Published On: Tue, Sep 23rd, 2014

Wirausaha Muda Mandiri dan Faktor x

Wirausaha Muda Mandiri dan Faktor x |

Tiap-tiap orang yaitu pribadi yang unik. Anda seluruhnya mempunyai bakat serta potensi yang berlainan. Tetapi belum pasti kita mengetahui bakat kita masing masing.

x factor

x factor

Atau jikalau bakat kita terlihat, terkadang tidak mengerti atau mengakuinya. Bakat-bakat itu ada yang tersebul keluar seperti buah yang menggantung di pohon, tetapi beberapa besar tersimpan jauh di lubuk hati seperti bongkahan emas yang terkubur perut bumi. Terkecuali manusia menggalinya, ia tidak bisa ditebuskan.
Demikian juga “faktor X” itu. Ia menempel pada diri kita semasing serta baru jadi “faktor X” bila itu sukses temukan “pintu”nya. Sikap Anda pada “pintu” bakal tercermin pada apa yang Anda peroleh. Sikap itu yaitu suatu pilihan. Pilihan tersebut berbagai macam.

Ada yang mendiamkan saja. Ia yaitu orang yang yakin diri dengan bakatnya serta membiarkan pintu temukan dianya. Bila mujur mungkin ia sukses. Tetapi, kenyataannya, sedikit orang berhasil yang memakai langkah tersebut.

Kirim tanda positif. Orang ini kelihatannya diam serta menanti pintu mendatanginya, tetapi sebenarnya ia tidak diam. Ia kirim tanda supaya pintu itu bergerak menghampirinya. Dengan kata lain, ia mengetuk pintu dengan bhs badannya, tak tahu dengan tampilan yang menarik, nada yang khas, dsb.

Mencari pintu, mengetuk pintu. Mereka sadar bahwa pintu akan tidak terbuka terkecuali mereka mendatanginya. Pintu itu mungkin saja c uma di buka separuh oleh yang memiliki atau penghuninya. Mungkin saja yang memiliki pintu itu tidak welcome. Mereka mesti pergi mencari pintu yang lainya, selalu mencari serta mengetuk. Tetapi demikian sukses temukan serta ada didalam ruangan, sikap mereka tidak sama :

Ada yang telah terasa nyaman ada di ruangan tunggulah. Ia tidak tahu bahwa ia cuma di terima di ruangan itu saja. Ruangan itu terlampau kecil, tetapi ia telah terasa kerasan.

Ada yang selekasnya mengerti bahwa ruangan itu sekedar hanya untuk menanti. Bila pintu paling utama tidak di buka, ia mesti selekasnya keluar untuk mencari pintu lain yang menyambutnya dengan hangat serta di dalamnya tersimpan pintu-pintu yang dapat diketuk untuk masuk.

Sekianlah, hidup yaitu suatu pilihan. Ada sekian banyak terdapat pilihan yang ada. Masalahnya, apakah kita ingin mendatangi pilihan-pilihan itu, mengetuknya serta mengambil pilihan yang paling baik?

Dalam dunia usaha, suatu situasi awal bisa dimisalkan seperti seorang yang mencari pintu. Berhasil yang diraihnya yaitu suatu kesuksesan temukan pintu yang sedia dengan ketertarikan serta saat depannya. Juga sebagai misal ; WIKA awal mulanya cuma suatu instalatur listrik, tetapi ia berkehendak beralih. Ia menyentuh pintu PLN, Kajima, Sumitomo dan sebagainya. Namun, untuk temukan pintu itu ia mesti mengetuk-ngetuk serta menemukannya. Ia melawan rasa nyaman hingga betul-betul memperoleh jawaban yang setimpal.

Wirausaha Muda Mandiri dan Faktor x |Spirit of Enterpreneurship

Karena aspek “X” tidak lain yaitu suatu hal yang perlu kita mencari serta punyai. Ia bakal temani siapapun yang mau beralih jadi tambah baik. Orang yang tidak mau beralih juga mempunyai aspek “X”, tetapi itu hanya “X” kecil yang bermakna suatu kenyamanan. Mereka yang telah terasa nyaman dengan keadaan saat ini sudah pasti akan tidak alami perkembangan.
Untuk beroleh perkembangan, seorang mesti berani berselancar pada gelombang ketidaknyamanan. Karenanya dibutuhkan Spirit of Enterpreneurship. Enterpreneur yaitu orang yang terasa hidupnya kurang nyaman dengan keadaan saat ini. Ia terasa terancam, miskin atau kurang berarti. Karenanya ia berjuang menguber kenyamanan baru. Ia bergerak, jalan, memikirkan, mengetuk pintu, mengambil resiko mencari product, bikin, bangun usaha, mendatangi pelanggan, dan sebagainya.

Bila toh ia diam atau nikmati warisan pendahulunya, ia dapat hidup nyaman. Namun ia mau hari esok perusahaannya jadi tambah baik. Menurut dia, dari pada hidup sulit kelak, tambah baik susah saat ini. Ia tidak pilih hidup nyaman dengan “X” kecil warisan, tetapi membantuk “X” besar.

Makin lama “X” yang dikejar itu bakal jadi membesar serta menempel pada diri Anda serta beberapa orang di perusahaan. Seperti benih tanaman ia bisa tumbuh jadi ketrampilan, keyakinan, magnet serta sudah pasti rejeki. Lantaran menempel, ia tidak bisa dirampas dari diri Anda.

Aspek “X” yang menempel pada diri manusia itu yaitu benda tidak berwujud, tetapi bisa dirasa. Awalannya ia tidak – atau kecil sekali – ada pada diri Anda. Tetapi bila Anda telaten, ia selalu tumbuh lantaran ia hidup. Serta lantaran ia hidup, ia dapat mati. Ia bakal hidup bila Anda melindungi keyakinan, menumbuhkan kreatifitas serta ketrampilan, dan berikan banyak oksigen dari lingkungan yang bersih. Ia bakal mati bila Anda main-main dengan keyakinan, arogan, menentang pengembangan, serta membiarkan penuaan berlangsung.

“X” Besar serta di tangan orang dewasa, yakni orang atau perusahaan yang telah mempunyai keyakinan pasar, seperti WIKA, Blue Bird, serta Susan Boyle (sesudah sukses dalam kompetensi) . Sedang “X” kecil ada pada diri kita semasing. Bentuk “X” juga berbagai macam. Ia dapat datang dari diri Anda sendiri, orang lain, instansi lain, dsb. Dari tempat mana juga sumbernya, ia dapat tumbuh besar atau demikian sebaliknya.

Wirausaha Muda Mandiri dan Faktor x

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>