Cek Hasil Perbandingan Yoast SEO VS All In One SEO

Categories: SEO Google
 nasi box paket murah

undercover.co.id – Yoast : Plugin Terbaik Untuk WordPress SEO  , Yoast adalah software plugin yang digunakan untuk kebutuhan SEO. Perusahaan Yoast bertempat di Wijchen, BelAnda. Yoast dianggap sebagai plugin SEO terbaik karena layanan disediakan.

Yoaast sendiri diciptakan oleh Joost de Valk pada tahun 2006. Pada awal tahun peluncurannya, Yoast memiliki nama asli “joostdevalk.nl”, namun kemudian menjadi “css3.info” lalu Joost pun menjualnya. Dan pada tahun 2010, Joost de Valk membuat platform bernama Yoast.

Pada tahun 2012, Yoast melakukan ekspansi dengan mnegeluarkan

Yoast versi Premium Untuk WordPress.

Yoast berguna untuk membantu para pemilik situs agar mampu membuat konten yang lebih baik. Yoast memiliki fitur plugin yang terbagi menjadi 2 versi; Premium dan Free. Dimana Yoast SEO versi premium memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan yang gratis. Dan harga yang ditawarkan untuk Yoast SEO Premium adalah sekitar $89.

Yoast memberikan Anda kesempatan untuk memilih kata kunci hingga 5 kata kunci utama untuk setiap halaman. 5 kata kunci ini merupakan kata kunci yang Anda inginkan untuk menentukan peringkat konten Anda dipecarian google.

Dengan menggunakan fitur premium , Anda akan dimudahkan untuk mendapatkan peringkat teratas di google.

Berikut ini keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih

 

Fitur Premium Yoast SEO

  1. Saran Internal Link

Internal link akan sangat membantu Anda untuk mencapai peringkat teratas di google, karena atas saran yang disediakan Yoast SEO Permium, google akan dengan mudah memahami struktur situs Anda. Fitur ini akan menganalisa tulisan Anda lalu menyarankan sebuah link yang berkaitan dengan konten.

  1. Pratinjau Halaman di Google

Yoast SEO Premium akan memungkinkan Anda untuk melakukan pratinjau terhadap konten Anda di google. Anda akan melihat konten Anda layaknya seperti seorang pengguna google. Jadi Anda akan mengetahui akan seperti apa konten Anda terlihat dipencarian, dan akan seperti apa konten tersebut jika muncul dilayar mobile.

  1. Pratinjau di Sosial Media

Selain memungkinkan Anda untuk melakukan pratinjau di google, Anda juga dapat melakukan pratinjau di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Fitur ini tidak berlaku bagi Yoast versi gratis. Anda dapat melihat seperti apa halaman Anda terlihat jika ada yang share konten Anda di Facebook atau Twitter. Anda juga dapat menilai apakah judul konten sudah cocok dengan gambar, dan apakah konten tersebut terlihat di sosial media.

  1. Konten Layak Baca

Konten yang layak baca akan meningkatkan kemungkinan pembaca Anda akan sepenuhnya membaca konten tersebut. Pembaca online tidak akan benar-benar fokus membaca sebuah konten, biasanya mereka hanya akan membaca seperti sedang melakukan scan. Maka dair itu, Anda cukup menuliskan beberapak kalimat pendek efektif, membagi topik menjadi beberapa sub-judul, membuat list, dan menggunakan kata-kata yang saling berhubungan. Jika Anda menggunakan fitur premium, Anda tidak perlu khawatir, karena Yoast SEO akan memberitahu Anda apa yang sebaiknya Anda lakukan dalam menulis sebuah konten.

  1. Kontrol Penuh Atas Breadcrumbs

Breadcrumbs merupakan alat bantu navigasi yang membantu pembaca untuk memahami apa yang ingin mereka cari didalam sebuah situs.

Untuk beberapa alalasan, mungkin breadcrumbs Anda akan berantakan karena mungkin saja ada beberapa konten yang akan tercantum kedalam beberapa kategori. Namun dengan Yoast SEO Premium, Anda dapat mengatur koategori utama untuk sebuah konten.

  1. Tidak Akan Ada Konten Duplikat

Konten yang Anda tulis terkadang bisa muncul dalam beberapa URL yang berbeda, ini akan membuat google kebingungan. Namun Yoast SEO Premium akan mengatasinya dengan cara menunjuk satu URL yang digunakan sebagai URL asli.

