Website Sarana Pengembang Marketing

Jasa

Moorah – Dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi, hal ini juga mempengaruhi segala hal yang berkaitan dengan marketing atau pemasaran. Oleh sebab itu website juga menjadi salah satu media pengembang marketing.

Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan keunggulan menggunakan website sebagai media marketing, diantaranya adalah:

Situs website dapat memberikan informasi yang jelas kepada konsumen

Salah satu hal yang berkaitan adalah bahwa dengan menggunakan situs website, para penjual dapat memberikan informasi yang jelas kepada para konsumen.

Mereka dapat memperlihatkan gambar produk, detail serta harga tanpa harus bertatap muka sekalipun. Selain itu situs website juga memberikan kemudahan kepada para konsumen sehingga mereka dapat bertransaksi bahkan dari rumah sekalipun.

Memudahkan konsumen dan penjual bekerja sama

Dengan adanya website yang semakin berkembang saat ini, para penjual dan konsumen dapat bekerja sama dengan mudah. karena pada umumnya pada saat melakukan jual beli di website sudah terdapat beberapa fitur yang disediakan sesuai dengan kebutuhan para konsumen dan pedagang tersebut.

Akses luas

Hal selanjutnya adalah dalam marketing online akses produk yang dipasarkan akan jauh lebih luas dibandingkan jangkauan manusia pada umumnya, bahkan marketing dengan online atau menggunakan website ini bisa melampaui batas geografis. Melampaui batas geografis maksudnya adalah produk yang dipasarkan bukan hanya dapat di akses oleh di negara tersebut bahkan bisa dengan mudah di akses sampai ke negara lain.

Menghemat Waktu

Salah satu keuntungan dari marketing online juga dapat menghemat waktu, pada umumnya jika pemasaran konvensional dilakukan dengan seorang penjual yang menunggu pembelinya sepanjang hari, akan tetapi hal ini sangat berbeda jauh dengan menggunakan website sebagai media marketing.

Para pedagang hanya meletakkan produk yang berada di website tersebut, sehingga mereka tidak perlu menunggu calon pembeli. Calon pembeli yang tertarik dengan produk tersebut juga bisa melihat detail dan deskripsi produk sehingga hal ini juga menghemat waktu bagi si pembeli itu sendiri.

Feedback instan

Dengan menggunakan website seorang pedagang juga akan dengan mudah mendapatkan feedback secara instan. Feedback tersebut didapatkan dari para pembeli sebelumnya, feedback atau review yang mereka berikan menjadi salah satu pengembang website tersebut.

Dapat dilakukan selama 24 jam

Jika jual beli pada umumnya hanya bisa dilakukan pada jam-jam tertentu, maka hal ini sangat berbeda jauh dengan jual beli atau marketing online. Marketing online dapat dilakukan selama 24 jam tanpa adanya batasan waktu.

Jadi si pembeli tidak perlu khawatir jika hanya mempunyai waktu luang di luar jam kerja pada umumnya. Mereka masih bisa melakukan pembelian produk bahkan ketika malam atau tengah malam sekalipun.

Namun perlu kita jetahui, dalam melakukan jual beli online terdapat juga beberapa kelemahan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Rentan terjadinya penipuan

Salah satu hal yang biasa terjadi dalam jual beli online adalah terjadinya penipuan. Penipuan tersebut bisa saja produk yang diberikan oleh penjual tidak sesuai dengan deskripsi produk sebelumnya atau bahkan produk tersebut tidak pernah datang sejak terjadinya pembayaran. Oleh sebab itu para pembeli diharuskan berhati-hati dan menggunakan website terpercaya dalam melakukan jual beli

baca juga

Biaya awal yang tinggi

Bagi para pedagang yang ingin menggunakan website sebagai media marketingnya pada umumnya harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi pada awal pembuatan website. Pengeluaran biaya tersebut termasuk kedalam biaya perangkat lunak sampai pemeliharaan website.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!