Bisnis franchise Ternakopi Bisnis franchise kopi seolah tak ada matinya, setiap tahun selalu saja ada brand brand baru yang bermunculan di industri usaha kopi. Salah satu yang cukup terkenal adalah Ternakopi.

Brand Ternakopi adalah bisnis franchise rintisan anak bungsu orang nomor satu di negeri ini, yakni Kaesang Pangarep. Memiliki bakat bisnis dari sang ayah yang merupakan seorang pengusaha mebel, dia membangun kerajaan bisnisnya sendiri semenjak masih kuliah di Singapura. Bagi Kaesang, membuka usaha sendiri merupakan pilihan hidupnya.

Bisnis franchise Ternakopi berdiri pada tahun 2019 dan memiliki outlet pusat yang berada di Sunter, Mall Kelapa Gading 3.

Outlet Ternakopi tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Banten, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Di Jakarta, Ternakopi sudah membuka gerai di Alfamidi super Jl. Cipayung Raya, Penggilingan Cakung, Pusat Grosir Cililitan, Garuda Kemayoran, Digitaraya, GBK Cafe D’Cantle, Alfamidi Taman Solo, Menara Sinarmas Land Lt. 11, Menara Sinarmas Land Lt. 1, I Color Thamrin, Mangga besar, Tanjung duren, Jatari.

Ternakopi juga hadir di Banten tepatnya di kawasan Citra Raya, Ocean Park, I Colour BSD, AEON Mall dan BSD Tangerang.

Di Jawa Barat, outlet Ternakopi tersebar di Cinere Depok (Limo), ITC Depok, Grand Galaxy Park, Cikarang District 1 Meikarta, Sang Pisang Jababeka dan Sentra Grosir Cikarang.

Outlet Ternakopi bisa tersebar cukup banyak di berbagai kota karena sudah dikenal oleh publik. Hal itu terbukti dari penghargaan yang diterima oleh bisnis franchise kopi besutan anak Presiden ini.

Ternakopi pernah meriah penghargaan sebagai top Business Opportunity Award di tahun 2019 dan masuk ke 36 brand peraih top franchise pada tahun yang sama.

Penghargaan Top Franchise diukur dari data survey oleh lembaga yang berkompeten di bidangnya, yaitu Majalah Franchise serta independen Dinamic Marketing Research.

Indikator yang dipakai untuk mengukur layak atau tidaknya sebuah brand dikategorikan sebagai Top Franchise yaitu survei keterkenalan merk, yaitu survey yang anggotanya berisi para calon investor serta masyarakat dengan tujuan untuk mengetahui seberapa populer sebuah merek bisnis franchise.

Menariknya, Ternakopi meraih penghargaan tersebut hanya dalam waktu 6 bulan semenjak outlet pertamanya berdiri. Waktu kurang dari setahun tersebut terhitung sangat cepat untuk sebuah brand langsung dikenal oleh masyarakat.

Merk dagang Ternakopi yang sudah dikenal di Indonesia dikarenakan faktor penggasnya yang memang sudah dikenal seluruh masyarakat Indonesia dan inovasi menu yang dihadirkan dalam strategi bisnis franchise Ternakopi.

Ternakopi memiliki signature dish yang membuat bisnis franchise ini berbeda dengan outlet kopi kebanyakan. Outlet kopi menyediakan kopi dingin dengan 10 jenis rasa.

Beragam rasa yang dihadirkan di Ternakopi antara lain rasa kopi, original, kopi gula jawa, kopi avocado coffee, kopi mint, kopi hazelnut, Caramel Coffee, kopi matcha atau green tea, Taro Coffee dan kopi cokelat.

Semua jenis rasa kopi dari Ternakopi dikemas dalam bentuk botol ukuran 250 ml dan dibanderol seharga Rp. 20 ribu.

Menu yang ditawarakan antara lain berupa paket – paket hemat seperti:

  1. Paket bebarengan berisi nugget / banroll, coffee + non coffee seharga Rp. 40 ribu.
  2. Paket PUAS (Pasti Untung Ambil Seliter) dijual dengan harga Rp. 70 ribu.
  3. Make You Mine berisi 2 Java Brown Sugar + 1 original + 2 caramel dan dibanderol dengan harga Rp. 88 ribu.
  4. Paket korma berisi dua paket kopi dalam botol dan dijual senilai Rp. 38 ribu.

