Website Berbayar

Jasa

Moorah – Untuk mendapatkan pelayanan yang baik biasanya tidak dapat dilakukan secara percuma atau juga gratis , begitu juga saat menggunakan website.

Untuk mendapatkan pelayanan maksimal harus mengorbankan sejumlah uang agar keinginan dapat terwujud. Berikut ini beberapa jenis  website berbayar serta kekurangan serta kelebihannya:

WordPress.org

Website pertama yang menggunakan pelayanan berbayar adalah WordPress.org, website ini berbeda dengan website WordPress.com dari segi pelayanan dan juga kegunaannya.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena WordPress.org mematok harga murah dan tidak memberatkan. Website ini sangat cocok bagi kalian yang baru saja pindah dari website gratis ke website berbayar.

Siteground

Website selanjutnya adalah siteground, dengan menggunakan website ini kalian bisa menggunakan atau membangun sebuah website yang lebih baik serta berkualitas tinggi.

Bluehost

Bagi kalian para pengusaha online sangat cocok menggunakan platform yang satu ini, yah bluehost dikhususkan kepada para pebisnis online yang sedang membangun karirnya. Dalam website ini terdapat keamanan sehingga tingkat meretasnya semakin susah.

Host Gator

Website berbayar selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Host Gator, seperti website sebelumnya jenis platform yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi sehingga sangat aman dari para peretas. Website ini telah didukung dengan berbagai fitur sehingga mengahsilakan website yang berkualitas baik

A2 Hosting

A2 hosting adalah salah satu website berbayar dengan kecepatan tertinggi, jadi bagi kalian yang sedang mencari website hosting yang menggunakan kecepatan tinggi, bisa saja menggunakan website yang satu ini. Bahkan Kecepatan website telah diakui.

Inmotion Hosting

Website hosting berbayar terakhir adalah inmotion hosting, website ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur sehingga meningkatkan kualitas website.

Rekomendasi Website Berbayar untuk Pemula

Bagi kalian yang sangat gemar di dunia kepenulisan mungkin sudah tidak asing lagi website-website gratis seperti blogspot. Blogspot memang sangat banyak digunakan orang terutama bagi orang yang baru saja terjun ke dunia internet.

Blogspot banyak digunakan karena pelayanannya yang gratis. Akan tetapi bagi kalian yang sudah mulai mahir dan aktif di dunia kepenulisan khususnya yang menggunakan website gratis ada baiknya berpindah ke website berbayar, karena akan banyak keuntungan yang kalian dapatkan daripada menggunakan website gratis tersebut.

Salah satu website berbayar yang direkomendasikan kepada pemula yang ingin menggunakan website berbayar adalah WordPress.org. mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan nama platform yang satu ini, WordPress terbagi menjadi dua yaitu WordPress.com yang menyediakan platform grtasi dan WordPress.org yang menyediakan pelayanan berbayar.

WordPress.org direkomendasikan kepada pemula karena tarifnya yang murah serta pelayanan dan keamanan yang lebih maksimal. Bagi kalian yang belum tau apa itu WordPress, WordPress adalah WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog.

WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Adapun perbedaan antara WordPress.com dan wordpress.org selin pelayanan yang gratis dan berbayar adalah bisa hosting domain sendiri sedangkan pada WordPress.com harus sesuai dengan ketentuan website tersebut.

Sementara itu ada beberapa kelebihan Wordpree.org dibandingkan dengan website lainnya diantaranya

Biaya pengeluaran yang murah

Platform ini direkomendasikan kepada para pemula karena menggunakan tarif yang terbilang murah kepada para pelanggannya, bayangkan hanya kalian hanya perlu membayar sekitar 15 ribu rupiah dalam satu bulannya, selama satu bulan tersebut kalian sudah bisa menggunakan platform ini secara bebas.

Mudah di Kelola

Keunggulan lainnya adalah wordpress.org sangat mudah di kelola sehingga tidak jauh berbeda dengan platform yang lainnya, hal ini sangat cocok bagi kalian yang masih pemula di dunia kepenulisan.

