Website SEO Friendly Untuk Bisnis

SEO UNDERCOVER CO ID 74

undercover.co.id – Data yang dihimpun pada 2020, jumlah pengguna Internet di Indonesia adalah sudah menembus 150,8 juta dari populasi 230 juta (kominfo.go.id), dan terus akan terus bertambah. Dengan jumlah produk yang begitu banyak, pemasaran online sangat menjanjikan di bidang barang atau jasa.

Di era serba digital ini, memiliki bisnis online dan offline sangat membutuhkan perangkat pendukung. Salah satunya dengan memanfaatkan website sebagai alat komunikasi pemasaran dengan konsumen. Dengan memiliki website, suatu perusahaan dapat membuktikan entitas dirinya bagi kenyamanan pelanggan yang ingin mencari informasi tentang perusahaan atau yang ingin berbelanja secara online. Selain itu website juga bisa menghadirkan brand image.

Tetapi memiliki website saja tidak cukup. Kamu membutuhkan pengoptimalan website untuk mencapai tujuan pemasaran kamu sepenuhnya. Bayangkan dari 88,2 juta pengguna Internet, mungkin sepertiganya adalah orang – orang yang memiliki bisnis dan menggunakan website sebagai sarana layanan.

Mungkin setengah dari pedagang ini adalah orang – orang yang berbisnis di bidang yang sama dengan kamu dan merupakan pesaing kamu. Bagaimana kamu bisa mengalahkan mereka? Salah satunya adalah memenangkan persaingan di bidang online dengan mengoptimalkan website yang kamu gunakan saat ini.

Website SEO Friendly Untuk Bisnis

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan website, misalnya melalui promosi ke media sosial, promosi berbagai iklan baris, dan penggunaan teknik SEO. Saat menggunakan SEO , jika kamu sudah mengetahui teknologinya, kamu bisa melakukannya sendiri, atau kamu bisa memberikannya ke penyedia layanan yang menyediakan layanan pengoptimalan SEO itu sendiri.

SEO merupakan konten utama yang mendukung optimalisasi website kamu. Dengan menggunakan teknologi SEO, website kamu dapat ditampilkan di beranda mesin pencari Google, yang berarti konsumen targeting kamu memiliki peluang lebih tinggi untuk mengunjungi website kamu.

Dengan mengunjungi dan melihat konten website, akan lebih mudah untuk menjalin interaksi antara konsumen dan merek yang kamu miliki. Membuat website kamu masuk ke dalam 10 besar mesin pencari Google tidaklah mudah. Namun, kamu tetap dapat mengikuti petunjuk yang akan kita bahas di artikel ini.

Riset Kata Kunci

Langkah pertama yang sangat penting, yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu bagaimana orang mengetik kata kunci di mesin pencari Google untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Bagaimana caranya ? kamu dapat menggunakan Google Adwords: Tools Kata Kunci untuk penelitian dan pencarian kata kunci, layanan yang disediakan oleh Google secara gratis.

Gunakan Domain Yang Mengandung Kata Kunci

Meskipun nama domain mungkin tidak selalu menggunakan kata kunci, memasukkan kata kunci dalam nama domain pasti akan membantu mesin pencari menemukan fokus dari website yang dibuat. Kamu dapat menyesuaikan nama domain yang sesuai untuk website kamu nantinya.

baca juga

https://www.undercover.co.id/tips-memaksimalkan-instagram/

Gunakan Platform Yang Tepat Untuk Website Kamu

Tidak apa – apa membangun website menggunakan platform favorit kamu. Namun, jika kamu ingin membuat website yang ramah Google dan ramah pengguna, maka platform WordPress adalah pilihan terbaik. Di platform WordPress, kita juga bisa memasang berbagai plugin yang dapat membantu aktivitas SEO dan membantu tampilan website menjadi lebih baik.

Gunakan Permalink Yang Bagus

Permalink adalah URL yang mengarah ke entri blog atau forum tertentu setelah beranda yang diteruskan ke arsip. Karena tautan bersifat permanen tanpa adanya batas waktu, maka lebih tahan terhadap kerusakan (erorr).

