Website Penyedia Cek Plagiat Gratis

Jasa

Moorah – Plagiarisme merupakan salah satu tindakan kejahatan yang banyak digunakan oleh orang-orang pada saat ini. walaupun terlihat sederhana, plagiat merupakan hal tercela yang dilakukan dengan menjiplak karya orang lain.

Terinspirasi karya orang lain dan menjiplak karya orang lain merupakan dua hal yang sangat berbeda.

Pada umumnya orang yang menjiplak karya orang lain baik itu dalam dunia kepenulisan, seni dan lain sebagainya akan meminta izin kepada orang yang mempunyai karya tersebut sementara orang yang menjiplak akan mengaku karya tersebut adalah murni hasil pemikirannya.

Dilansir dari penerbitdeepublish.com, ruang lingkup plagiat terbagi menjadi beberapa hal, dimulai dari mengutip kata-kata orang lain tanpa menyebutkan referensinya, menggunakan gagasan orang lain tanpa menyebutkan identitas si pemilik gagasan tersebut, mengaku hasil karya orang lain sebagai hasil karya sendiri, melakukan pengubahan kalimat dengan kalimat yang lain yang mempunyai arti atau tujuan yang sama dan masih banyak lainnya.

Untuk mencegah terjadinya plagiarisme, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dimulai dari menyertakan sitasi, mencatat sumber atau daftar pustaka sejak awal, melakukan parafrase, lakukan interpretasi dan juga bisa menggunakan aplikasi atau website plagiarisme. Bagi kalian yang sedang menulis suatu karya akan tetapi takut jika dalam karya tersebut terdapat plagiarisme dapat menggunakan beberapa situs plagiarisme gratis dibawah ini.

Copyscape

Website yang satu ini menyediakan layanan pengecekan plagiat gratis secara online yang dapat mencari salinan halaman website atau tulisan yang telah di publis, cara kerjanya adalah dengan kalian mengunjungi website tersebut dan menempelkan salinan URL website maka hasil plagiarisme tersebut akan ditemukan.

Dustball

Website selanjutnya adalah Dustball, Dustball juga merupakan salah satu website yang menyediakan cek plagiarisme gratis, akan tetapi website yang satu ini menyedikan batas dalam melakukan pengecekan. Cara kerja website yang satu ini juga tidak sulit, hanya dengan mengunjungi websitenya dan tempelkan hasil salinan apapun di kotak yang tersedia, maka hasilnya tidak lama kemudian akan terlihat.

Plagscan

Sama seperti website sebelumnya, Plagscan juga dapat digunakan secara gratis namun hanya beberapa kali percobaan saja. Setelah masa atau waktunya telah berakhir, platform ini mengharuskan penggunanya berlangganan premium agar dapat digunakan secara maksimal. Plagscan biasanya digunakan oleh orang-orang yang berada di akademisi. Kelebihan dari sitsu yang satu ini adalah dapat disesuaikan dengan keinginan. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan beberapa website sebelumnya. Keunggulan lain dari situs yang satu ini mengelompokkan penggunanya menjadi empat bagian, yaitu single user, sekolah, tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan juga pengusaha.

Plagiarismchecker.com

Plagiarismchecker.com merupakan salah satu website yang paling banyak digunakan oleh orang yang ingin mengecek plagiat. Akan tetapi sayangnya situs ini hanya menyediakan pengecekan phrase yang dapat dideteksi oleh google dan juga yahoo. Website ini telah dikembangkan sejak tahun 2006 akan tetapi sampai sekarang website ini belum memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung website.

baca juga

Plagiarism Checker small SEO Tools

Website selanjutnya yang dapat kamu gunakan secara gratis adalah plagiarism checker small SEO Tools, tidak berbeda jauh dengan website sebelumnya website ini mudah untuk digunakan. Dibandingkan dengan website lainnya, website ini termasuk website yang paling populer dan banyak dikunjungi orang yang ingin melakukan cek plagiat. Bukan hanya cek plagiat saja akan tetapi juga melayani pengecekan lainnya seperti grammar. 

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!