

Minat masyarakat mengkonsumsi es krim ini sangat tinggi.

Selain itu, karena fokus utama penjualan di mini market dan warung.

Mengakibatkan persaingan penjualan es krim lebih gencar.

Pemain lama semakin melakukan penjualan dan promosi lebih intens.

 

Strategi Promosi AICE

 

Perusahaan AICE memusatkan perhatian pada strategi promosi.

Baik itu melalui digital seperti berbagai platform sosial media.

Atau promosi secara konvensional melalui media cetak.

 

Disamping itu, AICE juga turut menjadi sponsor dari berbagai acara.

Misalnya sponsor Asian Games 2018 di Palembang Jakarta.

Promosi juga dilakukan menggunakan jasa selebram dan selebriti.

Mereka mengendorse dan menjadi buzzer di sosial medianya.

Sehingga AICE lebih cepat populer dikalangan pengguna internet.

 

Strategi Distribusi AICE

 

AICE juga tidak sembarang menentukan strategi distribusi.

Bahkan strategi distribusinya dikatakan sangat kuat dan intens.

Perusahaan fokus terhadap daerah-daerah terpencil.

Yang mana selama ini belum dilirik kompetitor.

 

Pendistribusian AICE juga menggunakan sistem reseller.

Sehingga masyarakat turut berpartisipasi menjual AICE.

Keberhasilan distribusi AICE membuat jumlah outlet berkembang pesat.

Kini ditemukan sekitar 80.000 outlet tersebar di seluruh Indonesia.

 

Sementara itu pendistribusian di minimarket sebagai mitra.

Sementara itu, Outlet AICE di pemukiman penduduk berlokasi strategis.

Sehingga masyarakat mudah mendapatkan es krim ini

 

Syarat lokasi strategis outlet AICE:

  • dekat sekolah
  • dekat pemukiman warga
  • dekat tempat hiburan
  • dekat tempat pendidikan non-formal

 

Reseller AICE

 

AICE menerapkan sistem reseller berbeda dengan merek lain.

Yang mana untuk persyaratannya cukup mudah.

Selain itu memerlukan biaya yang terjangkau.

Beberapa hal yang harus dimiliki calon mitra:

  • lokasi warung strategis
  • daya listrik memadai.

 

Cukup dengan membayar uang sejumlah Rp 500 ribu.

Anda sudah dapat menjadi mitra AICE.

Bahkan berhak menerima pinjaman freezer dan perlengkapan lain.

Sistem Jual Putus AICE

 

Perusahaan AICE menerapkan sistem jual putus.

Artinya reseller hanya wajib membayar produk yang terjual.

Sistem ini sangat efisien dalam menarik minat masyarakat.

 

Terdapat 35 macam es krim AICE yang ditawarkan.

Harganya sangat kompetitif antara Rp 2 ribu – Rp 10 ribu.

Reseller bisa mendapatkan keuntungan cukup besar.

Rentang keuntungan penjualan mencapai Rp 1.700 per buah.

 

 

baca juga

Dunkin Donuts Menjadi Alternatif Franchiser Sukses

Waralaba Miniso Bisa Hasilkan Profit Berlipat Ganda

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

 

 

Alamat             : Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk No.1

Penjaringan, Jakarta Utara, 14470

Website           : www.aice.co.id

Telepon           : (+62) 21-2251-1112

Contact us       : www.aice.co.id/contact_us

 

You May Also Like

Franchise Motel 6

Motel 6, Franchise Penginapan Asal Amerika Serikat Motel 6 adalah franchise penginapan ekonomi yang berasal dari Amerika Serikat…

Franchise Taco Bell

undercover.co.id – Franchise Taco Bell Inilah yang perlu Anda ketahui jika Anda tertarik untuk membuka waralaba Taco Bell. Dari chalupa panas hingga saus khas mereka, Taco Bell adalah pemasok masakan Meksiko terbesar di dunia. Sebagai salah satu waralaba restoran cepat saji teratas, Taco Bell dikenal menyajikan makanan ala Meksiko dengan cepat dan dengan harga murah.  Anda bisa mendapatkan taco lezat mereka di lebih dari 7.000 lokasi di 30 negara berbeda. Taco Bell adalah anak perusahaan dari Yum! Brands, Inc., yang juga memiliki beberapa waralaba terkenal lainnya. Nyam! Brands Inc. mengoperasikan lebih dari 43.000 lokasi restoran di 135 negara dan wilayah. Taco Bell didirikan pada tahun 1962 dan memulai waralaba dua tahun kemudian. Sejak itu telah tumbuh menjadi salah satu merek yang paling dikenal di dunia. Mengapa Anda Mungkin Ingin Membuka Waralaba Taco Bell Taco Bell mungkin salah satu waralaba terbaik untuk dimiliki. Agar memenuhi syarat untuk membuka waralaba Taco Bell, Anda harus memenuhi kekayaan bersih minimum dan persyaratan modal likuid perusahaan.  Anda juga harus mempersiapkan diri untuk investasi awal yang terdiri dari biaya waralaba dan biaya awal lainnya. Selain itu, Anda tidak perlu melupakan biaya berkelanjutan yang akan mencakup royalti dan biaya iklan. Apa yang Membuat Waralaba Taco Bell Pilihan yang Baik? Taco Bell telah berkalikali menduduki peringkat teratas dalam daftar Pengusaha Waralaba 500 dalam beberapa dekade terakhir. Pemeringkatan ini didasarkan pada evaluasi lebih dari 150 titik data di bidang biaya dan biaya, ukuran dan pertumbuhan, dukungan pewaralaba, kekuatan merek, serta kekuatan dan stabilitas keuangan. Taco Bell adalah salah satu merek paling populer dan dikenal di AS, yang berarti Anda mungkin akan bersaing.  Mereka juga secara agresif berekspansi ke pasar global, yang dapat menciptakan peluang besar bagi pengusaha di seluruh dunia untuk membuka waralaba Taco Bell di dekat rumah. Apakah Anda tinggal di dalam atau di luar AS, Taco Bell mungkin salah satu organisasi waralaba terbaik untuk dibuka. Bagaimana Anda Membuka Waralaba Taco Bell? Pertama, Anda harus mengirimkan aplikasi Anda. Jika Anda disetujui, maka Anda akan berpartisipasi dalam program pelatihan waralaba Taco Bell. Program ini kemungkinan akan memakan waktu beberapa minggu. Setelah itu, mereka akan memulai pembangunan gedung baru. Lokasi Taco Bell dapat memerlukan beberapa bulan untuk menyelesaikan konstruksi.…