  1. Hal-hal Teknis Dikerjakan Yoast

Yoast SEO Premium membuat google akan dengan mudah ‘merayapi’ situs Anda secara keseluruhan. Intinya, Yoast SEO Premium akan mengatur hal-hal teknis seperti robots.txt, .htaccess, dan mengupdate sitemaps Anda, namun tetap membiarkan Anda melakukannya sendiri jika Anda memang menginginkannya.

  1. Wawasan Konten

Yoast SEO Premium akan membuat daftar 5 kata atau 5 kombinasi kata yang paling sering muncul dihalaman Anda. di fitur premium ini Anda dapat mengecek kata kunci yang ingin Anda angkat untuk mencapai peringkat atas di Google dan Yahoo!.

Sedangkan dalam versi gratis, Anda hanya mendapatkan satu kata kunci, dan Anda pun harus melakukan analisa sendiri.

  1. Redirect Manager : Pengunjung Tidak Akan Terjebak di Halaman ‘404’

Terkadang kita harus menghapus sebuah konten untuk suatu alasan. Tapi ini akan membuat pengunjung baru yang akan mengunjungi konten tersbut menjadi terjebak dihalaman ‘404’ dan tidak dapat menemukan apa yang mereka cari.

Namun dengan fitur Yoast SEO ini, Anda bisa mengalihkan URL tersebut ke konten yang memiliki informasi relevan dengan konten yang sebelumnya dihapus. Setelah menghapus sebuah konten, pengelola fitur ini akan menanyakan apa yang akan Anda lakukan terhadap URL yang lama. Dengan fitur ini, Anda bisa melihat dan memperbarui semmua halaman yang akan dialihkan. Bahkan, Anda bisa menetapkan semua konten yang memiliki relevansi akan tertuju ke halaman yang sama.

  1. Update & Upgrade yang Otomatis

Google melakukan sekitar 500 – 600 kali pembaruan algoritma dalam kurun waktu satu tahun. Sedangkan Yoast SEO Premium melakukan pembaruan setiap 2 minggu sekali. Dengan begini Anda tidak perlu khawatir karena situs Anda akan dioptimalkan untuk setiap pembaruan google.

  1. Layanan 24 Jam Dalam 1 Minggu

Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan seputar plugin Yoast, tim Yoast yang sangat berpengalaman akan melayani Anda kapan saja.

  1. Bebas Iklan

Jika Anda menggunakan Yoast SEO versi premium, Anda tidak akan melihat iklan di plugin WordPress Anda segera setelah memasang Yoast SEO Premium.

 

Dengan menggunakan Yoast SEO Premium, tidak hanya membantu Anda dalam meningkatkan kualitas dan peringkat konten Anda saja, namun dapat selalu membangkitkan semangat Anda dalam SEO.

all in one seo

ALL in One SEO Pack : Kemudahan Dalam Meningkatkan Situs SEO

Bagi para pengguna wordpress SEO, tentu saja tidak akan asing dengan beberapa plugin SEO seperti Yoast SEO dan All In One SEO Pack yang bisa membantu pemilik situs SEO mempermudah dalam membuat konten dan membantu mengoptimalkan SEO WordPress yang dimiliki. Yoast SEO dan All in One SEO Pack merupakan plugin yang terkenal di WordPress. Dan kedua plugin ini sama-sama memiliki 2 versi, yaitu : Gratis dan Berbayar. Namun, versi gratis dari kedua plugin ini nampaknya sudah cukup membantu para pemilik situs SEO.

 

All in One SEO Pack pertama kali berdiri pada tahun 2007. Didirikan oleh Michael Torbert dan Steve Mortiboy. Sejak pertama berdiri, All in One SEO sudah memperoleh banyak pengguna dan menjadi plugin SEO paling populer diantara pengguna WordPress SEO.

Keuntungan yang akan didapat jika menggunakan Plugin All in One SEO Pack Pro (berbayar)

 

All in One SEO Pack Pro akan selalu lebih unggul dari versi gratisnya. Karena tentu saja diveri Pro, pengguna plugin akan selalu mendapatkan update dari fitur-fitur baru. Didalam All in One SEO Pack Pro sudah mencakup berbagai fungsi dan modul-modul yang berupa layanan umtuk WooCommerce tingkat lanjut, video tutorial yang berkaitan dengan materi SEO ternasuk XML sitemaps, kategori-kategori SEO, tag, dan juga sistem klasifikasi yang bisa dikustom.

