Undercover.co.id – Atribut Judul Tautan , Ingin tahu apakah ada nilai dalam mengoptimalkan atribut judul tautan? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang menggunakannya dalam SEO
Atribut tautan berlimpah di dunia SEO , termasuk judul tautan, teks alternatif , dan lainnya.
Sebenarnya, ada aturan baru yang perlu Anda gunakan jika Anda ingin tetap up-to-date pada optimasi link Anda.
Jenis atribut ini penting. Mereka tidak hanya membantu memperjelas konteks tautan Anda, tetapi juga membantu mengontrol bagaimana Google melihatnya.
Baik itu tautan berbayar atau gratis, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan atribut yang benar agar Google tidak salah memahami arti tautan Anda, yang mengakibatkan hasil di bawah standar.
Dan SEO adalah tentang hasil!
Cara Anda mendapatkan hasil yang lebih baik adalah dengan menerapkan praktik terbaik dan memastikan bahwa Anda tidak melanggar Pedoman Webmaster Google .
Menggunakan teks alternatif duplikat sebagai teks judul tautan bukanlah praktik yang baik, misalnya. Ada berbagai cara untuk menggunakan teks alternatif dan teks judul, yang keduanya harus diperhatikan oleh seorang ahli SEO .
Berikut ini termasuk ikhtisar atribut judul tautan dan hal-hal yang perlu Anda ketahui tentangnya agar berhasil.
Praktik Terbaik Atribut Judul Tautan
Anda harus menggunakan judul tautan saat Anda memberikan informasi lebih lanjut tentang tautan tersebut.
Jangan gunakan judul tautan untuk memberikan informasi lagi, karena ini adalah kegagalan kegunaan yang hanya akan mengganggu pengguna Anda.
Pernahkah Anda mengalami insiden di mana judul tautan yang tepat muncul saat Anda mengarahkan kursor ke atasnya?
Anda tidak perlu tahu sesuatu yang sudah terlihat di halaman, bukan?
Beberapa pengguna Anda mungkin juga berpikir seperti itu.
Pertanyaan terbaik yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri saat mengoptimalkan adalah: Apakah ini akan menambahkan informasi ke tautan saya atau hanya akan mengganggu pengguna saya dengan duplikasi?
Fokus Pada Pengoptimalan Untuk Pengguna, Daripada Mesin Pencari
Optimalkan untuk pengguna Anda, bukan mesin telusur.
Ya, ini bukan hal baru. Tapi itu efektif.
Jangan:
- Penuhi atribut judul tautan dengan kata kunci.
- Gandakan judul topik.
Lakukan :
- Tulis judul tautan sehingga sesuatu yang unik muncul untuk pengguna.
- Tulis judul tautan dengan mempertimbangkan pengguna.
- Teks jangkar tautan seharusnya merupakan nama tautan itu sendiri.
Atribut judul tautan seharusnya memberikan informasi lebih lanjut tentang ke mana tautan akan mengirim pengguna yang mengklik tautan itu.
Bagaimana Tepatnya Anda Menggunakan Atribut Judul Tautan?
Google menggunakan atribut judul dan teks jangkar bersama-sama di dalam tautan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang konteks tautan.
Dia menjelaskan bahwa Anda dapat menguji ini dengan kata yang Anda buat, dan menambahkannya sebagai atribut judul.
Kemudian, Anda dapat menunggu sebentar untuk mengindeks, dan kemudian Anda dapat memeriksa hasilnya setelah diindeks.
Idealnya, seseorang dapat menggunakan atribut judul untuk menutupi informasi yang hilang dalam teks jangkar. Dan Google akan menggunakan kedua atribut ini bersama-sama saat merayapi tautan Anda.
Apakah Atribut Judul Tautan Membantu Mendukung Aksesibilitas?
Ada beberapa ketidaksepakatan di antara para ahli SEO mengenai apakah aksesibilitas tidak boleh dimasukkan dalam praktik terbaik SEO.
Saya berpendapat bahwa aksesibilitas, meskipun bukan faktor peringkat langsung, adalah salah satu faktor peringkat tidak langsung yang tidak dapat disangkal dalam hal nilainya.
Ini akan membantu meningkatkan situs klien Anda dan keuntungan mereka dengan mengurangi tuntutan hukum aksesibilitas karena tidak menyertakan item aksesibilitas dasar seperti teks alternatif.
(Menjadi inklusif juga memperluas audiens dan basis pelanggan Anda.)
Teks alternatif, atau singkatnya teks alternatif, adalah atribut gambar yang memberikan teks kepada pembaca layar untuk tunanetra.
Pada prinsipnya, Anda akan berpikir bahwa atribut judul tautan bekerja dengan cara yang sama
Itu tidak sempurna, jadi hampir tidak mungkin untuk menyediakan cara yang baik untuk mengimplementasikan aksesibilitas dalam skenario ini.
Inilah sebabnya mengapa penting untuk melihat lebih dalam pedoman untuk elemen-elemen ini.
