Waralaba Villa Crepes

Rasanya manis, gurih, lezat dan renyah. Itulah crepes yang kerap dijajakan oleh para pedagang kuliner jalanan alias street food di luar negeri.

Kini, makanan khas Perancis ini hadir di Indonesia dengan berbagai varian menu yang ramah dengan lidah orang Nusantara.

Villa Crepes adalah salah satu franchise crepes yang cukup tenar di tanah air. Tidak hanya di dalam mall, villa crepes juga mudah dijumpai di tepi jalan. Terutama, di depan swalayan atau mini market berupa gerobak atau booth.

Di Yogyakarta sendiri, peluang bisnis crepres memang masih minim. Itulah sebabnya, Laksono Wahyu membulatkan tekad terjun ke bisnis kuliner crepes.

Dengan nama brand Villa Crepes, pria kelahiran kota Semarang, Jawa Tengah ini mulai menekuni bisnis crepes. Ia memantapkan langkah dengan memilih bahan – bahan terbaik sebagai komposisi pembuatan makanan. Crepes yang dibuatnya, diolah dengan cara profesional dan resep yang diturunkan dari keluarga selama 25 tahun.

Penyajian Menarik

Sengaja ingin tampil berbeda, Villa Crepes dibuat dengan dapur terbuka yang bisa dilihat langsung oleh pembeli.

Ada dua varian menu yaitu panas dan dingin. Rasanya manis, enak, dan bisa dipilih topping sesuai selera masing – masing. Villa Crepes rasanya sangat gurih dan memanjakan lidah.

Topping yang bisa dipilih pelanggan di antaranya keju, jagung, moka, almond, pudding, dan sebagainya.

Adapun konsep yang diusung oleh pria yang karib disapa Mono ini, ingin agar tampil lebih glamor dan eksklusif. Meskipun crepes hanya dianggap sebagai kuliner jalanan atau street food, tetapi dari tampilan gerobak Villa Crepes sangat mewah dan eye-catching.

Baik dari pemilihan warna cat, pencahayaan hingga konsep yang menyerupai cafe.

Ia memang ingin selalu menciptakan keunikan dan identitas tersendiri bagi Villa Crepes agar tidak mudah ditiru kompetitor. Villa Crepes sejak Juni 2008 sudah terdaftar pada merek dagang Hak Kekayaan Intelektual.

Gerai yang terdapat di kota Solo dan Yogyakarta, juga selalu laris dikerubuti pembeli. Total ada sekitar lebih dari 10 varian rasa, baik crepes panas atau dingin.

Villa Crepes, Kudapan Jalanan Dikemas Modern

Harga yang dibanderol per porsi sekitar Rp 10ribuan hingga Rp 25 ribuan. Varian untuk crepes panas antara lain: Banana Choco, Peanut Choco, Ovomaltine Cheesee, Nutella Banana, duren cheese, Almont Cheese, blueberry & Cheesee , Villa Crepes, dll. Sementara itu, untuk varian crepes dingin, seperti Java Dessert, Blueberry, Crepes Banana Split, dll.

Villa Crepes juga selalu mencoba bereksperimen dengan varian rasa baru agar pembeli tidak jenuh atau bosan dengan rasa yang monoton. Salah satu yang paling unik adalah varian dari buah khas kota Wonosobo, yaitu Carica. Buah segar mirip seperti pepaya itu diolah sebagai topping yang kekinian. Selain Carica, ada juga menu seperti ayam dan daging sapi, cheezy berry, dan vanilla.

Harapannya, dengan Villa Crepes produk dan buah lokal juga bisa ikut terangkat secara nasional dan terkenal ke seluruh dunia.

Banyak mall yang sudah menjadi markas Villa Crepes berdagang. Di Solo saja terdapat sedikitnya 2 tempat yaitu Solo Grand Mall dan Solo Paragon. Sedangkan, di Yogyakarta juga ada 2, yaitu Galeria Mall Jogja dan Jembatan Merah Gejayan Jogja.

baca juga

Bagi para investor yang tertarik ingin berbisnis waralaba Villa Crepes dapat merogoh kocek sebesar Rp 40 jutaan yang berkonsep booth. Sementara, itu paket island nilainya sebesar Rp 60 jutaan.

Investasi tersebut sudah termasuk stok bahan baku, perlengkapan, dll, namun tidak termasuk harga sewa tempat. Ada biaya royalti sebesar 3,5% dari omset bulanan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!