Didalam paket Pro ini juga sudah termasuk pelayanan dan update berlangganan yang mana akan memberikan akses kepada pengguna plugin menuju layanan prioritas berupa perpustakaan video tutorial yang didedikasikan oleh tim support dari All in One SEO Pack.

 

Keuntungan lainnya yang didapat dari All in One SEO Pack ini adalah, pengguna akan terintegerasi dengan sosial media. Dengan plugin ini, pengguna akan diberi kemudahan untuk mengontrol konten. Bagaimana konten tersebut terlihat akan disosial media seperti Facebook, Twitter, dan sosial media lainnya.

Pengguna juga dapat mengatur gambar yang diinginkan untuk muncul ketika konten pengguna dishare di sosial media. Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses ke Tools Debugging yang disediakan oleh Facebook.

 

Adapun fitur-fitur yang terdapat di All in SEO Pack Pro ini adalah sebagai berikut :

  1. Dapat membantu untuk menentukan judul konten, deskripsi konten, dan kata kunci yang relevan dengan konten.
  2. Dapat membantu untuk menentukan konten, format judul, kategori konten, arsip, dan juga tag.
  3. Menggunakan kategori untuk META keyword.
  4. Menghindari tindakan pengindeksan dari konten yang memiliki kategori atau topik yang sama.
  5. Dapat secara otomatis menentukan deskripsi situs secara keseluruhan.

All in One SEO Pack Pro juga memiliki 2 fitur tersembunyi :

  • International Support : Plugin tersedia kedalam banyak terjemahan. Dan jumlah bahasanya terus berkembang.
  • Support for Auto Meta : Memungkinkan pengguna plugin untuk tidak perlu melakukan migrasi terhadap semua konten yang sudah ada. Cukup dengan menggunakan tag dengan fitur Auto Meta, maka data konten tersebut akan maasuk kedalam database situs dan secara otomatis akan ditambahkan kata kunci.

Dengan menggunakan plugin All in SEO Pack Pro ini akan membantu pengguna plugin untuk meningkatkan keefektifan faktor-faktor penyebab utama pereingkat pencarian Google.

Judul Artikel

Judul merupakan bagian pertama yang akan muncuk di jendela browser dan merupakan hal pertama yang akan menarik perhatian pembaca. Pastikan untuk membuat judul yang dapat menarik perhatian. Bisa dengan menambahkan beberapa kata dari nama website yang dimiliki untuk melakukan branding namun jangan terlihat berlebihan. Atau bisa juga dengan menambahkan frasa penting dari isi konten.

Akan tetapi, All in One SEO Pack sangat bisa diandalkan untuk mengatasi ini. Mereka akan membantu untuk menentukan judul yang tepat untuk konten Anda dan akan membuatnya muncul diperingkat atas pencarian google.

Keyword

Dengan fitur All in One SEO Pack Pro ini, pengguna tidak perlu direpotkan untuk melakukan analisa terhadap keyword untuk menentukan keyword yang akan digunakan. Fitur ini akan membantu menghasilkan beberapa keyword dari kategori yang banyak tersedia atau bisa juga dari fitur Ultimate Tag Warrior.

Deskripsi

Dengan deskripsi yang muncul dipencarian google, maka akan meningkatkan potensi pembaca untuk meng-klik konten tersebut. Dengan plugin ini, pengguna akan dibantu untuk menentukan despripsi yang relevan dengan konten. Dan untuk lebih mempermudah lagi, deskripsi tersebut  dapat dipakai untuk semua konten yang memiliki kategori yang sama.

Konten Duplikat

Plugin ini akan membuat pengguna terhindar dari konten yang duplikat karena terkendala akibat kategori, arsip, dan tag yang sama untuk beberapa konten sehingga menyebabkan “noindex”.

Jika pengguna memiliki beberapa keluhan atas plugin atau memiliki pertanyaan karena belum sepenuhnya paham dengan plugin All in One SEO Pack Pro ini, pengguna diharapkan agar melaporkan apa saja yang dapat mengganggu pengguna ketika menggunakan plugin ini.

baca juga Tips Memilih Layanan Jasa SEO di Bandung, Jakarta, Bali

Dan jika sebelumnya pengguna plugin ini adalah pengguna All in One SEO Pack versi gratis, semua data-data pengguna tersebut akan tetap aman jika dia beralih ke  versi Pro. Karena data-data tersebut akan dijaga dengan baik oleh pihak penyedia plugin.

 Kursus Private SEO Undercover co id

Your Thoughts