Mereka tidak selalu bekerja seperti yang Anda pikirkan dan, dalam beberapa kasus, perubahan elemen dapat terjadi dalam sekejap juga.
Apa Kata Mesin Pencari?
Kita dapat berspekulasi sepanjang hari, tetapi pada akhirnya, kata terakhir dari mesin pencari pada atribut judul tautan adalah ini:
“Atribut ‘title’ sedikit berbeda: ‘menawarkan informasi nasihat tentang elemen yang ditetapkan.’
Karena Googlebot tidak melihat gambar secara langsung, kami biasanya berkonsentrasi pada informasi yang diberikan di atribut ‘alt’.
Jangan ragu untuk melengkapi atribut ‘alt’ dengan ‘title’ dan atribut lainnya jika atribut tersebut memberikan nilai bagi pengguna Anda!”
Inilah yang dikatakan Bing :
“Pikirkan teks jangkar sebagai deskripsi utama Anda dari halaman tertaut.
Tetapi jika Anda melakukan penautan sebaris di dalam paragraf teks isi Anda, Anda perlu mempertahankan aliran bahasa yang logis dan alami dalam paragraf, yang dapat membatasi deskripsi teks tautan Anda.
Dengan demikian, Anda dapat menggunakan atribut judul untuk menambahkan informasi kata kunci tambahan tentang halaman yang ditautkan tanpa mempengaruhi keterbacaan teks untuk pengguna akhir.
Apa Kata Profesional SEO Lainnya?
Berdasarkan pendapat beberapa orang yang telah melakukan SEO selama bertahun-tahun, atribut judul tautan tidak memiliki bobot di mesin pencari.
Ada juga beberapa masalah kegunaan ketika datang ke atribut judul tautan.
Untuk sebagian besar browser, itu akan muncul saat Anda memindahkan kursor ke atas tautan.
Karena itu, Anda tidak perlu menyalin teks jangkar dalam atribut judul. Jika atribut judul tidak dapat memberikan informasi tambahan, Anda sebaiknya tidak menggunakannya .
“Jangan menambahkan judul tautan ke semua tautan: Jika jelas dari jangkar tautan dan konteks sekitarnya di mana tautan akan mengarah, maka judul tautan akan mengurangi kegunaan dengan menjadi satu hal lagi yang harus dilihat pengguna.”
Meningkatnya Tuntutan Aksesibilitas: Haruskah Anda Khawatir?
Aksesibilitas harus selalu menjadi perhatian para profesional SEO karena Anda seharusnya mendorong pendapatan dan meningkatkan ROI untuk klien Anda.
Ketika gugatan aksesibilitas terjadi, klien Anda kehilangan uang, atau ROI, karena kurangnya upaya ini. Selain itu, mereka biasanya tidak senang dengan situs web Anda.
Upaya Anda sebagai SEO Profesional harus mencakup memastikan bahwa atribut judul tautan dan tautan terlihat dan dapat digunakan oleh pengguna Anda, terlepas dari kemampuannya.
Fokus Pada Pengguna Anda, Bukan Mesin Pencari
Saat menulis atribut judul tautan, pastikan untuk menulis untuk pengguna, dan jangan membuat teks berisi spam hanya untuk mesin telusur.
Karena, akan menjadi pengguna yang – terutama – akan menggunakan teks judul ini.
Pada akhirnya, aksesibilitas penting:
- Jangan membuat tautan sulit dibaca.
- Jangan membuat judul tautan sulit untuk digunakan, atau dipahami.
- Jadikan segalanya tampak hebat sambil berfokus pada pengalaman pengguna untuk memastikan bahwa pengguna Anda senang dan gembira berada di situs web Anda.
baca juga
- Hip Entertainment Marketing
- Pengaruh Influencer Bagi Suksesnya Pemasaran
- Video Game Jadi Soft Power Indonesia
- Entertainment Marketing Efektif
- Toblerone dan Konsistensi Merek
Kesimpulan :
- Jangan gunakan atribut alt dan title duplikat di link Anda.
- Fokus pada pengguna Anda saat menulis ini, tetapi juga fokus pada apa yang akan dirayapi mesin telusur.
- Fokus pada informasi yang hilang apa yang akan ditambahkan dengan menggunakan atribut judul.
- Optimalkan tautan Anda jika atribut judul menambahkan informasi baru.
- Jangan gunakan atribut judul jika tidak menambah informasi baru.
- Pastikan Anda menggunakan atribut ini sedemikian rupa sehingga mendorong aksesibilitas yang baik bagi pengguna penyandang disabilitas.
- Jangan terlalu mengoptimalkan. Hindari menambahkan atribut judul ke tautan yang tidak membutuhkannya.
- Jika Anda ragu apakah atribut judul tautan adalah sesuatu yang akan menguntungkan Anda, mungkin sebaiknya tidak menggunakannya. Dan sebagai gantinya, konsultasikan dengan John Mueller atau profesional SEO lain yang Anda percayai.