WK Makan Kenyang Bayar Dengan Sampah

undercover.co.id – WK Makan Kenyang Bayar Dengan Sampah | Perubahan jaman memanglah membawa pergantian tehnologi yang sangat mencolok, serta demikian juga perihal dengan kebersihan lingkungan.
Orang-orang moderen nampaknya telah kurang tergerak hatinya untuk melindungi lingkungan dengan baik. Telah bukanlah hal yang aneh apabila kita dapat lihat tumpukan sampah penuhi pojok kota atau sekitaran kompleks perumahan.
Tetapi untungnya saat ini juga tidak sedikit grup orang-orang yang semakin aktif menyuarakan kampanye perduli lingkungan. Bukan sekedar dengan cara lisan, maksud itu juga diwujudkan dengan langkah riil.
Serta semakin lebih baik apabila kepedulian pada lingkungan diwujudkan lewat cara yang moderen serta efisien. Seperti satu diantara hal yang dikerjakan oleh Yayasan Posko Hijau di lokasi Bandung.

WK Bermula dari Kepedulian Lingkungan

 
Yayasan Posko Hijau yang ada di lokasi Kampung Palalangon, Desa Lengonsari, Bandung yaitu satu diantara wadah aktivitas orang-orang yang perduli bakal pelestarian lingkungan. Awalannya yayasan ini memprakarsai bank sampah yanga nasabahnya berasal di sekitaran lokasi yayasan.
Bank sampah itu bikin tiap-tiap nasabah yang telah memisahkan sampah serta membawanya ke posko dapat mengonversikan sampah itu berbentuk duit tabungan. Setelah itu duit tabungan itu dapat di ambil setiap waktu saat diperlukan. Omset bank sampah ini dapat disebut cukup tidak kecil, meraih 50 juta rupiah per bln. dengan jumlah 47 nasabah.
Satu diantara pembina Yayasan Posko Hijau, Sonson Garsoni pada akhirnya berinisiatif membangun satu tempat tinggal makan yang lalu dinamakan Warung Kencana. Dengan ciri khas semuanya makanannya adalah makanan organik, Warung Kencana sukses merebut hati beberapa pelanggan lewat bermacam makanan memiliki bahan basic lele.
 

Lele ala Warung Kencana Juga Di proses dari Sampah

 
Kita tak perlu cemas dengan kehigienisan hidangan di Warung Kencana. Sebab walau lele di warung ini dibudidayakan dengan bahan makanan dari sampah organik seperti sampah sayur atau buah-buahan, prosesnya dikerjakan dengan begitu rapi serta higienis.
WK Makan Kenyang Bayar Dengan Sampah Limbah sayuran serta buah-buahan yang didapat dari beberapa nasabah bank sampah Yayasan Posko Hijau bakal dihimpun serta dihancurkan memakai mesin pencacah.
Sampah organik dari mesin pencacah bakal dipisahkan untuk kepentingan biogas untuk aktivitas memasak di warung, untuk pupuk organik untuk hidroponik sayuran dan limbah padat untuk pakan lele.
Dengan hal tersebut, semuanya sistem pemrosesan makanan di Warung Kencana dari mulai bertanam sayur serta budidaya lele sampai sistem memasak dikerjakan dengan memercayakan tehnologi pemrosesan sampah.
WK Makan Kenyang Bayar Dengan Sampah Hal seperti ini benar-benar sangat kreatif sekalian berguna lantaran nyatanya sampah yang umumnya kita abaikan dapat di proses jadi suatu hal yang lebih berguna.
Tidak sekedar hanya jadi pupuk organik, sampah organik dapat juga digunakan untuk bikin biogas untuk memasak serta pakan budidaya ikan air tawar. Begitu irit, efektif serta ramah lingkungan.
 
 

Bermacam Makanannya Enak serta Dapat Dibayar dengan Sampah

 
Lantaran meningkatkan budidaya ikan lele dengan cara mandiri, Warung Kencana mempunyai hidangan andalan berbahan basic lele seperti pecel lele, nugget lele, kerupuk lele serta fillet lele serta bermacam menu yang lain.
Tidak cuma macam hidangan memiliki bahan basic lele yang jadi kekhasan warung ini, kita dapat juga pilih 2 cara pembayaran yang diputuskan oleh sang yang memiliki warung. Terkecuali membayar dengan duit tunai, kita dapat juga membayar makanan yang kita santap dengan memakai sampah.
Harga untuk tiap-tiap kg hingga yang telah dipilah juga bermacam, yakni 10 ribu rupiah untuk sampah plastik paket minuman, 2 ribu rupiah untuk sampah kertas dan seribu rupiah untuk sampah bekas makanan. Tiap-tiap sampah yang bakal dipakai sebagai alat pembayaran mesti dipisahkan berdasar pada macamnya supaya lebih mempermudah sistem pemrosesan.
Apabila menginginkan nikmati seporsi pecel lele di Warung Kencana seharga 10 ribu rupiah, kita dapat membawa sampah plastik paket minuman sejumlah 1 kg, 5 kg sampah kertas atau 10 kg sampah bekas makanan.
Yang memiliki Warung Kencana bahkan juga lebih suka bila beberapa pelanggan membayar dengan sampah lantaran hal itu bermakna ikut menolong bersihkan lingkungan supaya jadi lebih sehat lagi. Begitu inspiratif bukan?
 
 
Baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
Panduan Lengkap Pecinta Kopi
Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Panduan Sukses Bisnis Franchise
50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia
50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia
50 Usaha Rumahan di Indonesia
500 Kisah Pengusaha Sukses
 
 

Tertarik untuk mencicipi bermacam olahan lele di Warung Kencana?

Warung yang ada di lokasi Bandung ini dapat jual bermacam product lain seperti pupuk organik, pestisida serta kepentingan pertanian yang dapat dibayar dengan sampah. Yayasan Posko Hijau tunjukkan bila pemrosesan yang pas dapat bikin sampah jadi barang yang bernilai.
Mudah-mudahan aktivitas positif ini dapat memberikan inspirasi banyak pihak untuk turut lakukan pelestarian lingkungan lewat cara yang moderen serta terukur. WK Makan Kenyang Bayar Dengan Sampah

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!