Kalian tidak perlu menguasai ilmu khusus seperti pemrograman untuk bisa mengendalikan website yang satu ini, jika kalian sudah pernah menggunakan website gratis sebelumnya maka tata cara kelola nya hampir sama dengan website gratis yang kalian gunakan sebelumnya.

Desain yang beragam

Setiap orang mungkin mempunyai selera tersendiri dalam mengatur tampilan utama websitenya. WordPress.org merupakan salah satu website yang menyediakan banyak desain atau tema yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Sehingga setiap desain akan berbeda sesuai dengan tema website itu sendiri.

Multifungsi

Dengan menggunakan WordPress.org kalian bukan hanya bisa menggunakannya sebagai blog pribadi saja akan tetapi platform yang satu ini mempunyai segudang kelebihan dan juga multifungsi. Kalian menggunakan wordpress.org sebagai blog pribadi, toko online sederhana, company profile atau bahkan sebagai e-commerce.

Aman

Dalam menggunakan sebuah platform, keamanan platform tersebut harus diperhatikan secara baik, kalau tidak bisa saja hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi kepada website atau platform yang kita gunakan tersebut. salah satu hal biasa terjadi di dunia blog adalah terjadinya  peretasan. Beberapa peretasan terjadi pada website berbayar dan juga website gratisan. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir dalam penggunaan website yang satu ini sudah terjamin keamanannya, wordpress sendiri sudah menjamin keamanan pengguna dengan wordfence dan sucuri security.

 Itulah jenis website yang direkomendasikan kepada para pemula, karena dengan mnggunakan website ini kalian tidak akan mengalami kerugian akan tetapi mendpatkan sejumlah kenyamana dan pelayanan yang terbaik.

Lalu apa saja keunggulan dan kekurangan website berbayar

Memiliki kecepatan yang sangat tinggi

Salah satu keunggulan website berbayar adalah memiliki akses dengan kecepatan yang sangat tinggi, hal ini dapat dibuktikan dengan ketika para visitor mengunjungi website para pengguna

Kualitas website

Keunggulan lain yang dimiliki website berbayar adalah dari segi kualitasnya, hal ini dikarenakan pada website berbayar telah di menggunakan berbagai macam fitur yang menunjang kebutuhan website tersebut. bukan hanya itu saja isi website itu juga jauh lebih terpercaya dibandingkan dengan website gratisan.

Keamanan data pengguna

Keunggulan lain yang bisa didapatkan dari menggunakan website berbayar adalah dapat menjaga keamanan data pengguna dengan baik, pada website berbayar biasanya telah dilengkapi fitur sehingga keamanan data pengguna tidak dapat diretas dengan mudah.

Monetisasi Iklan

Monetisasi iklan pada website berbayar berpotensi jauh lebih besar dibandingkan dengan menggunakan website gratisan, akan tetapi website gartsian tidak memungkinkan untuk tidak di monetisasi. Bagi yang belum tau monetisasi iklan pada website biasanya berasal dari google ads. Ads merupakan salah satu penghasilan terbesar dari blog atau juga website.

Dukungan teknis

Menggunakan website baik berbayar maupun gratis dan terjadi down merupakan hal yang sangat biasa terjadi, akan tetapi menggunakan website berbayar dukungan teknis pada website tersebut jauh lebih aman dibandingkan dengan yang gratisan. Jadi potensi jika terjadi down atau masalah lainnya jauh lebih kecil.

Kekurangan website berbayar

Diharuskan mengeluarkan uang

Salah satu kekurangan website berbayar adalah pengguna diharuskan mengeluarkan sejumlah uang yang telah ditetapkan sebelumnya. Baik website tersebut dipakai secara rutin ataupun tidak, bagi orang yang rajin melakukan perawatan terhadap website memang terlihat tidak terjadi masalah, akan tetapi hal ini sangat merugikan bagi orang yang belum mahir menjalankan website tersebut.

baca juga

Kehandalan

Dalam menggunakan website berbayar, keandalan dalam perawatan website sangat diperlukan untuk meningkatkan keprofesionalan pengguna atau pemilik website tersebut. walaupun sebenarnya baik website gratis maupun berbayar dituntut untuk handala atau mahir dalam melakukan perawan website.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!