Awalnya Kaesang tidak membuka sistem franchise untuk Ternakopi, namun pada tahun 2022 ini dirinya masih membuka kesempatan bagi para investor untuk bergabung program kemitraan dengan Ternakopi.

Cara bergabung dengan program bisnis franchise dari Ternakopi sangat mudah, yaitu tinggal cek instagram resminya dengan ID @ternakopi.id dan klik link yang tertera pada bio.

Nanti Anda akan diarahkan ke halaman website baru yang berisi link – link tentang lokasi outlet, menu – menu di Ternakopi serta program kemitraan.

Anda tinggal klik kolom yang bertuliskan “franchise”, nantinya Anda akan diarahkan ke nomor Whatsapp admin yang mengurus seputar program kemitraan Ternakopi.

Jika berminat, Anda bisa menanyakan mengenai program franchise yang ada di usaha waralaba Ternakopi dan kemudian pihak manajemen akan membahasnya lebih lanjut secara privat.

Mengenai harga franchise Ternakopi memang bersifat privat sehingga tidak bisa diberitahukan kepada publik. Hanya calon franchisor saja yang berhak untuk mengetahuinya.

baca juga

Standarisasi W3C
Polestar Research About Electric car Buyers
In the world of ride-hailing, brands are fast rising and sinking
Yuna & Co Launches Korean Activewear IETE
Lion Parcel Collaborates with Luwjistik
Setiap bisnis franchise memang memiliki kebijakan masing – masing terkait program kemitraan yang ditawarkan, khusus untuk Ternakopi tidak dirincikan secara detail mengenai biaya.

Namun setiap franchisor yang bergabung menjadi investor di bisnis franchise Ternakopi pasti akan mendapatkan sederet fasilitas eksklusif dari brand tersebut.

Yang paling umum adalah peralatan dan perlengkapan operasional (peralatan dapur dan juga alat pembuat kopi), seragam pegawai, SOP (sebuah sistem yang mengatur jalannya usaha mulai dari aturan, resep minuman, gramasi bahan), pelatihan karyawan (pemberian training pada pegawai), Sistem Pembayaran dan pemrograman mesin kasir / payment operational system.

Tentu tidak ada ruginya bergabung dengan bisnis franchise Ternakopi mengingat banyak penghargaan yang telah diperolehnya sudah begitu menunjukkan seberapa kredibel usaha waralaba ini dan bagaimana prospeknya ke depan yang lumayan menarik.

Usaha waralaba atau bisnis franchise merupakan alternatif yang tepat bagi Anda yang bingung mau membuka usaha apa. Di dalam sistem bisnis franchise Ternakopi nantinya akan mendapatkan arahan dan bimbingan dari tim yang memudahkan calon pengusaha untuk mengatur manajemen usahanya.

Jadi tidak perlu khawatir akan adanya kendala di lapangan selama menjalankan bisnis franchise Ternakopi yang sudah dihandle oleh orang – orang berpengalaman di bidangnya. Franchisor dipastikan akan mendapatkan bimbingan eksklusif terkait bagaimana cara menjalankan usaha di outlet agar berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal.

Kaesang Pangarep sudah dikenal memiliki bakat pengusaha setelah brand Sang Pisang miliknya sukses di tanah air sebagai pelopor gerai nugget pisang dari Indonesia.

Kesuksesan Sang Pisang tentunya menjadi percontohan bagi usaha lain miliknya yang juga begitu digandrungi masyarakat.

Hal tersebut membuat investor tidak ragu untuk bergabung dengan usaha waralaba yang dibentuk olehnya yaitu Ternakopi dan Mangkoku.

Begitu mudahnya brand bisnis franchise milik Kaesang dikenal oleh banyak orang. Brand awarness atau tingkat keterkenalan suatu merk di pasaran merupakan hal yang sangat krusial dalam bisnis.

Semakin dikenal nama suatu brand bisnis franchise, makin mudah dalam proses menjangkau konsumen sehingga peluang mereka untuk membeli merk Ternakopi semakin tinggi.

Maka dari itu brand awareness dapat menjadi pertimbangan bagi para investor / franchisor yang ingin membuka usaha sebab efeknya tidak bisa diremehkan.

Nama besar suatu brand turut menyumbang peluang terjualnya produk yang dibuat oleh suatu bisnis franchise.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Franchise Bebek Garing

Pulau Dewata dikenal dengan wisata alam dan panorama menakjubkan yang tak henti mendatangkan turis asing. Ternyata, tidak hanya…