Waralaba Toko Buku Elex Media Komputindo

Apakah Toko Buku Elex Media Komputindo Membuka Waralaba

Para pelaku ekonomi semakin memiliki berbagai strategi untuk mempertahankan hingga meningkatkan kondisi dan kemampuan finansial.

 

Tak lupa pula bagi para pebisnis untuk terus mencermati tiap peluangpeluang emas yang berpotensi tinggi. Berbisnis dengan membeli waralaba ternyata menjadi tren yang digandrungi para pebisnis yang ingin membuka usaha dengan mudah.

 

Bagaimana tidak mudah jika bisnis yang diwaralaba adalah bisnis yang sudah memiliki nama atau brand yang begitu terkenal?

 

Sudah pasti untuk masalah standar operasional hingga pasar konsumen pun telah jelas sehingga menjalankan bisnisnya pun terasa berkali-kali lipat lebih mudah.

 

 

Mengenal Toko Buku Elex Media Komputindo

 

 

Siapa yang belum pernah mendengar nama penerbitan raksasa di Indonesia ini?

 

Banyak sekali tersebar toko buku yang dikelola oleh PT Elex Media Komputindo di seluruh tanah air sehingga namanya tentu saja begitu familiar.

 

Toko buku dan penerbitan Elex Media Komputindo ini merupakan penerbitan spesialis komik, buku, majalah, novel-novel, dan juga media cetak lainnya.

 

Telah didirikan puluhan tahun lalu, tepatnya pada tanggal 15 Januari 1985.

Dengan berlokasi di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, penerbitan yang menjadi salah satu dari anak perusahaan besar Kompas Gramedia Group ini kemudian dinobatkan sebagai penerbit pelopor yang mempelopori penerbitan manga se-Indonesia.

 

Tak heran apabila Elex Media Komputindo kemudian lebih sering dikenal sebagai penerbit komik yang terbesar di negara Indonesia ini.

Elex Media Komputindo ini memulai penerbitan manganya yang pertama di tahun 1991. Kemudian mendapatkan respon positif dari para penikmat manga di tanah air.

 

Manga pertama yang diterbitkan tersebut adalah hasil karya Kyoko Mizuki dengan judul Candy Candy terbitan Kodansha.

 

Setelah berhasil membeli lisensi dari Candy Candy, Elex kemudian mulai menerbitkan manga-manga yang lebih populer seperti Doraemon, manga Kungfu Boy, dan tentu saja Dragon Ball.

Kemudian karier manga dari penerbitan Elex Media Komputindo mulai merambah ke level dewasa.

 

Untuk manga dengan pembatasan usia ini kemudian ditangani oleh subdivisi baru yang diberi label Level Comics.

 

Komik-komik rating dewasa kemudian mulai dikelola Level Comics dan mulai diluncurkan sejak tahun 2005. Sedangkan untuk komik-komik dengan kategori usia remaja dan semua usia masih dikelola oleh Elex Media sendiri.

 

 

1.       Apakah Elex Media Komputindo Membuka Waralaba?

 

 

Kembali lagi ke fakta bahwa pebisnis sangat menggandrungi bisnis waralaba.

Sudah tentu pertanyaan apakah penerbitan sebesar Elex Media Komputindo benar membuka waralaba atau kah tidak?

 

Namun sangat disayangkan sebab jawabannya adalah tidak.

 

Faktanya, ternyata untuk seluruh cabang toko buku Elex Media Komputindo yang tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru negara Indonesia ini adalah murni didirikan oleh PT Elex Media Komputindo.

 

 

2.       Mengapa Tidak Membuka Waralaba?

 

 

Penerbitan sebesar Elex Media Komputindo yang dipayungi oleh induk Kompas Gramedia Group ternyata belum atau tidak membuka kesempatan waralaba untuk toko bukunya.

 

Sehingga bagi para pebisnis besar yang mengimpikan untuk memiliki toko buku waralaba dari PT Elex Media Komputindo nampaknya harus mengurungkan niat tersebut.

Masih belum diketahui mengapa alasan pasti dari PT Elex Media Komputindo yang tidak membuka jalur kemitraan atau waralaba. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh faktor operasional yang tidak bisa dijalankan oleh terwaralaba.

 

Atau memang PT Elex Media Komputindo ingin fokus mengelola dapur operasionalnya sendiri. Biarpun demikian, toko buku milik Elex Media memang merupakan salah satu toko buku yang terbaik di tanah air.

 

baca juga

Yuk Ketahui Syarat Waralaba Green Nitrogen

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

PT Elex Media Komputindo

Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2

Jl Palmerah Barat 29 – 32

Jakarta Pusat – 10270

Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111

http://elexmedia.id/

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!