Pastikan setiap permalink postingan sudah mencantumkan judul postingan, karena permalink yang baik sangat membantu aktivitas SEO kamu. Struktur permalink yang sangat baik adalah struktur permalink yang cepat dan dapat mendeskripsikan konten halaman. Di beberapa platform, kamu dapat mengatur tautan permanen kamu sendiri.

Gunakan Plugin SEO

Jika kamu menggunakan WordPress, kamu dapat menginstal plugin dukungan yang mendukung SEO website. Beberapa plugin WordPress yang benar – benar dapat membantu SEO website kamu adalah Yoast WP SEO atau SEO all – in – one, Peta dan website Google XML

Buat Tautan Balik (Backlink)

Algoritma yang terjadi pada mesin pencari akan selalu berubah dari waktu ke waktu, namun hal terpenting dan yang tidak akan pernah berubah dalam SEO itu sendiri adalah tautan balik (backlink).

Hal penting yang harus diperhatikan saat membangun backlink untuk sebuah website adalah membangun backlink yang berkualitas. Gunakan waktu luang kamu untuk membangun backlink dan lakukan langkah demi langkah.

Selain teknik SEO yang sudah dijelaskan, ada beberapa dukungan yang bisa memaksimalkan SEO website yang kamu kelola. Hal – hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan meliputi:

baca juga

Kelola Konten Kamu

Konten adalah bagian inti dari website kamu. Konten adalah alasan orang – orang mengunjungi website kamu. Struktur konten website yang baik adalah suatu keharusan. Mengenai panjangnya konten yang bagus dalam SEO, ini menjadi bahan perdebatan. Beberapa sumber mengatakan panjang artikel itu setidaknya 500 kata, sementara yang lain mengatakan 700 kata.

Saat menulis konten , jangan gunakan SEO untuk saat ini. Faktanya, tidak ada yang lebih baik dari konten asli. Untuk mesin telusur modern saat ini, jumlah kata kunci tidak lagi penting. Sistem algoritma mesin pencari saat ini mempertimbangkan tingkat relevansi antara kata kunci dan konteks konten di mana kata kunci tersebut disematkan.

Fokus Pada Apa Yang Kamu Tulis.

Biarkan kata kunci mengalir dengan konten. Apa yang kamu tulis harus mudah dibaca. Gunakan kata – kata yang mudah diucapkan. Kamu harus memiliki konten unik yang belum pernah dipublikasikan di website mana pun.

Semakin banyak keunikan yang kamu tunjukkan maka semakin cepat mesin pencari menemukannya, karena itu artinya website kamu memiliki perilaku SEO friendly. Jangan lupa untuk menerbitkan konten baru di website kamu secara teratur ya.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa untuk alasan SEO, kamu harus selalu memberikan konten baru setiap hari atau setiap minggu. Untuk tampilan terbaik, kamu dapat menyertakan gambar atau animasi di konten. kamu juga dapat memasukkan video untuk hasil terbaik. Fakta membuktikan bahwa video lebih menarik bagi pengguna, terutama pengguna ponsel.

baca juga

Terhubung Dengan Media Sosial

Kamu harus memiliki akun media sosial untuk bisnis kamu. Media sosial tidak hanya membantu SEO website, tetapi juga meningkatkan jumlah pengunjung ke website kamu. Selain itu, kamu harus menetapkan jalur yang jelas antara jaringan media sosial dan website.

Masukkan URL di akun media sosial perusahaan kamu. Menambahkan akun media sosial ke website memerlukan penambahan beberapa plugin pada platform yang kamu gunakan. Dan, jika kamu ingin memudahkan mereka berbagi konten dari website ke umpan media sosial mereka, buat tombol berbagi media sosial di website kamu.

Ini adalah beberapa tip dan panduan untuk mengoptimalkan website kamu untuk mendukung bisnis yang kamu geluti. Berbisnis dengan gembira di era digital ini dan meski masih dalam keadaan pandemi.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh