Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Wardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia

undercover.co.idWardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia |  Pernah dengar mengenai Wardah kosmetik? Product kosmetik untuk beberapa wanita muslimah ini memanglah telah tidak asing lagi di Indonesia. Dengan tagline “inspiring beauty”, beberapa produk Wardah kosmetik yang halal serta sesuai dengan keperluan wanita muslimah Indonesia bisa mencapai keberhasilan yang gemilang di saat saat ini.

Perjalanan usaha Wardah yang sekarang ini terlihat begitu hebat serta cemerlang tak didapat dari langkah yang instan. Sebab nyatanya ada sistem jatuh bangun yang perlu ditempuh sang penggagas usaha, Nurhayati Subakat.

Awal Mula Usaha Kosmetik Nasional Dengan Brand Wardah

Wanita kelahiran Padang 27 Juli 1950 itu yaitu alumni ITB jurusan farmasi. Berbekal kekuatan yang didapat sepanjang menuntut pengetahuan di bangku kuliah, Nurhayati menghasilkan product kosmetik serta memasarkannya ke beberapa salon dengan cara door to door. Kekuatan di bagian usaha yang lengkapi penjualan kosmetik itu didapat Nurhayati dari pengalaman waktu bekerja di perusahaan kosmetik asing.

Dibawah naungan PT. Pusaka Kebiasaan Ibu (PT. PTI), product kosmetik buatan Nurhayati makin di kenal serta dipakai banyaknya salon. Satu diantara product andalannya yaitu sampo dengan merk Putri. Tetapi 5 th. berselang sesudah mulai rasakan enaknya keberhasilan melakukan bisnis, Nurhayati mesti hadapi fakta pahit bila pabrik tempat product kosmetiknya di produksi mesti rata dengan tanah lantaran alami kebakaran.

Artikel lain : smart-corporate-branding-dari-film-star-wars/

Bangkit Melawan Kegagalan Bisnis

Pernah menginginkan mengambil keputusan untuk menyudahi usaha kosmetik yang telah lama ditelateni, pada akhirnya Nurhayati jadi mengurungkan tujuannya lantaran iba pada nasib beberapa karyawannya. Usaha kembali ditempuh dengan modal seadanya. Bersumber dari pendapatan sang suami, Nurhayati perlahan dapat menghidupkan usaha kosmetik yang pernah berhenti lantaran kebakaran.

Bersamaan dengan berjalannya saat, Nurhayati sukses temukan pangsa pasarnya di Indonesia yang datang dari kelompok wanita muslimah. Product kosmetiknya bikinannya lalu berkemauan untuk merias wanita Indonesia supaya tampak cantik tanpa ada mesti cemas dengan halal tidaknya product kosmetik yang dipakai. Nama Wardah yang bermakna “bunga mawar yang indah” diambil sebagai nama product kosmetik dengan beberapa bahan halal itu.

Wardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia

Wardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia

Wardah Kosmetik yang Semakin Semakin Gemilang

Selesai bangkit dari momen kebakaran yang menyebabkan kerugian tidak kecil, rupanya Wardah juga dapat bertahan hadapi krisis moneter yang menempa Indonesia pada th. 1997. Kesetiaan beberapa pelanggan yang ditunjang dengan system manajemen yang kuat jadi satu diantara kunci keberhasilan Wardah dalam hadapi tantangan krisis ekonomi itu.

Wardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia Kwalitas product Wardah semakin bertambah sesudah sukses lewat badai krisis moneter. Varian produknya juga makin bermacam serta dapat penuhi keperluan wanita muslimah yang menginginkan tampak cantik. Keuntungan yang didapat dari omset usaha dipakai untuk meningkatkan jaringan pasar nasional ataupun internasional.

Rencana usaha konvensional serta #MLM (Multi Level Marketing) yang dipakai oleh Wardah sukses jadi satu diantara langkah yang efisien untuk lakukan ekspansi usaha. Hal semacam ini dibuktikan dengan perubahan pasar Wardah yang dapat meraih negara tetangga seperti Malaysia serta sebagian negara yang lain.

Kiat Marketing Wardah Lewat Brand Ambassador

Paket product kosmetik yang menarik menunjukkan bila product Wardah tidak kalah berkualitasnya dengan product kosmetik yang datang dari luar negeri. Sistem perbaikan yang dikerjakan dengan cara terus-terusan membawa Wardah mencapai keberhasilan yang gemilang seperti saat ini.

Penentuan brand ambassador Wardah juga jadi hal yang tidak kalah utamanya untuk usaha #branding ini. Berhasil dengan sebagian brand ambassador dari kelompok selebriti yang kenakan hijab seperti Inneke Koesherawati, Dewi Sandra serta Dian Pelangi, Wardah juga berusaha mencapai kelompok anak muda dengan penentuan brand ambassador baru.

Ria Miranda serta Tatjana Saphira sukses dipilih jadi brand ambassador yang bakal ikut mempopulerkan product Wardah. Hingga nanti citra Wardah sebagai kosmetik alami yang halal dapat juga meraih kelompok generasi muda sebagai pelanggan yang mungkin.

Baca juga : pipiltin-cocoa-bisnis-kecil-yang-naik-kelas-ke-luar-negri/

Apa yang terjadi bila Nurhayati mengambil keputusan untuk tidak bergerak melakukan bisnis sesudah musibah kebakaran menerpa bisnisnya?

Sudah pasti tidak bakal ada cerita keberhasilan Wardah yang dapat kita tekuni di hari ini. Hal semacam ini mengajarkan kita kalau usaha yang tidak kecil serta berhasil tidak dapat dicapai lewat cara yang instan. Sebab kita senantiasa perlu saat, tenaga serta pola fikir yang berkembang untuk dapat wujudkan usaha yang kuat serta berhasil di hari esok. Semangat melakukan bisnis! Wardah Kosmetik Tren Bisnis Kosmetik Muslimah Indonesia

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>