Waralaba Soto Kuin Abang Suhai

Berbicara soto memang seolah tiada bosannya. Kuliner yang satu ini bahkan kerap menjadi menu – menu andalan berbagai restoran untuk menarik pembeli.

Soto yang terdiri dari kuah segar dan gurih, daging, sayuran, kerupuk serta sambal, benar – benar mampu memanjakan lidah konsumen.

Ada banyak variasi soto nusantara, tetapi salah satu yang terkenal adalah soto khas Banjar atau Soto Banjarmasin. Dari sinilah muncul Soto Banjar Kuin Abang Suhai.

Banjarmasin dikenal sebagai asal soto Banjar yang sangat tenar akan kelezatannya. Bahkan, soal brand soto, di Banjarmasin persaingan kuliner soto cukup ketat. Nama – nama brand soto juga banyak bertebaran di seluruh penjuru kota. Seperti Soto Kampung Melayu, Soto Kuintana, Soto Yani, Soto Abang Amat, dan masih banyak lagi.

Soto Kuin Abang Suhai, Citarasa Soto Nusantara Rebut Perhatian Konsumen

Setiap produk soto juga membawa ciri khasnya masing – masing. Dari segi komposisi bahan, penyajian hingga pelayanan agar menarik perhatian konsumen dan tetap mempertahankan para pelangan.

Mencoba peruntungan kuliner soto Banjar, Soto Banjar Kuin Abang Suhai yang digagas oleh pria bernama Suhaimi meluncurkan gerai pertama pada Mei 2012.

Pada awalnya, yang berjualan adalah sang ayah. Berlokasi pertama kali di Pasar Sentra Antasari. Kemudian, pada tahun 1995 terpaksa harus berhenti berjualan karena adanya penertiban pasar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Warung ayahnya dahulu selalu dipenuhi pengunjung. Sayangnya, sang ayah sudah tidak lagi berminat meneruskan usaha dagang soto. Alhasil, Suhaimi yang memegang tongkat estafet bisnis selanjutnya, berjuang keras agar bisa meneruskan usaha soto.

Ia kemudian, berusaha menyalakan kembali bisnis keluarga dengan konsep soto yang berbeda. Yang sama adalah resep keluarga turun – temurun.

Lantas, terciptalah Soto Banjar Kuin Abang Suhai. Prospek bisnis soto ternyata segurih rasanya. Meski dengan modal awal yang pas – pasan, usahanya terus tumbuh dan berjalan.

Ia melihat bahwa Soto Banjar Kuin Abang Suhai sangat layak diwaralaba, mengingat sangat banyak pengusaha asal Banjar yang ingin menawarkan soto khas daerah di luar Banjarmasin.

Kini Soto Banjar Kuin Abang Suhai sudah terdapat lebih dari empat gerai. Antara lain ada di hotel Banjarmasin, Jalan Sabang Jakarta, Ahmad Yani Km 4, serta kota Palangkaraya.

Para pelanggan warungnya juga terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat umum hingga selebriti. Seperti vokalis band Power Metal hingga drummer Band Gigi.

Satu porsi Soto Banjar Kuin Abang Suhai, terdiri dari kuah kuning yang sedap dan gurih. Ada juga nasi atau lontong yang bisa dipilih untuk mengenyangkan perut. Ditambah, isi berupa mie soun, daun seledri, potongan daging ayam, telur bebek rebus, dan taburan bawang goreng.

Bila umumnya soto dinikmati dengan remahan koya, maka Soto Banjar Kuin Abang Suhai berbeda. Pembeli bisa menambahkan sate ayam dengan bumbu kacang yang sangat unik dari soto pada umumnya.

baca juga

Harga per porsi juga relatif terjangkau. Yaitu sekitar mulai dari Rp 25 ribuan. Sate ayam 10 tusuk Rp 20.000, dan lauk – pauk tambahan Rp 3.000.

Mitra franchise atau investor yang berminat bisa membayar kemitraan sebesar Rp 75 juta. Investasi ini sudah termasuk booth, papan iklan, stok bahan baku 100 porsi, serta masa kontrak selama 2 tahun dan seragam karyawan.

Meski tidak memberlakukan biaya royalti, tetapi Soto Banjar Kuin Abang Suhai menerapkan sistem bagi fee sebesar 10% dari omset per bulan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!