Waris Shoes , Sepatu Malang yang Sukses di Pasaran

undercover.co.id – Malang, kota yang terkenal dengan keindahan wisata alam dan hiburan edukasinya ini memang mempesona.
Selain segudang wisatanya, Malang juga dikenal karena produk UMKMnya yang sudah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.
Salah satunya adalah jasa pembuatan produ sepatu bernama Waris Shoes. Usaha milik Joko Pribadi ini dikenal dengan produk aneka produk sepatu kulit yang terbuat dari bahan berkualitas.
 

Produksi Sepatu Waris Shoes

Laki-laki yang akrab disapa Joko ini memulai bisnisnya pada 2010 silam. Awalnya, ia bekerja di sebuah industri alas kaki selama beberapa tahun. Karena merasa bosan dengan pekerjaannya, ia memutuskan untuk resign.
Bermodal pengalaman kerja di industri sepatu, Joko pun memberanikan diri untuk membuka usaha pembuatan sepatu secara mandiri.
Usaha inipun sekaligus menyerap tenaga kerja di sekitar rumahnya. Bengkel sepatu yang terletak di Jalan Nakula Nomor 18 Kota Malang tersebut kini mempekerjakan sekitar enam pekerja.
Dalam sehari, bengkel sepatunya bisa memproduksi 10 – 20 sepatu dan sandal, yang dalam sebulan bisa mencapai 700 pasang.
Produk Waris Shoes dibuat dengan aneka ragam model, mulai dari Toms, Oxford, dan Ethnic serta dibuat dari bahan kain, kulit sintetis dan kulit asli. Kulit asli yang digunakan pun beragam, mulai dari kulit sapi, domba, hingga kulit ular.
 
 
 

Sistem Distribusi Waris Shoes

Dengan harga mulai dari Rp 150.000,- hingga Rp 700.000,-, Waris Shoes dijual sekaligus didistribusikan dengan sistem reseller secara online melalui rekan.
Tentunya harga yang dijual oleh reseller berbeda dengan harga yang dipatok langsung oleh Joko.
Selain itu, produk Waris Shoes sering menerima pesanan pembuatan sepatu yang nantinya diberi merk sesuai keinginan pemesan.
Karena terjamin kualitasnya, Waris Shoes sudah terkenal di Indonesia hingga mancanegara. Seperti Amerika Serikat, California dan Singapura, yang telah menjadi langganan tetap Joko.
 
 

Cerita Unik di Balik Waris Shoes

Meski dibuat dengan bahan berkualitas dan keterampilan yang memadai, produk Waris Shoes pernah ditolak oleh negara tetangga, yakni di Australia.
Sebabnya, karena Joko produk sepatunya berbahan kulit hewan.
Ketika calon pembeli dari Australia tahu, sepatu produk Waris Shoes pun ditolak dan tidak dipercaya lagi, meski di lain kesempatan menawarkan produk berbahan kain atau kulit sintetis.
Dari pengalaman inilah ia belajar untuk lebih berhati-hati dan menambah wawasan tentang suatu negara sebelum mengimpor produknya ke negara tersebut.
 
Baca juga: Yoichiz, Cake Kekinian yang Tidak Kalah dengan Kue Artis
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
100 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Peluang Bisnis Minuman Dengan Modal 100 Ribu
Bisnis Sepatu Rajut Handmade Asal Ketintang
 
 
 
Kini, dari usaha yang sudah berjalan selama kurang lebih delapan tahun tersebut, ia telah berhasil meraup omzet hingga puluhan juta rupiah setiap bulan.
Baginya, menjadi orang sukses adalah tujuan hidupnya. Karena itu, ia tidak mau terus bekerja di bawah orang lain dan memilih membuka usaha mandiri agar bisa mencapai kesuksesannya sendiri.
Nah, bagaimana dengan Anda?

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!